Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Louis Vuitton Umumkan Kemitraan Bersama F1 dengan Menjadi Penyedia Trofi Travel Case untuk Ajang Balap Grand Prix de Monaco

Dengan detail motif monogram khas LV, lihat indahnya koper piala yang akan menjadi "rumah" bagi piala Formula 1 Grand Prix de Monaco.

Louis Vuitton Umumkan Kemitraan Bersama F1 dengan Menjadi Penyedia Trofi Travel Case untuk Ajang Balap Grand Prix de Monaco

Setelah mengumumkan kemitraan dengan NBA dan juga mendesain sepatu skate, rumah mode yang berada di bawah arahan Direktur Artistik Virgil Abloh tampaknya semakin serius untuk terjun ke dunia olahraga. 

Resmi mengumumkan kerja sama multi-tahun dengan Automobile Club de Monaco (ACM) yang juga merupakan organisasi yang berada di bawah Perlindungan Tinggi Pangeran Albert II, rumah mode prestisius asal Prancis, Louis Vuitton akan mendesain sekaligus menjadi penyedia trophy travel case untuk ajang Formula 1 Grand Prix de Monaco yang merupakan sebuah ajang balapan paling glamor dan bergengsi yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.


Dibuat langsung dengan keahlian tangan di bengkel Asnières House, Paris, koper piala ini akan memamerkan detail khas Louis Vuitton sambil turut menginjeksi warisan Formula 1 Grand Prix de Monaco dalam rangka merayakan edisi ke-78 tahun ini. Motif monogram ikonis LV kali ini terlihat hadir dalam warna merah yang kemudian juga dipadu dengan bendera Monaco yang ditata membentuk tanda "V" yang menjadi representasi kata "Victory". Koper yang dibuat secara khusus dan hadir dalam warna Principality ini akan menjadi “rumah” bagi trofi yang juga hadir dalam bentuk 19 tikungan membantuk lintasan sepanjang 3,337 km. Trofi beserta koper piala ini sendiri akan diberikan kepada pemenang Formula 1 Grand Prix de Monaco yang akan dihelat  pada 23 Mei 2021 mendatang. 


“Juan Manuel Fangio, Damon Hill, Stirling Moss, Jackie Stewart, Ayrton Senna, Alain Prost, Michael Schumacher, dan yang baru-baru ini Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Daniel Ricciardo atau Lewis Hamilton, Monaco Grand Prix berhasil menelurkan deretan juara terhebat yang pernah dilihat oleh dunia. Dengan kecepatan hampir 300 km / jam, Grand Prix Formula 1 menjadi salah satu ajang perlombaan yang ingin dimenangkan oleh semua pembalap suatu hari nanti. Dan hari ini, kami dengan bangga mengumumkan kerjasama dengan perlombaan F1 dan bersama-sama menoreh sejarah baru. Trofi travel case melambangkan 'Perjalanan kemenangan di Louis Vuitton' menjadi saksi kemenangan di masa depan dan terus menjadi legenda!" ungkap Michael Burke selaku Chairman dan CEO dari Louis Vuitton.

Kemudian menurut Michel Boeri selaku Presiden Automobile Club de Monaco: “Selain menjadi kemitraan besar dengan merek terkenal milik Grup LVMH, kami senang bahwa trofi pemenang Grand Prix de Monaco Formula 1 sekarang dapat bepergian dengan aman di "kelas utama". 

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)