Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah 5 Zodiak yang Paling Mudah Panik

Apakah zodiak Anda termasuk salah satunya?

 Inilah 5 Zodiak yang Paling Mudah Panik
Emiliano Vittoriosi on Unsplash

Panik di tengah masa pandemi Covid-19 memang amatlah wajar. Tidak memandang usia, siapa pun akan bereaksi panik serta khawatir menghadapi masa pandemi ini. Setiap dari kita memiliki respon dan reaksi yang berbeda. Rasa khawatir sudah pasti ada, namun itu jugalah yang membuat kita menjadi lebih waspada, sekaligus bersikap lebih bijaksana. Misalnya saja, dengan menjalankan social distancing.

Tetapi tidak dipungkiri, di masa wabah corona ini, di lingkungan pergaulan kita pasti terdapat beberapa orang dengan reaksi panik berlebihan. Jangan-jangan zodiak mereka sesuai dengan pembahasan Bazaar berikut ini?

Just for fun, ditelaah dari studi astrologi, ada lima simbol zodiak yang dikenal paling mudah panik. Tentu saja tidak perlu sampai terlalu serius mengaitkannya dengan kepanikan wabah corona yang terjadi saat ini.

Satu hal yang pastinya lebih diperlukan, distraksi segala kepanikan dan rasa kuatir berlebih akibat pandemi Covid-19 dengan bahasan menarik berikut.


Gemini


Gemini merupakan salah satu zodiak paling ekspresif. Mereka cenderung tidak bisa terlalu dibebani dengan emosi atau masalah yang harus dipikirkan setiap saat. Zodiak gemini akan menjadi sangat terganggu! Mereka akan panik jika dihadapkan dengan masalah yang terlalu menumpuk. Walaupun, di luar tampaknya mereka bersikap acuh tak acuh. Faktanya, Gemin akan kesulitan untuk menghilangkan rasa kuatir yang melanda mereka.



Pisces


Selanjutnya, zodiak Pisces. Merupakan simbol zodiak paling sensitif dan emosional dalam dunia astrologi. Pisces juga termasuk dalam salah satu zodiak yang mudah panik. Terutama apabila yang dihadapi bersangkutan dengan perasaan mereka. Pisces akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk menenangkan diri. Setelahnya, barulah mereka dapat tenang dan kembali rasional dengan solusi.



Virgo


Karakter pemikir dan perfeksionis identik dengan zodiak Virgo. Dalam setiap hal, mereka akan berusaha agar segala sesuatu berjalan dengan benar. Jika tidak, zodiak Virgo cenderung akan panik berlebihan. Terutama saat hal tidak berada di dalam kontrol mereka, apalagi menghadapi hal yang sifatnya ‘last minute.’ Untuk itu, mereka harus pandai menyiasatinya. Jika tidak, reaksi panik ini justru akan berujung kepada stress.



Leo


Leo memiliki standar tinggi untuk setiap hal dalam hidup mereka. Termasuk halnya, dalam komunitas di mana mereka berada. Hal ini termasuk cara pandang orang lain terhadap diri mereka. Jika hal tidak terjadi sesuai yang mereka inginkan, sehingga lingkungan mereka akan berpikir si zodiak Leo seperti pribadi yang tidak diinginkan. Maka, Leo akan cepat panik dan berusaha mencari pembenaran. 



Aries


Aries merupakan pribadi yang biasanya tidak mudah panik. Tetapi sekalinya mereka merasa panik, reaksinya akan melebihi zodiak mana pun juga. Apabila sudah terjadi seperti demikian. Satu-satunya cara bagi mereka untuk mengalihkan pikiran adalah dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruang.




(Foto: Courtesy of Instagram @elzzveta @joey_pod @raquelmcclenahan)