Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Serunya Menambah Pengalaman Liburan Bersama Airbnb

Ribuan pilihan aktivitas unik selama liburan

Serunya Menambah Pengalaman Liburan Bersama Airbnb

Bagi penyuka traveling, Airbnb tentunya sudah tak asing lagi. Keberadaan aplikasi online menyediakan alternatif pilihan akomodasi yang eksotis serta mampu memberikan tambahan pengalaman bagi Anda selama traveling. Pasalnya hunian ini merupakan rumah dari masyarakat lokal yang bisa membuat Anda menjadi lebih dekat dengan kehidupan masyarakat setempat.

Ambisius untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, pada penghujung tahun lalu Airbnb memperkenalkan tambahan baru dalam aplikasinya, yakni Experiences dan Places.

Experiences merupakan kumpulan aktivitas yang bisa dipilih oleh para pengguna Airbnb di lokasi tertentu. Experiences disediakan oleh para experience host yang merupakan masyarakat lokal dari berbagai latar belakang, talenta dan keahlian. Sementara Places adalah tempat-tempat rekomendasi para host, sehingga Anda bisa mengunjungi destinasi kuliner, fashion, atau kultur sesuai preferensi lokal.



Pilihan Experiences di Airbnb

Dalam sesi media gathering yang diselenggarakan Airbnb di Jakarta pada Senin (29/5) lalu, Robin Kwok, Country Manager Airbnb untuk wilayah Asia Tenggara, Hong Kong & Taiwan menjelaskan bahwa kehadiran Experiences dan Places merupakan wujud dari komitmen Airbnb untuk menghadirkan pengalaman traveling yang lebih komprehensif kepada para penggunanya.

Salah satu lokasi terdekat Anda bisa memilih Experiences adalah Singapura. Di mana Anda bisa mencoba pengalaman membuat dumpling bersama seorang Singaporean berdasarkan resep klasik milik sang ibu, atau Anda juga bisa merasakan pengalaman budaya secara menyeluruh dengan mengikuti Heritage Art Retreat yang mencakup aktivitas belajar tentang kebudayaan setempat, mencicipi hidangan dari hawker stall, hingga praktek melukis dengan menggunakan cat air.



Pilihan Places di Airbnb

Tak hanya itu di berbagai destinasi lain masih terdapat berbagai Experiences unik dan bisa disesuaikan dengan passion Anda. Mulai dari aktivitas terkait fotografi, musik, kuliner, olahraga, gardening, hingga yang berkaitan dengan aktivitas sosial. Tentunya setiap aktivitas dan rekomendasi tempat ini telah diulas oleh Airbnb. Selain itu Anda juga bisa membaca berbagai ulasan dari para pengguna Airbnb sebelum memilih Experiencea.

Indonesia sendiri saat ini menjadi salah satu lokasi dengan pertumbuhan pengguna dan host Airbnb terbesar di wilayah Asia Pacific.

Jadi tunggu apa lagi? Selamat traveling!

Baca juga: Tips Memilih Hunian Airbnb



(Foto: Courtesy of Airbnb)