Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Restoran dengan Menu Gluten-Free di Jakarta

Pastinya sehat dan mengenyangkan.

7 Restoran dengan Menu Gluten-Free di Jakarta

Maraknya destinasi kuliner lokal berkonsep organik sekaligus gluten-free menjadi keuntungan bagi mereka yang tengah menjalani pola hidup sehat.

Tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan. Kondisi tubuh lebih prima akan menjadi keuntungan terbesar yang didapatkan.

Dan, Anda salah besar jika menganggap hidangan sehat ini hambar rasa. Kata siapa makanan sehat itu tidak nikmat? Berbagai inovasi dalam dunia kuliner saat ini telah berkembang pesat.

Karena itulah, sebelumnya Bazaar memakai istilah ‘keuntungan.’

Jika bicara kuliner berkonsep organik di Ibukota, saat ini Anda dapat menemukannya dalam berbagai wujud konsep. Tinggal pilih dan parkirkan mobil Anda di halaman depan restoran. Ingin yang bernuansa Jepang? Atau kebaratan seperti gluten-free burger?

Atau mungkin yang manis dan segar, seperti semangkuk yoghurt sehat dengan taburan berry berwarna menggoda. Semua tersedia lengkap di Jakarta.

Tidak hanya itu. Kemajuan teknologi juga turut mendukung keberadaan pilihan kuliner berkonsep sehat ini. Sehingga Anda tidak perlu menerobos macetnya kota untuk dapat menikmatinya.

Semudah pesan online melalui Instagram atau hubungi nomor telepon yang tercantum di biografi akunnya. Hidangan sehat itu pun akan segera meluncur ke rumah tempat tinggal Anda.

Sehat, praktis sekaligus mengenyangkan. Mari bersama Bazaar menuju tujuh penyedia kuliner lezat yang tidak membuat tubuh melebar satu sentimeter pun.

Bon appetite!



1. Honu Poke & Matcha Bar





Penggemar poke bowl harus mencoba yang satu ini. Terletak strategis di kawasan selatan kota Jakarta, HONU Poke & Matcha Bar menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati kuliner sehat ala Jepang.


Where?

Jl. Kemang Selatan No.125, Jakarta Selatan



2. Pish & Posh


Seusai dengan tema interiornya yang mengusung unsur alam, Pish & Posh menyajikan sajian terbaik berbahan dasar alami. Kesegaran daun selada dan kombinasi taburan lainnya akan memuaskan hasrat para pecinta makan sehat.


Where?

De Entrance Unit GF-02, Arkadia Green Park, Jl. TB Simatupang No. Kav 88, Jakarta Selatan



3. Burgreens


Hapus rasa bersalah usai menyantap gigitan besar pada burger, karena angka kalori yang terkandung pada burger sehat sajian Burgreens sangat aman terjaga. Bahan dasar berkonsep gluten-free menjadi salah satu rahasianya.


Where?

Jl. Wahid Hasyim No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat



4. Elevate Bakery



Penggemar roti boleh tersenyum puas dengan kehadiran Elevate Bakery. Konsep roti berbahan dasar gluten-free memungkinkan Anda menyantap ragam roti tanpa rasa bersalah sedikit pun! Kayanya aneka varian roti menambah satu lagi kelebihannya.


Where?

Online order melalui Instagram @elevatebakery



5. Crunchaus



Kata siapa salad itu membosankan? Dengan kayanya pilihan topping yang dihadirkan Crunchaus, menyantap semangkuk salad pun tidak akan menjadi siksaan sama sekali. Justru yang ada, Anda akan dibuat ketagihan dengan kesegarannya.


Where?

Gandaria City Mall LG Level, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan


6. Acai Bar




Manisnya olahan buah-buahan dan yoghurt racikan tim Acai Bar akan membuat Anda bersemangat sepanjang hari. Tidak ada lagi rasa lemas akibat berdiet. Karena semua akan tergantikan dengan kandungan gizi seimbang dari ragam varian menu Acai Bar.


Where?

Jl. Senopati No. 25, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta



7. Fedwell




Sesuai slogannya yang berbunyi “a bowl of goodness.” Segala sesuatu yang terbaik dari alam khusus diolah tim juru masak di Fedwell bagi para pecinta makanan sehat. Didukung lokasi yang strategis, tempat ini menjadi salah satu favorit yang paling sering dituju pecinta kuliner sehat.


Where?

Jl. Senopati No.82, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Foto: Courtesy of Instagram @honueats, @pishposhid, @burgreens, @elevatebakery, @crunchaus.co, @fedwelljkt