Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jennifer Lawrence Menukar Hak Tingginya dengan Sandal Jepit di Karpet Merah Cannes

Mengutamakan kenyamanan.

Jennifer Lawrence Menukar Hak Tingginya dengan Sandal Jepit di Karpet Merah Cannes
Courtesy of Bazaar UK

Hanya dalam satu minggu dan karpet merah Festival Film Cannes tahun ini telah memberi kita banyak gaya glamor dari selebriti seperti Natalie Portman, Alicia Vikander, dan Gigi Hadid yang tampil mengesankan dalam balutan gaun couture dan perhiasan mewah.

BACA JUGA: Perhiasan Terindah di Festival Film Cannes 2023

Giliran Jennifer Lawrence untuk hadir di karpet merah dan ia melakukannya dengan cara yang sangat menyenangkan. Aktris ini menghadiri pemutaran perdana film thriller Prancis Anatomie D'une Chute (Anatomy Of A Fall), mengenakan gaun couture Dior sutra berwarna merah yang indah, menampilkan korset ruched, selendang yang serasi, dan rok berlapis, tetapi alas kakinya yang membuatnya tampak sangat menawan.

Jennifer awalnya berjalan di karpet merah dengan sepasang sepatu hak merah yang sama dengan gaunnya, kemudian menukarnya dengan sepasang sandal jepit hitam.

Jennifer Lawrence
Courtesy of Bazaar UK

Jennifer Lawrence
Courtesy of Bazaar UK

Sandal yang nyaman terlihat menyembul dari bawah gaunnya saat ia menuruni anak tangga merah yang populer itu.

Ini adalah langkah yang sangat berani, mengingat aturan berpakaian yang ketat membuat Festival Film Cannes terkenal. Selama bertahun-tahun, penyelenggara festival memberlakukan aturan 'tanpa sepatu datar' yang kontroversial, bersikeras bahwa wanita harus mengenakan sepatu berhak di karpet merah dengan sebuah laporan bahwa mereka menolak sekelompok wanita pada tahun 2015. Maklum, banyak bintang sejak itu melanggar aturan yang sudah ketinggalan zaman, beberapa memilih untuk pergi tanpa sepatu sama sekali.

Pada tahun 2018, Kristen Stewart terkenal menendang stiletto Christian Louboutin hitamnya yang tinggi di pemutaran film BlacKkKlansman, alih-alih berjalan di karpet merah tanpa alas kaki. Pada saat itu sang aktris berkata, "Saya merasa Anda tidak dapat meminta itu lagi kepada orang-orang. Jika Anda tidak meminta pria untuk mengenakan sepatu hak dan gaun, Anda juga tidak dapat meminta kepada saya. Saya mendapatkan warna hitam dan dasi tapi Anda harus bisa melakukan salah satu versi yaitu flat atau heels."

Kristen Stewart
Courtesy of Bazaar UK

Julia Roberts juga membuat penampilan tanpa alas kaki yang berkesan di karpet merah Cannes untuk pemutaran perdana Money Monster pada tahun 2016, melepaskan sepatu haknya di tengah jalan.

"Banyak yang terjadi dari pergelangan kaki saya," katanya pada sebuah wawancara dengan sebuah outlet. "Jangan lupakan banyak hal. Banyak waktu dan usaha yang dihabiskan untuk pergelangan kaki. Saya hanya ingin mengatakan sebagai catatan, saya terlihat cantik tadi malam!"

Julia Roberts
Courtesy of Bazaar UK

Emily Blunt juga menimpali ketidaksetujuannya pada kode berpakaian kuno. "Sejujurnya semua orang harus memakai flat. Kita tidak boleh memakai sepatu hak tinggi," katanya pada tahun 2016. "Itu sangat mengecewakan, hanya ketika Anda berpikir ada gerakan kesetaraan baru ini."

BACA JUGA:
16 Gaun di Cannes Terbaik Sepanjang Masa Menurut Editor Bazaar
Sederet Tampilan Glamor dari Festival Film Cannes 2023

(Penulis: Bazaar UK; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)