Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Denny Wirawan dan Balijava Batik Kudus Spring/Summer 16

Sebuah narasi estetis akan pesona hutan hujan tropis dipersembahkan oleh Denny Wirawan.

Denny Wirawan dan Balijava Batik Kudus Spring/Summer 16

Hutan hujan tropis telah menjadi salah satu ciri khas kekayaan alam Indonesia, dan perancang busana ternama Denny Wirawan mengangkat pesonanya sebagai inspirasi utama koleksi Balijava Batik Kudus untuk musim panas tahun ini.

Dipresentasikan di Hotel Dharmawangsa Jakarta, rangkaian busana wanita dan pria dengan mood yang rileks dan luwes dihadirkan secara apik dalam cakupan warna earthy seperti olive green, khaki, oranye, dan biru.

Siluet loose maupun lurus, diperkaya oleh teknik layering yang menjadikan tiap tampilan terlihat lebih atraktif tampak mendominasi keseluruhan koleksi. Pilihan material ringan seperti linen, katun, organdi, chiffon silk, dan Thai silk menyelaraskan keutuhan tema yang diangkat oleh Denny Wirawan.

Bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation, Denny Wirawan berkomitmen untuk mengangkat Batik Kudus dan mengolahnya sebagai koleksi fashion bercita rasa tinggi. Untuk koleksi yang bertajuk A Love Summer Dream ini misalnya, Denny Wirawan mengaplikasikan sejumlah motif Batik Kudus yakni motif wajikan, lotus, seruni, bunga soga, dan lung-lungan garuda, dan menginjeksikan sentuhan pesona craftsmanship melalui detail embroidery yang mempertegas motif batik tersebut.

Dipadukan dengan garis rancang yang sarat akan kesan modern dan elegan, Denny Wirawan membuktikan bahwa kekayaan motif Batik Kudus memiliki pesonanya tersendiri yang tak terbantahkan.

(Foto: courtesy of Denny Wirawan - Bakti Budaya Djarum Foundation)