Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Sunscreen yang Bisa Lindungi Kulit dari Penuaan Dini Akibat Sinar UVA dan UVB Sekaligus Cocok Buat Makeup

Bersama dengan Cosmopolitan Indonesia, acara intim ini turut membagikan pentingnya produk tabir surya no.1 di Jepang ini di rutinitas kecantikan wanita.

Ini Sunscreen yang Bisa Lindungi Kulit dari Penuaan Dini Akibat Sinar UVA dan UVB Sekaligus Cocok Buat Makeup

Berlangsung di Dion Jakarta, pagi itu para tamu yang terdiri dari influencers kecantikan dan gaya hidup dengan kompak mengenakan pakaian serba biru. Langit biru yang cerah mendukung suasana segar pagi itu untuk mengiringi para tamu dapat menyaksikan kemasan produk tabir surya terbaru lansiran Biore, yang telah lama sudah ada dan memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB di kulit banyak wanita. 

Biore

Menggandeng Cosmopolitan Indonesia, di acara ini tamu diberikan banyak pengalaman lebih dekat dengan produk Biore UV Aqua Rich. Salah satunya dengan mendengarkan sesi talk show dari Dr. Rita Maria, Sp.KK dan Tyna Dwi Jayanti, influencer kecantikan dan gaya hidup.

Biore

Selama sesi talk show, Dokter Rita pun memaparkan banyak fakta dan pengetahuan mengenai pentingnya peran tabir surya di gaya hidup setiap individu. Bukan hanya wanita, namun semua orang diakibatkan iklim dan pancaran sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. "Keadaan iklim saat ini yang memiliki kadar UV Index tinggi menjadikan tabir surya bukan sebagai produk kecantikan biasa tetapi sebuah keharusan. Karena penuaan dini 80% penyebabnya adalah akibat terpapar oleh sinar matahari tanpa perlindungan," ungkap, Dr. Rita Maria, Sp.KK . Ia pun menambahkan, tentu ada faktor penentu lainnya yang menyebabkan penuaan dini atau premature aging di antaranya adalah paparan plusi, pola makan yang tinggi gula dan berminyak. "Penuaan dini sendiri gejala awalnya ditandai dengan kemunculan noda hitam atau flek-flek hitam pada wajah, yang mana dapat dicegah dengan penggunaan tabir surya yang disiplin diikuti dengan menanamkan gaya hidup yang baik."

Biore

Ada banyak individu yang mengira dengan mengoleskan tabir surya pada pagi hari sudah cukup melindungi. Di talk show ini, Dr. Rita Maria, Sp.KK turut menjelaskan aturan pemakaian tabir surya yang ideal. "Saat mengaplikasikannya, pastikan Anda melaksanakan re-apply yang Anda lakukan per 2 jam tergantung oleh ketebalan tabir surya yang Anda gunakan. Kemudian oleskan dengan agak tebal dan merata, jangan tipis," ujarnya. "Kemudian, pastikan tabir surya milik Anda memiliki kandungan SPF minimal 30 lalu walau sedang berada di dalam kendaraan atau daerah bersalju, tetap gunakan tabir surya karena Anda tetap beresiko terpapar sinar UVA."

Pernyataan dari Dr. Rita Maria, Sp.KK lantas juga menjadi pedoman sosok Tyna Dwi Jayanti dalam menjadikan tabir surya di rutinitas kecantikannya. Tyna sendiri menggunakan produk Biore UV Aqua Rich yang memiliki kandungan SPF 50+ PA++++ sehingga melindungi secara maksimal. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket serta waterproof membuat produk tabir surya ini tidak meninggalkan whitecast, "Saya bahkan kadang menjadikannya sebagai base riasan wajah karena watery essence yang terkandung di dalam produk ini," tutur, Tyna.

Biore

Biore UV Aqua Rich kali ini hadir dalam wujud kemasan yang lebih sleek dan modern. Kandungannya sendiri sudah dilengkapi dengan hyaluronic acid dan royal jelly extract, keduanya dapat membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar UVA dan UVB. Produk ini juga telah lulus uji ketahanan air dan terbukti non comedogenic

Biore

Setelah talk show selesai, para tamu kemudian mengeksplorasi produk Biore UV Aqua Rich dan merasakan teksturnya yang ringan sekaligus menguji kulit mereka dengan menggunakan teknologi dari UV Camera.

Biore

 

Acara juga dimeriahkan oleh mini games dan sesi menikmati hidangan persembahan dari Dion Jakarta.

(FOTO: Dok. Bazaar Indonesia)