Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Akhirnya Berbicara secara Jujur Mengenai "Momen Tersedihnya" ketika Pertama Kali Mengetahui Bahwa Ibunya telah Meninggal

"Namun di samping ingatan yang menyakitkan ini, ada salah satu kegembiraan yang luar biasa ..."

Pangeran William Akhirnya Berbicara secara Jujur Mengenai "Momen Tersedihnya" ketika Pertama Kali Mengetahui Bahwa Ibunya telah Meninggal

Pangeran William berbagi tentang salah satu kenangannya yang paling menyakitkan.

Pada hari Sabtu, selama turnya di Skotlandia, Duke of Cambridge berbicara kepada Majelis Umum Gereja Skotlandia tentang arti besar negara itu bagi dirinya. Seperti yang ia jelaskan dalam video yang dibagikan oleh BBC, Skotlandia telah memainkan peran besar dalam beberapa ingatannya yang paling menyedihkan — termasuk saat ia mendapat kabar bahwa ibunya, Putri Diana, telah meninggal.

"Skotlandia sangat penting bagi saya dan akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya telah datang ke Skotlandia sejak saya masih kecil," jelas sang duke. "Saat saya tumbuh dewasa, saya melihat bagaimana nenek saya menikmati setiap menit yang ia habiskan di sini. Dan ayah saya juga tidak pernah lebih bahagia daripada saat berjalan di antara perbukitan. Skotlandia adalah sumber dari beberapa kenangan terindah saya. Tapi di lain sisi juga, yang paling menyedihkan. Saya dulu sempat tinggal di Balmoral [Kastil] ketika saya diberi tahu bahwa ibu saya telah meninggal. Masih dalam keterkejutan, saya menemukan tempat perlindungan dalam kebaktian di Crathie Kirk pagi itu juga. Dan di hari-hari kelam kesedihan yang menyusul, saya menemukan kenyamanan dan penghiburan di alam bebas Skotlandia. Akibatnya, koneksi yang saya rasakan dengan Skotlandia semakin dalam."

William juga menunjukkan, bagaimanapun, bahwa Skotlandia telah menjadi bagian dari beberapa kenangan terindahnya. Sang duke juga bertemu dengan istrinya yang sekarang, Kate Middleton, ketika mereka berdua adalah mahasiswa di St. Andrews, Skotlandia.

"Namun di samping kenangan yang menyakitkan ini, ada salah satu kegembiraan yang besar. Karena di sini lah di Skotlandia, 20 tahun lalu, saya pertama kali bertemu Catherine," jelasnya. "Tak perlu dikatakan, kota tempat Anda bertemu calon istri Anda tentu memiliki tempat yang sangat istimewa di hati Anda."

Akhirnya, Pangeran William memperjelas bahwa Skotlandia akan terus menjadi tempat penting bagi keluarga kerajaan untuk generasi yang akan datang, dan bahwa anak-anaknya — Pangeran George (7 tahun), Putri Charlotte (6 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun) — juga sangat menyukai waktu mereka di sana (Skotlandia) juga.

"George, Charlotte dan Louis sudah tahu betapa berartinya Skotlandia bagi kami berdua, dan mereka mulai membangun kenangan indah mereka sendiri di sini juga," katanya. "Kami yakin mereka akan tumbuh dengan berbagi cinta dan hubungan kami dengan Skotlandia dari Highlands ke Central Belt, dari Kepulauan hingga ke Perbatasan."

(Penulis:Kayleigh Roberts; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)