Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Curi Ide Padu Padanan Jumpsuit dari 5 Selebriti Indonesia Ini, Salah Satunya Agnez Mo!

Mulai dari tampilan formal hingga kasual dapat Anda temukan. 

Curi Ide Padu Padanan Jumpsuit dari 5 Selebriti Indonesia Ini, Salah Satunya Agnez Mo!
Foto: Courtesy of Instagram @miktambayong @pevpearce @raisa6690

Jumpsuit kerap kali menjadi pilihan para wanita yang ingin tampil secara ringkas dan cepat. Karena, item tersebut memang tak membutuhkan banyak perhatian, di mana Anda sudah mendapatkan set atasan dan bawahan sekaligus. Namun, bukan berarti tampilan tersebut tidak dapat dihadirkan secara lebih baik lagi. Nyatanya, dengan perpaduan aksesori dan riasan tertentu, jumpsuit dapat terlihat lebih sempurna dan terasa lengkap. 
 
Sebagai inspirasi yang dapat Anda tiru, berikut Bazaar hadirkan ragam selebriti Indonesia yang berhasil memadupadankan jumpsuit mereka dengan baik, yang tentunya tidak sulit ataupun merepotkan. 
 

 
1. Raisa


 

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690
Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

 
Jumpsuit berlengan pendek dengan tambahan belt yang mengitari pinggang menjadi pilihan Raisa untuk look OOTD-nya kali itu. Dengan rambut bun yang tampak cocok pada dirinya, ia memadupadankan item berwarna denim keunguan itu dengan sentuhan aksesori berwarna putih dan broken white. Ia mengenakan tas Coussin berwarna broken white dari Louis Vuitton dan sneakers berwarna serupa. 
 
Gaya kasual girly tersebut pun bisa Anda dapatkan. Pasangkan jumpsuit Anda dengan sneakers yang nyaman untuk aktivitas seharian. Hadirkan kesan girly melalui tas yang Anda kenakan, yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera. Gaya rambut bun atau kuncir kuda pun dapat Anda pertimbangkan. 
 


 
2. Pevita Pearce


 

Foto: Courtesy of Instagram @pevpearce
Foto: Courtesy of Instagram @pevpearce

 
Ingin menghadiri acara formal hanya dengan jumpsuit? Mengapa tidak? Kemampuan jumpsuit dalam memberikan kesan formal telah dibuktikan oleh Pevita Pearce. Pada foto di atas, Pevita tampak mengenakan sebuah jumpsuit berwarna cokelat dengan potongan pada sekitar bagian atas pinggagnya. Ia tak ragu melengkapi tampilannya dengan sebuah net bucket bag dan anting mutiara yang menjuntai. 
 
Tiru tampilan tersebut untuk momen acara formal Anda. Gunakan aksesori kalung, gelang, atau anting yang berkilau. Kemudian, padu padankan dengan tas yang serasi. Kesan formal bisa Anda tambahkan melalui sepasang high heels yang cantik.
 
 


3. Mikha Tambayong


 

Foto: Courtesy of Instagram @miktambayong
Foto: Courtesy of Instagram @miktambayong

 
Foto di atas tampaknya sangat menyuarakan kesan kasual yang tentunya terasa nyaman. Ditemani dengan latar belakang sunset yang indah, Mikha difoto dalam balutan jumpsuit biru dengan lengan dan bawahan yang pendek, yang dengan sekilas mampu menghadirkan kesan nyaman dan santai. Kehadiran sneakers pun memperkuat kesan kasual yang ingin ditonjolkannya, tak lupa dengan tatanan rambut yang dikepang ke samping.
 
Anda pun dapat memiliki look tersebut. Untuk menawarkan kesan kasual yang kuat, gunakan jumpsuit pendek atau berbahan tipis. Jangan lupa pasangkan item tersebut dengan sneakers yang serasi. Kenakan tas berwarna netral agar tidak menciptakan kesan yang ‘ramai’. Untuk tatanan rambut, tak ada salahnya untuk mencoba gaya kepang seperti yang diaplikasikan oleh sang aktris.  
 
 


4. Agnez Mo


 

Foto: Courtesy of Instagram @bimopermadi
Foto: Courtesy of Instagram @bimopermadi

 
Tampilan yang ditujukan untuk video official lyrics lagu miliknya yang bertajuk F Yo Love Song itu mampu menampilkan sisi edgy dari musisi yang satu ini. Dirinya tampak dibalut jumpsuit berbahan denim. Walau pakaian tersebut tampak sederhana, ia mengakalinya dengan permainan aksesori, mulai dari anting, kalung, hingga kacamata yang memukau. Untuk tas, ia memilih mengenakan totebag berukuran besar dari Dior. Menjaga penampilannya tetap netral, dirinya memasangkan tampilan tersebut dengan sepasang leather sneakers berwarna putih. 
 
Hadirkan vibes tampilan tersebut pada diri Anda. Cukup padu padankan jumpsuit yang Anda miliki dengan ragam aksesori yang serasi, seperti galung, gelang, dan anting. Pengaplikaisan kacamata pun menjadi cara yang cermat dalam menghadirkan sisi edgy padanya. Tampaknya, sneakers memang menjadi pilihan alas kaki yang paling sesuai, yang dipasangkan dengan totebag berukuran besar seperti yang Agnez Mo tenteng. 
 
 


5. Tatjana Saphira


 

Foto: Courtesy of Instagram @tatjanasaphira
Foto: Courtesy of Instagram @tatjanasaphira

 
Ide unik dari Tatjana Saphira ini perlu Anda coba! Dengan cermat, ia memberikan suasana baru pada jumpsuit yang dikenakannya, yaitu melalui pengaplikasian sheer pleated mock turtleneck berwarna biru muda di dalam sang jumpsuit. Serupa dengan apa yang dikenakan oleh Raisa, jumpsuit berwarna cream itu ia pasangkan dengan sneakers hitam dan aksesori anting serta cincin. Keseluruhan tampilan tersebut seakan membawa potongan jumpsuit ke level berikutnya!

Foto: Courtesy of Instagram @tatjanasaphira
Foto: Courtesy of Instagram @tatjanasaphira

 
Jangan khawatir, karena tampilan tersebut dapat Anda sontek dengan mudah. Kunci utamanya adalah siapkan baju yang berfungsi sebagai dalaman sang jumpsuit. Akan lebih baik jika Anda memilih baju yang memiliki tone warna berbeda dari sang luaran, sehingga tampilan Anda terasa segar dan berwarna. Tak lupa dengan aplikasi aksesori secara minim dan sneakers yang berwarna serasi.
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)