Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dolce & Gabbana Merilis Parfum Beraroma Buah Eksotis

Mengambil komposisi dari kekayaan alam Sisilia, Italia, parfum ini menyebarkan nuansa musim panas yang hangat dan indah seperti di daerah Mediterania yang eksotis.

Dolce & Gabbana Merilis Parfum Beraroma Buah Eksotis

Dolce & Gabbana dikenal banyak mengadopsi budaya Sisilia, Italia yang indah dan mencerminkan suasana surga dunia yang dikelilingi ragam situs bangunan historikal dan gunung vulkanis. Kota dengan iklim yang hangat khas Mediterania ini kemudian dijadikan sumber inspirasi utama duo Dolce dan Steffano Gabbana saat menggubah koleksi busana adibusana dan siap pakai mereka. 

Suasana khas Mediterania kemudian diolah oleh keduanya dalam rupa wewangian yang mengantarkan nuansa menyenangkan dan penuh kesegaran. Dengan menjadikan buah eksotis sebagai aroma inti, koleksi parfum Fruit Collection sang label akan memberi ilusi layaknya menggigit buah yang matang dan manis di bawah sinar matahari Sisilia. 

Dengan desain botol yang tak kalah menyenangkan mata, koleksi ini memiliki beberapa tipe wewangian yaitu Zesty Lemon, Sweet Orange, dan Exotic Pineapple. Walau setiap parfum eau de toilette berpusat di satu buah saja, namun kompleksitas akan komposisi wewangiannya nyatanya dibuat dengan spesial. 

Bekerja sama dengan pembuat parfum Jérôme Épinette, wewangian varian Lemon di koleksi ini mengusung konsep solar fruity fresh yang menciptakan imaji pasar di Palermo yang menyenangkan dan dinamis. Campuran lemon Sisilia dan Calabrian Bergamot, jahe, dengan basis aroma membumi membuat varian ini menyerbakkan aroma kuat nan hangat secara bersamaan. 

Untuk varian Orange, konsep Playful Fruity Floral menjadi narasi utama. Simbolisasi positif dan cinta menjadi tujuan yang ingin dicapai dari varian ini. Campuran buah jeruk, dedaunan, dan bunga dikombinasikan dengan variasi rempah dengan aroma yang menyegarkan. Tak lupa, tetesan minyak Calabrian Bergamot dan white petal menciptakan kesan sensual pada aroma ini. 

Sementara itu, untuk varian Pineapple, segala kelebihan yang ditawarkan oleh buah eksotis menginspirasi Jérôme Épinette saat menggubah komposisi parfum ini. Konsep Exotic Fruity Gourmand, merepresentasikan kedatangan buah nanas dari Amerika Selatan ke Sisilia yang kemudian membuat buah ini kerap tersemat di berbagai dekorasi seni dan arsitektur Sisilia. Manis dan asam yang dihasilkan oleh buah nanas diperkuat dengan tetesan minyak mandarin Sisilia yang kemudian dileburkan dengan wangi melati yang memperkuat nuansa eksotis saat wangi parfum ini terhirup. 

Kaya akan budaya dan berkarakter kuat, parfum Dolce & Gabbana Fruit Collection adalah bentuk nuansa Mediterania dan kekayaan alam Sisilia yang dibungkus dalam satu botol yang cantik. 

(FOTO: Courtesy of Dolce & Gabbana)