Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Trik Sederhana untuk Mengubah Suasana Interior Rumah Anda

Perancang interior Lucy Barlow menawarkan ide tentang bagaimana meramaikan rumah Anda tanpa renovasi besar.

5 Trik Sederhana untuk Mengubah Suasana Interior Rumah Anda

Karena kita menghabiskan lebih banyak waktu daripada sebelumnya di rumah, ruang hidup yang indah tidak pernah terasa lebih penting. Desainer interior Lucy Barlow, pendiri Barlow & Barlow, mengatakan Anda tidak perlu renovasi besar untuk membuat rumah Anda terasa baru dan segar. Yang diperlukan hanyalah beberapa penyesuaian sederhana yang dipertimbangkan dengan baik untuk meramaikan sebuah apartemen atau rumah, baik itu rak buku yang direstorasi atau karya seni yang diposisikan ulang. Di sini, Lucy menawarkan beberapa trik menarik.


1. Perbarui upholstery Anda


"Jika Anda terbiasa dengan staples gun, ini saat yang tepat untuk menggunakan sisa kain dan mempelajari keterampilan baru. Bereksperimenlah dengan bentuk-bentuk sederhana seperti ottoman dan sandaran kepala - menyegarkan bagian-bagian yang lebih besar karena ini juga akan menciptakan dampak yang paling besar. Hiasan adalah cara luar biasa lainnya untuk menambah masa pakai pada perabotan Anda dengan sedikit usaha atau peralatan - yang Anda butuhkan hanyalah jarum dan benang. Jika Anda baru dalam dunia pemangkasan, mulailah dengan ruches pada bantal dan mungkin melakukan metode kepang di ujung depan gorden Anda. Ada banyak video langkah-demi-langkah yang hebat di YouTube. Jika Anda membutuhkan kain, perusahaan seperti Haines Collective menjual beberapa kain desainer diskon yang fantastis dan, untuk hiasan, Jessica Light membuat passementarie yang paling indah."


2. Ubah posisi karya seni Anda


"Seni adalah bagian integral dari sebuah ruang - ini adalah tempat yang tepat untuk mendasari skema. Cobalah menggantung gambar di kamar mandi Anda. Orang sering tidak berpikir untuk memasang foto di dalamnya, tetapi dinding galeri di kamar mandi bisa terlihat sangat efektif."


3. Cat furnitur lama


"Berikan perubahan untuk semua yang tampak tua dan lusuh cat baru. Mengamplas dan kemudian melukis furnitur dapat memberikan kehidupan baru pada perabot lama tanpa membuang membuang barang-barang."

 

4. Transformasikan rak buku


"Rak buku adalah cara yang bagus untuk menambahkan kepribadian Anda ke sebuah ruangan. Melukis bagian dalam rak tidak hanya cepat dan mudah dilakukan, tetapi juga benar-benar membuat buku dan harta karun Anda muncul. Cobalah menata dengan beberapa buku yang terbaring rata dan yang lainnya tegak. Dengan benda-benda dan gambar di antaranya. Sangat penting untuk mendapatkan rasa keseimbangan secara keseluruhan ketika melihat rak secara keseluruhan."


5. Bersihkan kembali karpet


"Karpet dapat menjadi begitu kotor dari waktu ke waktu dengan hewan peliharaan dan anak-anak. Bersihkan kembali mereka dengan pembersih karpet dan diamkan sejenak untuk memberi karpet Anda tampilan baru yang terang dan cerah. Perbedaannya bisa luar biasa dan menghemat banyak uang dengan melakukannya sendiri daripada menggunakan pembersih karpet profesional."




(Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)