Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

23 Hal Esensial Tentang Perawatan Diri yang Dianut oleh Pakar Dunia Kecantikan Dr. Barbara Sturm

"Dari dulu, saya selalu menjadi seorang tomboi dan memilih untuk tidak memakai riasan, cukup hanya memakai skincare.”

23 Hal Esensial Tentang Perawatan Diri yang Dianut oleh Pakar Dunia Kecantikan Dr. Barbara Sturm
Courtesy of Bazaar US

Bagi mereka yang mencari resep di balik kulit bercahaya para bintang seperti Kate Moss dan Angela Bassett, izinkan kami untuk memperkenalkan kembali kepada Anda dokter estetika asal Jerman dan pendiri merek kecantikan, Dr. Barbara Sturm. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan rangkaian produk wajah, tubuh, dan gaya hidup miliknya, masing-masing menampilkan kemasan bersahaja yang bernuansa elevated dalam kemasan yang sederhana. Tapi apa yang tidak sederhana dari rangkaian produk manjurnya? Formula anti-inflamasi yang didukung sains.

BACA LAGI: 8 Produk yang Ampuh untuk Menghilangkan Komedo

"Memerangi peradangan telah menjadi target utama dari seluruh karier medis saya," ungkap Dr. Barbara kepada BAZAAR.com.

"Saya belajar sports medicine dan bekerja di bidang ortopedi molekuler anti-inflamasi sebelum beralih ke estetika anti-inflamasi. Peradangan adalah pemicu sebagian besar disfungsi dan penyakit di tubuh kita dan di kulit kita. Dan estetika adalah kombinasi dari seni dan sains, sebuah tantangan menarik dengan hasil langsung dan sangat memuaskan bagi pasien."

Dr. Barbara Sturm
Courtesy of Instagram @drbarbarasturm

Sebelum meluncurkan lini perawatan kulitnya pada tahun 2014, Dr. Barbara bekerja di bidang ortopedi sebagai bagian dari tim yang memelopori "Prosedur Kobe", perawatan yang menggunakan sel darah pasien sendiri untuk merangsang proses penyembuhannya. Ia kemudian beralih dari sports medicine ke estetika, membuka klinik di Düsseldorf, Jerman untuk menerapkan pembelajaran ortopedi yang sama pada praktik perawatan kulitnya.

"Saya mulai menyuntikkan hyaluronic acid dan Botox pada awal tahun 2000-an, dan menerjemahkan ilmu dari ortopedi ke kulit untuk membuat facial plasma darah pasien pertama pada tahun 2002," tambahnya. "Pada tahun yang sama, saya menemukan krim berbasis plasma darah yang dikeluarkan dokter pertama saya, yang disebut MC1, dan meresepkannya untuk pasien saya. Mereka kemudian meminta saya untuk membuat seluruh rejimen perawatan kulit, dan lini koleksi anti-inflamasi saya lahir." Sejak mengembangkan MC1 dan lini Kosmetik Molekulernya yang viral, pengaruhnya dalam kecantikan terus berkembang. Sejak itu, ia mengumpulkan investasi dari pengusaha lain, termasuk Oprah Winfrey, dan mengembangkan sejumlah butik dan medi-spa di seluruh dunia untuk membuat perawatan khasnya lebih mudah diakses.

Di sini, BAZAAR.com bertemu dengan sang ahli untuk membahas semua detail tentang kebutuhan kecantikan dan wellness staples (banyak di antaranya termasuk kebutuhan kulit favoritnya), bersama dengan obsesi kebugaran favoritnya yang baru, dan satu buku yang menyimpan perasaannya membumi.

Apa yang lagi sedang Anda baca?

Saya selalu memiliki buku dari filsuf India, J. Krishnamurti, berjudul Freedom from the Known, dan saya suka mengambilnya dan mulai membacanya di mana saja. Ini membantu saya “keep my feet on the ground”.

J. Krishnamurti Freedom from the Known
J. Krishnamurti Freedom from the Known ; Courtesy of Bazaar US

 

Apa saja produk mandi Anda?

Dua sampai tiga kali seminggu sebelum mandi, saya menghabiskan beberapa menit menggunakan Body Brush di lengan dan kaki saya untuk menghilangkan kulit mati, meningkatkan metabolisme tubuh, sirkulasi darah, dan aliran getah bening.

Dan dua kali seminggu, saya akan menggunakan Facial Scrub atau Enzyme Cleanser saat mandi di wajah dan tubuh saya. Sisa waktu saya menggunakan Body Wash. Scrub Wajah saya bekerja dengan baik di area tubuh yang lebih kering atau padat: saya menggunakannya di punggung, dada, lutut, dan siku.

Saya juga akan menggunakan Super Anti-Aging Shampoo dan Hydrating Conditioner, yang memperbaiki rambut yang stres dan ‘tidak bernyawa’ serta meningkatkan kilau dan volume.

Untuk perawatan ekstra, Repair Hair Mask saya memberikan manfaat pengkondisian yang dalam dan intensif. Setelah mandi, saya mengaplikasikan inovasi terbaru saya, Super Anti-Aging Body Serum. Sejujurnya saya tidak bisa hidup tanpanya. Ini memiliki sifat anti-stretch-mark dan anti-penuaan yang kuat, dan meningkatkan hidrasi untuk kulit yang sehat dan tampak awet muda dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Dr. Barbara Sturm Body Brush
Dr. Barbara Sturm Body Brush ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Facial Scrub
Dr. Barbara Sturm Facial Scrub ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Enzyme Cleanser
Dr. Barbara Sturm Enzyme Cleanser ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Body Wash
Dr. Barbara Sturm Body Wash ; Courtesy of bazaar us

Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Shampoo
Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Shampoo ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Hydrating Conditioner
Dr. Barbara Sturm Hydrating Conditioner ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Repair Hair Mask
Dr. Barbara Sturm Repair Hair Mask ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Body Serum
Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Body Serum ; Courtesy of Bazaar US

Produk kecantikan atau perawatan diri apa yang Anda gunakan secara teratur untuk membantu melawan kelelahan Zoom?

Untuk panggilan Zoom dan Instagram Live, saya tidak pernah tanpa Glow Drops saya. Mereka adalah produk yang sempurna untuk meningkatkan performa kulit Anda sepanjang hari untuk mendapatkan Sturm Glow terbaik. Saya juga akan menerapkan Anti-Pollution Drops, yang melindungi dari paparan layar digital dan Lip Balm saya yang sangat menghidrasi dan memberikan kilau cahaya ke bibir.

Dr. Barbara Sturm Glow Drops

Dr. Barbara Sturm Glow Drops ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Anti-Pollution Drops
Dr. Barbara Sturm Anti-Pollution Drops ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Lip Balm
Dr. Barbara Sturm Lip Balm ; Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda memiliki pembersih tangan, sabun, dan/atau krim favorit saat ini?

Saya selalu menggunakan Hand Wash saya yang mengandung lidah buaya dan purslane untuk membersihkan secara menyeluruh tanpa menghilangkan minyak dan kelembapan alami kulit, diikuti dengan Super Anti-Aging Hand Cream saya yang menggunakan bahan anti penuaan yang ampuh seperti ekstrak bunga daisy, hyaluronic acid, manggis, dan quince untuk melembutkan dan mengencangkan kulit serta membantu menangkal pigmentasi atau bintik-bintik penuaan. Saya membawanya bersama saya sepanjang waktu.

Dr. Barbara Sturm Hand Wash
Dr. Barbara Sturm Hand Wash ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Hand Cream
Dr. Barbara Sturm Super Anti-Aging Hand Cream ; Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda pernah menyalakan lilin atau dupa untuk dekompresi? Jika demikian, apa saja favorit Anda?

Saya suka lilin Naeem Khan Rose dan Byredo Bibliothèque.

Byredo Bibliothèque Candle
Byredo Bibliothèque Candle ; Courtesy of Bazaar US

Apa produk kecantikan terakhir yang Anda pakai hari ini?

Sebelum saya meninggalkan rumah, saya mengoleskan Face Cream untuk hidrasi yang tahan lama, dan saya akan membawa Sun Drops SPF 50 mini dan Hydrating Face Mist bersama saya di siang hari untuk penyegaran instan dan untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

Dr. Barbara Sturm Hydrating Face Mist
Dr. Barbara Sturm Hydrating Face Mist ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Face Cream
Dr. Barbara Sturm Face Cream ; Courtesy of Bazaar US

Dr. Barbara Sturm Mini Sun Drops SPF 50
Dr. Barbara Sturm Mini Sun Drops SPF 50 ; Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda menyukai riasan tebal, tanpa riasan, atau riasan tanpa riasan saat ini, dan mengapa?

Dari dulu, saya selalu menjadi seorang tomboi dan memilih untuk tidak memakai riasan, cukup hanya memakai skincare. Satu-satunya momen saya memakai riasan adalah ketika saya menghadiri acara. Produk favorit saya adalah eyeshadow oleh Anastasia Beverly Hills. Saya juga suka Lid Tints Jillian Dempsey karena saya bisa mengaplikasikannya hanya dengan ujung jari saya.

Saya juga akan menerapkan Glow Drops saya yang dapat Anda gunakan setelah pelembap Anda untuk cahaya yang menyala dari dalam, atau riasan berlebih. Lip Balm saya juuga luar biasa untuk efek super berkilau dan untuk menjaga hidrasi, saya tidak pernah pergi ke mana pun tanpanya.

Jillian Dempsey Lid Tint
Jillian Dempsey Lid Tint ; Courtesy of Bazaar US

Apa kelas kebugaran terakhir yang Anda streaming atau hadiri secara langsung?

Putri saya, Charly, memperkenalkan saya pada Pilates oleh Bryony Deery, dan sekarang saya mencintainya. Saya mengikuti kelas online, dan ini cara yang bagus dan santai untuk tetap bugar dan fleksibel.

Apa satu saran perawatan diri yang akan Anda rekomendasikan kepada pembaca kami?

Untuk memerangi peradangan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, penting untuk memprioritaskan tidur malam yang nyenyak. Saya di tempat tidur pada jam 9 malam hampir setiap malam.

Cobalah untuk mematikan telepon Anda, atau bahkan lebih baik, jangan bawa ke kamar Anda sama sekali, saya selalu meninggalkan telepon saya di luar.

BACA LAGI:

Aman Essentials Meluncurkan Rangkaian Skincare Fungsional Bersama Brand Asal Jepang

Raih Kulit Awet Muda dengan Investasi Produk Kecantikan dari Wardah

(Penulis: Tiffany Dodson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of BAZAAR US)