
Dom Pérignon memperkenalkan inisiatif kreatif terbarunya yang mempertemukan tujuh “kreator ikonik” dalam serangkaian potret, film, karya desain, dan pertunjukan.
BACA JUGA: Tampak Pertama Buah Hati Gisele Bundchen dan Joaquim Valente
Bertajuk Creation is an Eternal Journey, bab terbaru ini merefleksikan hubungan jangka panjang rumah sampanye legendaris tersebut dengan seni dan budaya, serta "dialog abadi" yang selama beberapa dekade telah melibatkan kolaborasi dengan sosok-sosok ternama seperti Andy Warhol, Jean-Michel Basquiat, dan Karl Lagerfeld.

Kampanye ini menghadirkan tujuh tokoh besar: aktris Zoë Kravitz, chef berbintang Michelin Clare Smyth, seniman dan aktris Tilda Swinton, penari sekaligus koreografer Alexander Ekman, seniman kontemporer Takashi Murakami, musisi dan produser Anderson .Paak, serta ikon punk rock Iggy Pop. Vincent Chaperon, chef de cave Dom Pérignon yang bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi sampanye, juga turut tampil dalam proyek ini.

Potret hitam-putih dan berwarna dalam kampanye ini merupakan karya fotografer Collier Schorr, sementara Camille Summers-Valli bertugas menyutradarai film dokumenter pribadi masing-masing kreator. Wawancara dengan ketujuh figur ini dilakukan oleh Jefferson Hack. Dalam siaran pers resminya, Dom Pérignon menyebut bahwa film dan potret ini “menangkap momen intim yang mendalam, memperlihatkan bagaimana setiap kreator, dengan caranya sendiri, menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan yang membentuk warisan Dom Pérignon.”

Kampanye ini akan diluncurkan di London pada 16 Mei melalui sebuah pameran yang dirancang mengikuti jalur berbentuk spiral, merepresentasikan keterhubungan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan. Untuk menandai momen penting dalam sejarah Dom Pérignon ini, rumah sampanye tersebut juga merilis empat vintage baru yang belum pernah ada sebelumnya: Dom Pérignon Vintage 2008 – Plénitude 2 yang digambarkan sebagai “klasik sampanye yang diimajinasikan ulang”; Dom Pérignon Vintage 2017, yang merupakan vintage terakhir dari chef de cave sebelumnya; Dom Pérignon Vintage 2018 yang menandai kepemimpinan Vincent Chaperon; serta Dom Pérignon Rosé Vintage 2010, hasil akhir dari eksplorasi selama satu dekade dalam meracik anggur merah Pinot Noir.

Menjelang akhir tahun, Dom Pérignon akan merilis karya desain edisi terbatas hasil kolaborasi dengan salah satu dari tujuh kreator dalam kampanye ini, disusul dengan pertunjukan langsung dari kreator lainnya yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2026.
BACA JUGA:
Semua Selebriti yang Hadir di Grand Prix Miami
Alasan Duchess Meghan dan Pangeran Harry Absen dari Met Gala 2025
(Penulis: Katie Frost ; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Chelsea Allegra; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)