Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lady Gaga Memakai Kaus Bertuliskan Born This Way, Stoking Fishnet, dan Sepatu Platform Bot Dramatis untuk Ulang Tahun Albumnya

“Terima kasih selama puluhan tahun atas cinta tanpa henti, keberanian, dan alasan untuk menyanyi,” kata sang penyanyi di West Hollywood saat acara penghormatan karya ikonisnya itu berlangsung.

Lady Gaga Memakai Kaus Bertuliskan Born This Way, Stoking Fishnet, dan Sepatu Platform Bot Dramatis untuk Ulang Tahun Albumnya
Courtesy of BAZAAR US

Lady Gaga muncul di Hollywood Barat seperti seorang bintang rock.

Pada hari Minggu, 23 Mei, sang bintang muncul di Robertson Boulevard di The Abbey, kembali mengenakan merchandise “Born This Way” dari Urban Outfitters sambil bermain di pinggir sambil mengenakan stocking torn fishnet dan sepatu bot platform berawarna magenta dari Demonia.

Pada peringatan 10 tahun album culture-resetting miliknya yang berjudul Born This Way, muncul dalam sebuah acara, di mana walikota West Hollywood, Lindsey P. Horvarth, secara resmi mendeklarasikan 23 Mei adalah hari Born This Way. Dia juga memberikan kunci kota kepada Lady, memberi tahu sang penyanyi, “Terima kasih telah mendorong kami untuk mencintai diri sendiri dan bangga!” menurut Billboard.

“Terima kasih untuk kunci ini,” kata Lady. “Engkau sudah – saya yakin ini akan terdengar konyol bagi sebagian orang, bukan bagiku – tapi Anda telah menjadi kunci utama hati saya sejak lama.”

Dia menambahkan, “saya akan berada di sini pada hari ini untuk merayakan dengan Anda, untuk merasakan kegembiraan dengan Anda, untuk menangis dengan Anda, untuk tertawa bersama Anda, karena Anda tahu siapa kami? Kami penyair, dan kami hanya berbicara satu sama lain. I love you. Mari kita bersenang-senang!”

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Sejak rilis Mei 2011, single Born This Way, Lady telah menjadi lagu kebangsaan di antara komunitas LGBTQ+ dan sesama pendukung untuk pesan lagu tersebut yang merangkul dan merayakan umat manusia dari semua identitas, mengancam kotak biner peran gender dari masa lalu. Sebagai permulaan LGBTQ+ Pride Month di bulan Juni, lukisan dengan judul album terobosan sang bintang dengan warna kebanggaan juga terungkap di boulevard, sebagai peringatan tambahan atas karya Lady Gaga.

Lady kemudian mengungkapkan di Instagram dan Twitter bahwa lagu itu sebenarnya diilhami oleh uskup pendiri dari Unity Fellowship Church Movement, aktivis agama gay berkulit hitam, Carl Bean. Dia menulis dalam caption unggahan Instagram-nya, “Born This Way, lagu dan album saya, terinspirasi oleh Carl Bean, seorang aktivis religius kulit hitam yang berkhotbah, bernyanyi dan menulis tentang ‘Born This Way.’ Terutama karya awalnya adalah pada tahun 1975, 11 tahun sebelum saya lahir. Terima kasih atas cinta yang tiada henti, keberanian, dan alasan untuk bernyanyi selama beberapa dekade. Jadi kita semua bisa merasakan kegembiraan, karena kita pantas mendapatkan kegembiraan. Karena kami berhak mendapatkan hak untuk menginspirasi toleransi, penerimaan, dan kebebasan untuk semua.”

Penampilan Lady di West Hollywood adalah yang pertama di Amerika Serikat sejak pembuatan film House of Gucci, sebuah drama kriminal berdasarkan The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed oleh Sara G. Forden. Lady membintangi film itu sebagai Patrizia Reggiani bersama Adam Driver, yang memerankan Maurizio Gucci, cucu dari desainer Guccio Gucci. Film akan datang ini kelak menjadi yang pertama bagi Lady sejak memenangkan penghargaan di A Star Is Born 2018, akan diputar di bioskop pada 24 November.

Penulis: Sabrina Park; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US