Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Hal Penting Sebelum Merencanakan Ulang Tahun Anak

Sebelum mengeluarkan anggaran yang berlebihan, simak faktor apa yang esensial untuk Anda pertimbangkan sebelum perayaan ulang tahun anak.

5 Hal Penting Sebelum Merencanakan Ulang Tahun Anak

Menjelang hari ulang tahun sang buah hati, setiap orang tua, terutama ibu, pasti ingin menginginkan perayaan yang meriah untuk anaknya. Selain menyenangkan hati si kecil, tentu Anda ingin hari ulang tahun ini berjalan dengan lancar. Selain lokasi dan harga yang ramah di kantong, simak lima hal yang harus Anda persiapkan dengan matang menjelang hari ulang tahun anak.


1. Perayaan yang tematik



Tak hanya tema princess ataupun cowboy, kini banyak restoran yang sudah menyediakan berbagai pilihan tema untuk merayakan ulang tahun buah hati Anda. Mulai dari superhero, carnival, fairy-tale, racing, hingga tokoh karakter film kesukaannya. 


Selain menyalakan suasana pesta secara instan, tentu para tamu undangan akan hadir dengan warna baju yang senada. 


2. Pilihan lokasi yang tepat

Lebih dari sekadar faktor lokasi yang dipertimbangkan, kini setiap orang tua juga harus memikirkan faktor lain yang dapat menentukan pilihan venue yang tepat, seperti fasilitas yang memadai, child friendly, nyaman, bersih, hingga spot instagrammable! 


Tak hanya itu, Anda juga harus memikirkan fasilitas tempat parkir untuk para tamu undangan.


3. Meja khusus santapan penutup



Selain goodie bag yang seringkali menggugah mata, kehadiran dessert table juga sama pentingnya. Lebih dari sekadar meja yang menyajikan berbagai jenis makanan pencuci mulut, sudut ini biasanya ditata semenarik mungkin sesuai dengan tema yang sedang berlangsung. 


4. Acara yang kreatif




Apabila Anda bertanya apa yang sudah menjadi tradisi acara ulang tahun, jawabannya tentu dan tak lain adalah tiup lilin dan potong kue. Tahukah Anda bahwa menambah kegiatan dengan games-games seru dan kreatif akan membuat suasana lebih seru dan juga penuh memori.


5. Harga yang ekonomis



Selain ingin membahagiakan sang buah hati, kekhawatiran Anda sebagai orang tua juga jangan sampai terlupakan. Kini, sudah banyak vendor yang dapat mewujudkan hari ulang tahun anak Anda yang sesuai dengan budget kedua orang tuanya. Jadi sebelum menentukan lokasi dan tema, tidak ada salahnya untuk mencari referensi vendor yang sesuai dengan kantong Anda.


Kini, Anda bisa mendapatkan seluruh hal tersebut apabila membuat perayaan ulang tahun di Bakmi GM. Selain menyajikan makanan lezat dan memori yang tak terlupakan, Bakmi GM juga memiliki berbagai perlengkapan pesta ulang tahun, seperti hadiah dan dekorasi yang sesuai dengan tema. 


Meski hari tersebut adalah hari spesial yang tertuju kepada sang anak yang sedang bertambah umur, bukan berarti kepuasan Anda dinomorduakan.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai program spesial ini, Anda dapat langsung telepon ke 021-5655008, email ke [email protected], atau menghubungi restoran Bakmi GM terdekat.


(Foto: Courtesy of Bakmi GM)