Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perasaan Satu Sama Lain Antara Jennifer Aniston dan David Schwimmer Selama Masa Serial Televisi, Friends

Selama reuni, para aktor memberikan kejutan serius tentang tahun-tahun awal mereka bekerja bersama.

Perasaan Satu Sama Lain Antara Jennifer Aniston dan David Schwimmer Selama Masa Serial Televisi, Friends
Courtesy of BAZAAR US

Ross dan Rachel ternyata bisa menjadi pasangan di kehidupan nyata.

Dalam acara spesial reuni Friends di layanan streaming, HBO Max, David Schwimmer dan Jennifer Aniston, yang memerankn pasangan terkenal di layar, mengungkapkan bahwa mereka menyimpan perasaan untuk satu sama lain saat syuting Season 1 dari serial sitcom hit ini. Mereka ingat saling goda dan merasa nyaman di lokasi syuting, termasuk berpelukan dan spooning di sofa selama latihan.

“Musim pertama, saya sangat menyukai Jen,” kata David. Sekarang 27 tahun setelah debut Friends pada tahun 1994. “Pada titik tertentu, kami berdua saling crushing satu sama lain.”

Tapi mereka tidak pernah bisa bersama. “Itu seperti dua kapal yang lewat, karena salah satu dari kami selalu menjalin hubungan, dan kami tidak pernah melewati batas itu. Kami menghormati itu.” tambahnya.

Jennifer mengaku, “Saya ingat pernah berkata kepada David, ‘Akan sangat menyedihkan jika pertama kali Anda dan saya benar-benar berciuman akan ditayangkan di televisi nasional.’ Dan tentu saja, pertama kali kami berciuman adalah di kedai kopi itu. Tapi kami kerahkan semua cinta kami kepada Ross dan Rachel.”

Seolah-olah kami tidak cukup terguncang dengan pengungkapan ini, pasangan itu melanjutkan melakukan table read untuk karakter Ross dan Rachel saat klip dari adegan asli diputar di layar. Yang spesial juga termasuk cuplikan di balik layar dari Jennifer dan David yang bermain-main dan dekat di lokasi syuting selama tahun-tahun awal Friends.


“Saya teringat kembali pada satu atau dua tahun pertama, ketika kami akan istirahat dari latihan, ada saat-saat ketika kami akan berpelukan di sofa,” kenang David.

“Kami akan spooning dan tertidur di sofa,” sambut Jennifer.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

David bertanya-tanya bagaimana tidak ada seorang pun dalam cast itu menyadari bahwa dia dan lawan mainnya sedang dalam tahap terpincut, tetapi Courteney Cox dan Matthew Perry (Monica dan Chandler!) dengan cepat menghentikannya.


“Kami tahu,” kata Matthew.

“Kami tahu pasti,” Courteney meyakinkan.

David menambahkan bahwa dia dan Jennifer tidak bisa berbuat apa-apa tentang perasaan mendalam yang mereka alami satu sama lain, oleh karena itu mengapa mereka tidak pernah menjadi pasangan di kehidupan nyata, tapi mungkin itu yang terbaik.


Courteney menjelaskan, merujuk pada dinamika layar Ross dan Rachel, “Jika Anda berhasil, dan tidak berhasil (dalam hubungan pribadi mereka), mungkin tidak akan sehebat itu.”

Friends: The Reunion dapat Anda tonton di layanan streaming HBO Max.


(Penulis: Erica Gonzales; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)