Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Gosha Rubchinskiy dengan Burberry

Simak reinterpretasi akan desain ikonis Burberry garapan tangan dingin desainer kontemporer asal Russia

Kolaborasi Gosha Rubchinskiy dengan Burberry

Berkolaborasi dengan desainer lain merupakan suatu hal yang jarang dilakukan oleh Burberry. Namun ketika tawaran ini datang dari seorang Gosha Rubchinskiy, label asal Britania Raya ini tidak memiliki banyak alasan untuk menolak.


Christopher Bailey menyambut tawaran ini dengan antusias, menyatakan bahwa Ia telah lama menjadi pendukung dan pengagum deretan karya kreatif Gosha sejak dulu. “Ia selalu mempunyai kepekaan terhadap kultur dan saya merasa terhormat ketika Ia melontarkan ajakan kerja sama untuk koleksi terbarunya.” tutur direktur kreatif dari Burberry tersebut. “Reinterpretasi Gosha terhadap beberapa desain ikonis Burberry membawa angin segar pada koleksi ini selagi tetap mempertahankan warisan kultur Inggris yang ada”, lanjutnya.


Koleksi kapsul ini diperkenalkan pada presentasi S/S 2018 Gosha Rubchinskiy yang dihelat di Saint Petersburg, Russia hari Jumat silam. Trench coat ikonis Burberry yang digarap ulang dengan proporsi oversized menjadi item yang paling disorot di antara delapan total tampilan. Tidak hanya dalam mendesain, Gosha pun merupakan sosok yang penting dibalik pembuatan lookbook koleksi kapsul ini kendati Ia sendiri yang membidik seluruh foto katalog.


Berikut sejumlah tampilan dari koleksi kolaboratif tersebut:






Baca juga: Virgil Abloh Berkolaborasi dengan Ikea.


(Foto: Dok. Instagram dan Highsnobiety)