Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Alasan Mengapa Pangeran William Memutuskan Untuk Memboikot Media Sosial Pada Akhir Pekan Ini

Sang pangeran memilih untuk menghindari media sosial meskipun hari itu adalah hari ulang tahun sang buah hati, Putri Charlotte, yang ke-6. 

Inilah Alasan Mengapa Pangeran William Memutuskan Untuk Memboikot Media Sosial Pada Akhir Pekan Ini

Pangeran William memilih untuk tidak aktif di media sosial, setidaknya untuk akhir pekan ini.
 
Bangsawan berusia 38 tahun dan ayah dari tiga anak itu memutuskan untuk ambil bagian dalam boikot media sosial bersama dengan komunitas sepak bola di Inggris. Tampaknya, langkah tersebut terasa masuk akal bagi William, di mana dirinya merupakan kepala dari The Football Association yang merupakan badan pengatur sepak bola Inggris.
 
Dalam sebuah tweet pada akun Kensington Royal yang berasal langsung dari Duke of Cambridge (dibuktikan dengan fakta bahwa unggahan tersebut diberi tanda ‘W’ yang menandakan William) pada hari Jumat silam, ia menulis, "Sebagai Presiden FA, saya bergabung dengan seluruh komunitas sepak bola dalam boikot media sosial pada akhir pekan ini."
 
Akun Instagram Kensington Royal pun membagikan screenshot dari tweet tersebut dengan intensi untuk memberikan informasi pada followers Instagram mereka bahwa William (dan, dengan ekstensi, seluruh tim sosial Kerajaan Kensington) akan ikut serta dalam boikot akhir pekan ini.
 

Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal

Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal

 
"Pada akhir pekan ini, kami bergabung dengan komunitas sepak bola di Inggris dalam bersatu untuk memboikot media sosial dari jam 3 sore pada hari Jumat tanggal 30 April hingga jam 11.59 malam pada hari Senin tanggal 3 Mei, sebagai tanggapan atas pelecehan berkelanjutan yang diterima oleh para pemain dan pihak lainnya di komunitas sepak bola secara online,” tulis Kensington Royal pada caption unggahan, menjelaskan lebih lanjut perihal boikot tersebut.
 
Kampanye ini dipimpin oleh komunitas sepak bola dan telah mendapatkan dukungan dari banyak pemain terkemuka di Inggris yang turut menentang penyalahgunaan wadah online. Raheem Stirling dari Manchester City adalah salah satu pemain yang mengunggah informasi tersebut untuk mendukung gerakan yang satu itu, dengan membagikan pesan untuk para perusahaan media sosial melalui akun Instagram-nya.
 
Foto: Courtesy of Instagram @sterling7

Foto: Courtesy of Instagram @sterling7

 
Nyatanya, boikot tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun ke-6 Putri Charlotte. Hal tersebut menandakan bahwa Duke dan Duchess of Cambridge tidak dapat mengucapkan selamat ulang tahun kepada putri satu-satunya itu di media sosial. Walaupun begitu, pasangan tersebut tetap merilis potret ulang tahun Charlotte, yang dibidik oleh Kate Middleton pada akhir pekan ini di Norfolk.


 
(Penulis: Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)