Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Alasan Sivia Selalu Pakai Hijab Berwarna Hitam & Cara Ia Memadupadankan Busananya

Akhirnya rahasia besar ini terungkap...

Ini Alasan Sivia Selalu Pakai Hijab Berwarna Hitam & Cara Ia Memadupadankan Busananya
(Foto: Hadi Cahyono for Harper's Bazaar Indonesia)

Untuk episode terbaru dari Brunch with Dave Hendrik, sosok pembawa acara Dave kembali kedatangan sosok penyanyi Tanah Air, Sivia Aziza yang kebetulan juga baru saja terpilih menjadi cover digital untuk situs Harper's Bazaar.co.id untuk berbagi kisah dan pengalaman mengenai perjalanan merayakan hidup versi Sivia. Di tengah perbincangan seru antar keduanya, gaya berbusana dan juga kemampuannya memadupadankan busana, terutama bagi dirinya yang berhijab pun turut dibahas, untuk mengetahuinya lebih lanjut, termasuk alasan mengapa dirinya selalu hanya terlihat tampil mengenakan hijab berwarna hitam, mari baca jawabannya di bawah ini:

(Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia)
(Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia)
Di tengah perbincangan, seorang penonton meninggalkan pertanyaan “Sivia pakai berapa cincin?” di kolom komentar, Dave pun lantas menyampaikan pertanyaan tersebut. “Iya, coba kasih lihat ke kamera kamu cincinnya dan kuteks-nya, aku suka sekali loh,” imbuh Dave.

Sivia yang diketahui memiliki gaya berbusana yang baik sebagai salah satu sosok berhijab pun lantas antusias memamerkan koleksi cincinnya, “Aku masih banyak loh! Karena kan tricky gitu loh om Dave. Jadi kenapa alasan aku ramai di bagian tangan dan lain-lain itu karena kan kalau pakai hijab lumayan tricky gitu styling-nya om Dave, menurut aku ya, mungkin aku belum expert banget, cuman hijab itu tricky sekali untuk aksesori dan lain-lain,” Sivia berbagi.

“Oke, bicara mengenai styling, tadi kan Sivia mengakui pakai hijab itu tricky, lalu bagaimana Sivia mengakali untuk tetap berhijab dengan manis, tetapi tetap bisa stylish dan creativity outlook Sivia kelihatan di acara berpakaian Sivia?” tanya Dave.

“Oke, sebetulnya konsep aku berpakaian itu tidak macam-macam sekali sih Om Dave cuman aku memang pakai apa yang aku nyaman aja sih, aku pakai yang memang sekiranya ‘oh sepertinya akan bagus di gue’ gitu, aku lumayan jarang sekali mengikuti tren. Misalnya dari sebelum aku berhijab gitu, trennya lagi pakai off-shoulder atau sabrina, nah aku tuh bisa dibilang tidak ikutin sama sekali karena aku merasa itu bukan buat aku tren itu. Jadi sepertinya dari situ sih aku bisa tahu aku berpakaian harus seperti apa. Tapi kalau sekarang kalau ditanya aku suka sekali kalau kelihatan feminin tapi juga tetap ada maskulinnya. Jadi bukan girly karena sepertinya girly bukan buat aku tapi aku lebih suka dibilang feminin, kayaknya kalau feminin lebih mature gitu rasanya."

Kemudian, Sivia pun kembali melanjutkan, "Lalu dari pemilihan warna juga, aku tahu mana yang sekiranya memang cocok sama aku, hijab aku tidak pernah ganti warna, aku selalu warna hitam saja karena menurutku warna hitam yang paling fit sama fitur muka aku, sama kulit warna aku, lalu juga dalam sehari misalnya aku harus ganti 2-3 kali jadi biar tidak repot, jadi masuk ke semua warna hitam itu sudah aman,” ungkapnya.

Mendengar pengakuan Sivia, Dave pun mengungkapkan bahwa dirinya juga baru menyadari bahwa dara kelahiran tahun 1997 ini selalu mengenakan hijab berwarna hitam saja, “Oh iya yah, aku baru perhatiin warna hijab kamu selalu hitam ya.” 

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik bersama dengan Sivia dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

Baca juga:

Rupanya Inspirasi Sivia Membuat Karya Lagu datang dari Pengalaman Pribadi

Begini Perjalanan Sivia untuk "Merdeka" dari Rasa Insecurity

Proses Sivia Merayakan Perjalanan Hidupnya

Portofolio ini:
Foto: Hadi Cahyono
Editor Fashion: Michael Pondaag
Editor: Sabrina Sulaiman & Erica Arifianda
Makeup: Angelika Samara
Hijab stylist: Rida Tantri
Retoucher: Raghamanyu Herlambang
Stylist assistant: Banni Raihan Dipo