Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Review: Cara Efektif Pakai SK-II Facial Treatment Essence

Review produk dan manfaat dari SK-II Facial Treatment Essence mulai dari kandungan PITERA™ dan juga cara pakai.

Review: Cara Efektif Pakai SK-II Facial Treatment Essence
Facial Treatment Essence SK-II

Bagi Anda para beauty junkie tentu sudah sangat familier dengan SK-II, terutama salah satu produk andalan yang banyak digandrungi oleh multigenerasi yaitu Facial Treatment Essence, yang terdapat lebih dari 90% di dalam produk. Essence ini memiliki kandungan yang kaya akan Pitera™.

Bazaar sendiri telah mengenal produk Facial Treatment Essence sejak lama, apalagi selama beberapa tahun posisinya sebagai nominasi terbaik di Bazaar Beauty Awards selalu bertahan. Setiap tahun kami rutin mencoba semua produk yang dijagokan oleh para brand kecantikan untuk kategori judge panel Bazaar Beauty Awards, salah satunya SK-II selalu menyertakan Facial Treatment Essence.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu atau bahkan sedang berpikir untuk mencoba SK-II Facial Treatment Essence, berikut Bazaar berikan review:


Tentang SK-II Facial Treatment Essence 

Selama hampir 40 tahun, SK-II telah menyentuh kehidupan jutaan wanita di seluruh dunia melalui transformasi kulit. Kisah memukau ini dimulai saat SK-II ingin memahami alasan di balik tangan lembut dan awet muda dari para pembuat sake. Padahal, mereka yang sudah berusia lanjut ini memiliki kulit wajah keriput.

Ternyata, tangan lembut tersebut merupakan tangan-tangan yang selama ini mengerjakan proses fermentasi sake. Melalui penelitian selama bertahun-tahun, akhirnya ditemukan juga formula ajaib dari Pitera™, sebuah cairan alami yang dihasilkan dari proses fermentasi strain rahi yang unik.

SK-II Facial Treatment Essence sering disebut sebagai ‘miracle water’ karena teksturnya yang ringan layaknya air, sehingga memungkinkan proses penyerapan lebih cepat dan memiliki penetrasi lebih baik, dibanding tekstur berbentuk krim atau pelembap tradisional pada umumnya.

Pitera™ adalah cairan bening yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organic. Kombinasi luar biasa dari nutrisi-nutrisi bekerja dengan sangat baik untuk meningkatkan proses peremajaan kulit secara natural. Bahan unik ini mirip dengan faktor kelembapan alami kulit (Natural Moisturizing Factor/NMF) elemen penentu untuk memperbaiki dan meningkatkan kecerahan, kelembutan, dan kehalusan kulit.


Cara pakai SK-II Facial Treatment Essence 

Saat membicarakan produk SK-II Facial Treatment Essence, kerap muncul pertanyaan: 'Sebenarnya bagaimana cara memakai SK-II Facial Treatment Essence?'. Jawabannya, mudah, simak:

1. Siapkan kulit dalam keadaan bersih setelah mencuci wajah.

2. Barulah langkah kedua menggunakan Facial Treatment Essence. Ada dua cara yang dapat Anda pilih, pertama langsung membubuhkan cairan ke telapak tangan, kemudian aplikasikan secara merata pada wajah hingga leher, lalu tepuk-tepuk sembari dilakukan pijatan ringan hingga meresap sempurna.

Cara kedua adalah menggunakan kapas yang sudah dibubuhkan Facial Treatment Essence terlebih dahulu, kemudian aplikasikan pada seluruh wajah dan leher. Setelah itu boleh dilanjutkan dengan memberi tekanan-tekanan ringan di seluruh wajah.

Selain dipakai sebagai essence, SK-II Facial Treatment Essence juga dapat dipakai sebagai masker dan bisa membantu meredakan calon jerawat. Jika ingin menggunakannya sebagai masker, beli mask sheet polos dan rendam lembaran sampai meresap dengan baik. Lalu, gunakan seperti masker pada umumnya selama 10-20 menit. Lebih baik digunakan sebelum tidur, saat kulit siap beristirahat sehingga penyerapannya bisa lebih maksimal.

Selain itu, untuk membantu mengatasi calon jerawatnya sendiri, rendam satu lembar kapas ke dalam wadah yang berisi Facial Treatment Essence selama beberapa detik hingga meresap, kemudian kompres tepat di atasnya. Jika mobilitas Anda tinggi namun ingin kulit tetap terhidrasi dengan baik, gunakan Facial Treatment Essence SK-II sebagai face spray agar praktis di bawa kemana-mana.



Review SK-II Facial Treatment Facial Treatment Essence dari Editor Bazaar

Menurut Michelle Othman, Fashion Editor Harper's Bazaar Indonesia yang telah menggunakan Facial Treatment Essence sejak 6 tahun lalu, ia merasa produk ini dapat diandalkan sebagai salah satu must have skincare. Kebetulan ia mencoba saat kulitnya sedang mengalami banyak jerawat. Michelle memakai Facial Treatment Essence sebanyak dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari. Ia lebih nyaman menggunakan Facial Treatment Essence menggunakan kapas kemudian ditepuk-tepuk pada wajah dan leher.

Setelah pemakaian teratur selama sebulan, jerawat-jerawat pada wajahnya mulai memudar. Di bulan-bulan berikutya secara perlahan tekstur wajah mulai membaik, dan bekas jerawat mulai hilang. Satu hal yang paling disukai Michelle adalah tampilan kompleksi wajahnya jadi lebih tampak cerah dan berkilau.

Tip lain dari Michelle tentang Facial Treatment Essence adalah produk dapat digunakan untuk persiapaan Anda satu malam sebelum acara. Caranya: ambil beberapa kapas, kemudian dibasahi dengan cairan Facial Treatment Essence, setelah itu diaplikasikan pada area yang cenderung berminyak seperti T-zone dan smile line.

Jika tertarik untuk mencoba produk SK-II Facial Treatment Essence, tersedia beberapa ukuran yang dapat Anda beli, antara lain ukuran 75ml (940.000 rupiah), 160ml (2.020.000 rupiah), 230ml (2.590.000 rupiah), 330ml (3.460.000 rupiah).

Anda juga dapat langsung mengunjungi gerai SK-II untuk mencoba membeli Pitera™ Welcome Set, atau langsung berkonsultasi bersama beauty advisor yang akan menggunakan alat penganalisa kulit SK-II Magic Ring dan merekomendasikan rangkaian produk untuk Anda.

Yuk, segera kunjungi gerai SK-II terdekat di sekitar Anda, lihat lebih detail.




(Foto: Hadi Cahyono, Retoucher: Astis Abiprasiasti; Courtesy of SK-II)

*Artikel ini disponsori oleh SK-II. Review adalah berdasarkan opini pribadi.

*Artikel ini diperbaharui 27 April 2020