Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Gaya Rambut Paling Ikonis dari Selebriti Hollywood dari Era Tahun 1990-an

Dari kepang Brandy hingga ikal Mariah.

10 Gaya Rambut Paling Ikonis dari Selebriti Hollywood dari Era Tahun 1990-an

Tidak hanya ada satu cara untuk memamerkan gaya rambut yang terinspirasi tahun '90-an. Ada model rambut layer ala Rachel Greene, rambut ikal Mariah Carey, potongan rambut bob rapi Winona Ryder, dan kepang Brandy. Poni mikro nuansa gotik, gaya supermodel, dan potongan rambut pixie yang kusut, Anda tentu sudah pernah melihatnya. Lalu apa yang menjadi daya tarik tren dekade ini? Apa pun gayanya, Anda selalu harus mendorongnya selangkah lebih maju. Di bawah, simak terus untuk melihat ide gaya rambut tahun '90-an favorit Bazaar yang masih terasa trendi saat ini.

1. Cher Horowitz Hair

Siapa yang belum pernah mencoba meluruskan, menambah volume, dan mengacak-acak rambut mereka untuk menciptakan tampilan sempurna seperti yang ditampilkan oleh karakter Cher Horowitz yang diperankan oleh Alicia Silverstone? (Poin tambahan jika Anda memiliki highlight pirang yang terlihat seperti benar-benar berasal dari matahari California.)

2. Braids and Curls

Brandy menampilkan kepang kecil yang diakhiri dengan ikal longgar pada tahun 1997 dan penampilan ini tidak akan terlihat aneh pada tahun 2021. Hal yang sama juga berlaku untuk frosty lipstik dan eyeshadow multidimensi

3. The Rachel

Potongan rambut "The Rachel" akan sangat sempurna jika Anda memiliki rambut tebal dan lurus. Dijuluki setelah karakter yang diperankan oleh Jennifer Aniston, film ini mengajari wanita di mana pun arti "model rambut layer pembingkaian wajah".

4. Baby Bangs

Poni mikro di atas alis adalah tampilan wajib para gadis keren.

5. Undone Curls

Saat melihat sampul album Mariah Carey, penggemar bergegas untuk ikut menerima dan tampil dengan ikal alami mereka. Rambut sang superstar ini menjadi sebuah pencarian besar di masa itu, jika Anda memilih untuk menerimanya: gayanya benar-benar dibuat sengaja tak rapi, dan bervolume tanpa dibebani.

6. Off-Duty Model

Rambut supermodel yang sedang tidak bertugas memiliki ciri khas tersendiri — bervolume, ikal, atau lurus, dengan kilau mengilap yang tampak seperti diterangi secara alami.

7. Finger-Raked Bob

Serahkan pada Winona Ryder untuk secara santai melangkah keluar pada tahun 1990 dengan potongan rambut bob yang, saat ini, duduk di posisi 1.000 moodboards di seluruh dunia maya.

8. Chunky Highlights

Sulit untuk menemukan gaya rambut Lil 'Kim yang belum menjadi favorit orang-orang di masa kini, dan tanpa kerahguan kami akan memberikan penghargaan tampilan dari tahun '90-an untuk tampilan rambut pirang dengan highlight merah muda tebal. (Atau apakah ini adalah rambut merah muda dengan highlight pirang?)

9. Tiny Waves

Model rambut ombak kecil membuat tren yang besar di tahun-tahun itu. Beberapa lebih natural, sementara yang lain memiliki tampilan yang lebih dramatis dan sempurna dengan bantuan heat tool.

10. The Pixie

Potongan pixie tahun '90-an menggabungkan dua faktor yaitu: tiny bangs dan tekstur loose seperti ini.

(Penulis:Madge Maril; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)