Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inpirasi Riasan Wajah Flawless dari Chelsea Islan Ini Dapat Anda Tiru!

Riasan wajah tersebut dikenal selaras dengan motto “less is more”.

Inpirasi Riasan Wajah Flawless dari Chelsea Islan Ini Dapat Anda Tiru!
Foto: Courtesy of Instagram @chelseaislan

Hingga saat ini, tren riasan wajah wanita kian berkembang, mengikuti musim yang menyertai, mulai dari riasan bold, Korean look, hingga matte. Walau musim terus berganti, tampaknya tipe riasan flawless natural tak pernah berhenti diminati, khususnya bagi wanita Indonesia yang lebih memilih tipe make-up sederhana untuk aktivitas hariannya.
 
Jika Anda butuh inspirasi akan riasan flawless natural yang tentunya terlihat sederhana dan tak berlebihan, Chelsea Islan telah memberi contoh yang sempurna! Baru-baru ini, sang aktris mengunggah foto dirinya dengan riasan menawan pada akun Instagram-nya. 
 

Foto: Courtesy of Instagram @chelseaislan

Foto: Courtesy of Instagram @chelseaislan

 
Foto closeup tersebut mampu memamerkan wajahnya yang sangat memikat, dengan sedikit bantuan dari riasan wajah yang terasa sempurna. Riasan flawless natural memang dikenal dengan pengaplikasian makeup yang tak berlebihan, selaras dengan motto “less is more”.
 
Foto tersebut memperlihatkan aplikasi base atau foundation yang tidak terlalu tebal dan menggunakan tone warna yang sama dengan kulit Chelsea Islan. Wanita kelahiran Amerika Serikat itu tampak mengenakan sedikit pewarnaan pada pipinya menggunakan blushon, hanya untuk memberikan semburat pink pada wajah mungilnya itu, yang diimbangi dengan kehadiran contour secara minim. Pensil alis tetap digunakan, namun tidak secara tebal dan tidak menghilangkan bentuk asli alisnya. Maskara berlebih pun tak ditemukan pada wajahnya, cukup dengan penjepit bulu mata yang menciptakan efek lentik. 
 
Kesan flawless tak pernah luput dari penggunaan highlighter, begitu pula dengan riasan bintang film Headshot itu. Highlighter tampak berkilau pada bagian tulang pipi, hidung, dan dahinya. Eyeshadow berwarna nude yang calm megitari sekitar matanya, dengan indah meng-highlight mata cokelat memukaunya. Lipstik pink glossy menjadi sentuhan akhir yang melengkapi look makeup yang tak sulit untuk Anda tiru itu. Agar mampu mengimbangi riasan wajah yang sudah tampak sempurna, ia memilih untuk menggerai rambutnya dan menambahkan efek wavy padanya.
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)