Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chanel Cruise 2021/22 Mengadopsi Inspirasi Dari Jean Cocteau dan Memilih Provence Sebagai Destinasinya

Tak lupa, Virginie Viard selaku direktur kreatif turut menghadirkan penampilan dari musisi Sébastien Tellier dan Vanessa Paradis.

Chanel Cruise 2021/22 Mengadopsi Inspirasi Dari Jean Cocteau dan Memilih Provence Sebagai Destinasinya

Kembali menghadirkan versi lain dari identitas desainnya yang mengarah ke gaya yang sederhana dan effortless, Virginie Viard, direktur kreatif Chanel kali ini terinspirasi dari film karya Jean Cocteau yang bertajuk Testament of Orpheus. Dengan pendekatan desain yang modern, dominasi warna hitam dan putih langsung terasa dari koleksi yang menjadikan Carrières de Lumières sebagai saksi bisu karya-karya sang desainer kali ini.

Parade musisi sekaligus duta sang rumah mode turut meramaikan presentasi Cruise 2021/22 Chanel seperti Sébastien Tellier, Vanessa Paradis, Angèle, dan Charlotte Casiraghi. Walau seluruhnya menyuguhkan tampilan yang rileks dikelilingi para teman dan sahabat Chanel, koleksi ini jusru lebih mengedepankan nuansa rock dan punk.

Virginie Viard yang kerap menginjeksikan nuansa rock dan punk yang klasik untuk kemudian dileburkan dengan gaya feminin. Ia kemudian merasa terinspirasi dari syair dan film buatan Jean Cocteau yang tak lain juga sosok yang dekat dengan Gabrielle Chanel. Ciri khas karya gubahan Jean Cocteau yang menggunakan penyusunan kata subtil dan penuh presisi, diterjemahkan oleh Virginie menyerupai busana-busana dengan garis desain bersih. Walau begitu, dirinya tak alih-alih menghentikan sisi eksperimental di dalam desainnya kali ini.

Keinginan bereksperimen di dalam diri Virginie hadir dalam bentuk permainan material, dekorasi fringes, manik-manik, butiran-butiran, hingga ilustrasi wajah model Lola Nicon di atas kaus. Ia kemudian mengusahakan potongan tailored yang dikembangkan menjadi setelan tweeds dan gaun-gaun. Berikut look favorit Bazaar dari presentasi Chanel Cruise 2021/22.

(FOTO: Courtesy of Chanel & Harper's Bazaar US)