Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Gaya Rambut Elegan untuk Para Pengantin Modern di Hari Istimewanya

Poni pengantin termasuk salah satu tren utama pada musim ini.

Tren Gaya Rambut Elegan untuk Para Pengantin Modern di Hari Istimewanya

Seorang penata rambut dan creative director perawatan rambut Adir Abergel menyukai pernikahan. Bahkan, dengan pengalaman bekerja selama bertahun-tahun dengan artis Hollywood papan atas dan yang paling bersinar (Kristen Stewart, Anne Hathaway, dan Jessie Buckley memanggil dia dengan cepat), tidak ada yang melebihi semangat, kegembiraan, dan keajaiban yang dirasakan di suatu pesta pernikahan.

“Ini adalah hari yang benar-benar hanya tentang pengantin wanita. Anda tidak membuat gambar berdasarkan acara atau gaun atau ke mana mereka pergi; Tetapi tentang bagaimana Anda ingin mereka rasakan pada hari itu. Bagi kebanyakan orang, ini adalah momen Oscar bagi mereka,” dia memberi tahu Bazaar.

Pengantin selebriti terakhir yang dia tangani adalah teman dekatnya, Nicola Peltz Beckham, dia membuat gaya rambut cantik, yaitu curtain fringe dengan tampilan half-up-half-down, yang diselesaikan dengan lembut, terinspirasi dari seorang supermodel Claudia Schiffer. Sama seperti saat berada di runway dan karpet merah, Adir ingin melihat lebih banyak pengantin dengan tampilan poni yang baru pada tahun ini.

“Poni adalah langkah yang tepat dalam membuat sebuah bentuk berbeda pada rambut Anda di hari besar Anda. Jika semuanya dalam keadaan panjang, tidak ada banyak variasi yang dapat dimainkan dengan poni, Anda dapat membuat Gerakan yang indah di wajah Anda,” kata Adir.

Dia membuat Nicola Peltz Beckham menggunakan poni pada hari itu, tetapi itu bukan sebuah hal yang biasa dia lakukan. Jika Anda berencana untuk menggunakan poni, katakan kepada penata rambut Anda setidaknya tiga minggu sebelumnya, sehingga Anda mempunyayi waktu yang cukup untuk menggunakannya.” Selalu mulai dengan yang lebih panjang, dan kemudian biarkan itu dipangkas jika Anda ingin. Untuk rambut keriting, Anda akan membutuhkan waktu 60 persen lebih lama dari yang Anda butuhkan karena jika Anda memotongnya di suatu tempat yang salah, maka Anda akan menikah di suatu tempat dengan merasa tidak nyaman. Penyusutan dapat terjadi.”

Adapun beberapa jenis poni, tidak ada aturan preskriptif selain memahami wajah Anda dan apa yang dibutuhkan wajah Anda. Poni yang lebih berat biasanya cocok dengan seseorang yang memiliki dahi lebar, sementara curtain fringe yang lebih panjang seperti Nicola Peltz Beckham akan dapat meneyeimbangkan bentuk wajah yang berbentuk seperti hati. Lebih menyukai bentuk one eye dibandingkan yang lain? Adir merekomendasi sebuah poni dengan gaya ke samping untuk meningkatkannya. “Poni benar-benar dapat mengeluarkan bagian terbaik dari wajah Anda.”

Lebih banyak mengenai tren gaya rambut untuk pengantin pada tahun 2022

Apakah sebuah poni cocok untuk Anda atau tidak, berikut adalah beberapa tren gaya rambut pernikahan lainnya untuk tahun 2022 yang sangat cocok bagi para pengantin modern.

Gaya Rambut "The Twiggy Bangs"

Ikon tahun 60-an Twiggy, Jean Shrimpton, dan Mary Quant mengatur suasana kecantikan untuk pernikahan yang extravaganza dari seorang artis sekaligus model, Ivy Getty. Pinggiran dari ujung alis Ivy terlihat sangat berbeda saat ditata dengan loose waves oleh penata rambut Bobby Elliott, yang di atasnya terdapat sebuah dreamy quartz headpiece.

Aksesoris yang Cantik

Seperti yang ditunjukkan oleh Nicola Peltz Beckham, gaya rambut half-up adalah tren besar lainnya pada musim ini, dan untuk salah satu gaya rambut pernikahannya, Hailey Bieber melalukan hal yang sama. Sebuah pita minimalis menambahkan nuansa romantis pada Hailey.

Farfetch
Bailey Pearl Bow Hair Clip - £374
Jennifer Behr
Shop Now!

Gaya Rambut “The Low Bun” 

Untuk riasan pengantin modern, keseimbangan antara suatu hal yang keras dan lembut adalah yang paling penting. “Saya menyukai gaya yang memiliki nuansa arsitektural, sesuatu yang sedikit lebih ketat, dan gaya pulled back, seperti yang terlihat pada Bella Hadid dan Hailey Bieber,” kata Adir.

Gaya Rambut "The Modern Pony”

Pony immaculate dari seorang aktor, penulis, dan produser, Issa Rae, yang ditata oleh penata rambut Felicia Leatherwood memberikan kesan glamor pada gaun dari rumah mode Vera Wang miliknya. Tekstur dan volume dari panjangnya menciptakan keseimbangan dan ketertarikan visual menuju penampilan elegan, dari gaya pulled back.

Persiapan rambut sebelum menikah untuk pengantin

Untuk memastikan bahwa rambut Anda berada dalam kondisi terbaik, Adir menyarankan kliennya untuk menggunakan masker rambut bergizi seperti virtue restorative treatment mask setiap dua hari dalam kurun waktu dua minggu menjelang pernikahan. Semakin baik kondisi dari rambut Anda, semakin mudah bagi penata rambut Anda pada hari tersebut untuk membuat penampilan terbaik dari rambut Anda.

 

Love / Smoothing Perfector
Davines
£24.00
SHOP NOW

Restorative Treatment Mask
Virtue
£64.00
SHOP NOW

Apres Beach Wave and Shine Spray
Oribe
£41.00
SHOP NOW

Jet Set Precision Control Hairspray
Philip B
£36.00
SHOP NOW

(Penulis : Medina Azaldin; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa : Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Bazaar UK)