Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

4 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Reza Rahadian

Mengenal lebih dekat sosok aktor Reza Rahadian, pemeran utama dalam film Rudy dan Habibie & Ainun

4 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Reza Rahadian

Salah satu film Indonesia yang paling dinanti tahun ini adalah Rudy Habibie atau dikenal juga dengan nama Habibie & Ainun 2. Film prekuel dari Habibie & Ainun ini bercerita tentang sosok B.J. Habibie muda yang kembali dibintangi oleh Reza Rahadian.

Siapa yang tak kenal dengan aktor bertalenta besar Reza Rahadian? Ia pertama kali mencuri perhatian publik dengan penampilannya dalam film Perempuan Berkalung Sorban di tahun 2009 yang kemudian membawanya menjadi Best Supporting Actor dalam Indonesia Film Festival.

Sempat berjumpa dengan Reza, Bazaar mencari tahu beberapa hal yang orang yang tidak Anda ketahui tentang aktor satu ini.

1. Reza Rahadian mudah melupakan barang bawaannya. "Pernah ada sebuah kejadian ketika saya baru saja mendarat di airport saya kehilangan tas saya. Panik karena merasa tas tersebut tak pernah luput dari pandangan saya, kemudian saya meminta bantuan pihak keamanan untuk mengecek rekaman CCTV di bandara.

Ternyata tas tersebut tertinggal di dalam kabin pesawat yang saya tumpangi sebelumnya."

 

2. Salah satu kebiasaan Reza adalah menggigiti sedotan hingga dimasukan ke dalam mulut, serta tag plastik yang ditempelkan di pakaian setelah di laundry. "Biasanya di pagi hari saat saya memilih pakaian, tag yang menempel di baju tersebut pasti akan masuk ke mulut saya."

 

3. Reza adalah seorang yang sangat moody. Seringkali jika kondisi di lokasi syuting tidak nyaman, akan berpengaruh pada konsentrasi dan mood Reza dalam berakting.

 

4. Salah satu nasihat yang selalu diingat Reza tentang berakting didapatkannya dari Christine Hakim. Aktris senior tersebut berkata bahwa untuk menjadi aktor yang baik maka seorang pemain watak harus dapat jujur pada dirinya sendiri.

Karena untuk memainkan karakter dengan sempurna dibutuhkan kejujuran, dan hanya aktor yang mampu jujur pada dirinya sendirilah yang mampu menghidupkan karakter dengan baik. "Maka saya selalu berusaha jujur dengan kehidupan saya," ujar Reza.

 

Baca Juga:

5 Film Indonesia yang Wajib Tonton di 2017

5 Menit Bersama Acha Septriasa

Kemeriahan Gala Premiere Film Kartini

Menanti Kartini The Movie


Portfolio Reza Rahadian:

Fotografi oleh Indra Leonardi
Stylist: Gusti Aditya
Asst. Stylist: Bung Bung Mangaraja
Makeup: Maharani Nila
Hair: Prastita Pontjo
Wardrobe: Hermes