Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

4 Chef Ternama Sajikan Masakan Terbaiknya di The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta

Merupakan bagian dari program Chef Take Over Series yang berlangsung hingga Agustus

4 Chef Ternama Sajikan Masakan Terbaiknya di The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta
Chef Maxie Millian dari Apéritif Restaurant & Bar, Ubud

The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta mempersembahkan Chef Take Over Series bersama empat juru masak ternama.. Mereka adalah adalah Chef Maxie Millian dari Apéritif Restaurant & Bar di Ubud, Chef Petty Elliott yang berbasis di London, Chef Mili Hendratno dari Mil's Kitchen di Yogyakarta, dan Chef Wayan Kresna Yasa. Mengangkat tema Reviving The Heritage: Reminiscing The Past, Embracing The Future, mereka akan mempersembahkan warisan kekayaan kuliner Indonesia dan resep turun-temurun keluarga.

Bertempat di 1928 Restaurant, rangkaian perjalanan kuliner ini dimulai pada 13-14 Mei dan akan berlangsung bergiliran hingga Agustus mendatang. Chef Maxie Millian menjadi yang pertama menyajikan kreasinya di restoran hotel bergaya kolonial tersebut. Selanjutnya, Chef Petty Elliott akan menyuguhkan hidangan kaya rempah pada 10-11 Juni nanti. Pada 22-23 Juli, Chef Mili Hendratno mendapat gilirannya untuk menunjukkan keahliannya. Chef Wayan Kresna Yasa melanjutkan perjalanan kuliner ini pada Agustus nanti dan berencana akan memperkenalkan Anda pada kuliner Bali yang belum diketahui banyak orang.

Sebagai pembuka, Chef Maxie Millian meyuguhkan masakan yang terinspirasi dari resep turun temurun keluarganya yang beragam. Dari tujuh set course yang ada, salah satu di antaranya adalah Octopus Woku yang terinspirasi dari resep Woku keluarga ayahnya di Manado yang sudah ada selama tiga generasi. Ada pula Beef Gulai yang ia pelajari dari resep rahasia keluarga ibu mertuanya asal Sumatera Utara. 

Di hari pertama Chef Take Over Series, Bazaar berkesempatan untuk mencicipi empat menu kreasi chef yang menetap di Bali tersebut. Set menu diawali dengan Heirloom Tomato menyegarkan yang ia buat dengan memanfaatkan semua bagian tomat. Selanjutnya adalah Otoro Gohu asal Ternate yang terdiri dari tuna segar dan disajikan bersama Kemangi Sorbet. Wagyu Beef Cheek Gulai adalah menu ketiganya. Bumbu kari Medan menyatu lezat dengan beef lembut dan kreasi Quinoa Bumbu Kuning. Rangkaian makan siang ditutup dengan dessert bernama Honey and Tea yang terbuat dari ivorie white chocolate Mousse, chamomile, dan fermented Flores honey.

Heirloom Tomato
Heirloom Tomato

Otoro Gohu
Otoro Gohu

Keistimewaan perjalanan kuliner dari 1928 Restaurant masih berlanjut dan Anda dapat melakukan reservasi baik melalui nomor telepon +6221 3192 6888 atau WhatsApp di 0822 8983 6888.


Foto: Courtesy of The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta