Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Terlihat Elegan dalam Balutan Gaun Bermotif Houndstooth Karya Desainer Alessandra Rich Ketika Berkunjung ke Museum V&A

Duchess of Cambridge terlihat menikmati pameran seni terbaru selama kunjungannya.

Kate Middleton Terlihat Elegan dalam Balutan Gaun Bermotif Houndstooth Karya Desainer Alessandra Rich Ketika Berkunjung ke Museum V&A

Duchess of Cambridge tampaknya sedang menambah wawasan budayanya.

Hari ini, Kate mengunjungi V&A Museum untuk melihat dua pameran terbaru saat institusi bersejarah tersebut dibuka kembali bagi umum untuk pertama kalinya tahun ini. Mengenakan busana dengan motif houndstooth yang memukau yang menghiasi maxi dress dengan potongan lipit rancangan Alessandra Rich, ansambelnya kali ini hadir dengan kerah yang mencuri atensi, kancing yang berani, dan detail lengan puff. Selain itu secara khusus, sang duchess sendiri memang telah diketahui kerap kali mengenakan gaun dari desainer asal Inggris yang dicintai seleb dalam sejumlah kesempatan, termasuk untuk kunjungan tahun 2019 ke Bletchley Park dan perjalanan baru-baru ini ke Irlandia bersama dengan suaminya, Pangeran William. (Superstar Beyonce juga baru-baru ini terlihat mengenakan busana rancangan  Alessandra Rich minggu lalu.)

Sedangkan untuk sisa tampilan museumnya, sang duchess memadukan gaunnya dengan sepatu navy klasik rilisan Jennifer Chamandi, clutch mini dengan bahan suede yang senada, sepasang anting hoop, dan kalung mungil.

Selama kunjungannya, Kate belajar lebih banyak tentang layanan digital yang telah dielevasi oleh galeri, yang akan mengubah cara pengunjung melihat pameran di Raphael Court museum. Di Raphael Court, Anda juga dapat menemukan karya seni Raphael Cartoons, yang diciptakan pada tahun 1515 oleh Paus Leo X untuk Kapel Sistina Vatikan dan saat ini sedang dipinjam dari koleksi milik Ratu Elizabeth II.

Kate juga menyaksikan pameran baru tahun 2021 bertajuk Alice: Curiouser and Curiouser, yang menampilkan lebih dari 300 karya yang mencakup bidang film, pertunjukan, mode, seni, dan musik yang melambangkan kisah klasik, Alice in Wonderland. Sang Duchess kemudian sempat berbincang dengan para staf tentang bagaimana rasanya bekerja di sektor museum pada masa Covid-19 dan bagaimana mereka harus beradaptasi dengan perubahan yang tak terhitung jumlahnya untuk menjaga diri mereka dan para tamu tetap aman di tengah pembukaan kembali.

V&A adalah salah satu museum seni, desain, dan pertunjukan terkemuka di dunia, dan telah membantu menyediakan karya seni yang tak terhitung jumlahnya yang berhasil menginspirasi desainer dan produsen Inggris. Duchess of Cambridge sendiri juga telah menjadi Royal Patron of the V&A pertama sejak tahun 2018.

(Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)