Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kemeja Putih Ala Artis Korea

Bazaar merangkum sederet selebriti Korea yang terlihat nyaman menggunakan kemeja putih sebagai fashion item mereka.

Kemeja Putih Ala Artis Korea

Bazaar merangkum sederet selebriti Korea yang terlihat nyaman menggunakan kemeja putih sebagai fashion item mereka.

Menyadari banyaknya selebriti wanita Korea sangat mengidolai white shirt sebagai salah satu fashion item andalan mereka, Bazaar pun mengumpulkan beberapa foto Instagram sang aktris yang terlihat stylish saat mengenakan kemeja putih.

Selain sederhana, kemeja putih memang cocok dipadukan bersama apapun, baik untuk acara formal atau kasual. Tidak hanya pergi ke kantor, white shirt akan menjadi investasi sempurna buat Anda yang kadang kesulitan dalam menentukan gaya keseharian.

Tinggal pilih model yang unik semisal oversized atau ragam bentuk kerah nan unik, seperti sederet bintang Korea berikut ini:

GONG HYO JIN

Aktris yang dikenal sebagai salah satu fashion people di Korea Selatan ini paling sering terlihat nyaman menggunakan kemeja berukuran besar. Kali ini pemilik akun Instagram @rovvxhyo tersebut memadukan shirt dress berwarna putih dengan sneakers untuk tampilan lebih kasual sekaligus boyish.

 

GO JUN HEE

Urusan mode, aktris yang pernah menjalin hubungan virtual bersama Jinwoon 2AM ini juga luar biasa! Tubuhnya yang langsing dan tinggi badan semampai membuat Jun Hee sangat pantas mengenakan baju apapun.

Di foto dalam akun @gojoonhee ini, ia terlihat mengenakan kemeja yang sedikit kebesaran dengan celana skinny berwarna hitam, ditambah aksen belt sebagai statement.

 

SOO YOUNG SNSD

Sama seperti Go Jun Hee, tubuh Soo Young (dengan akun @hotsoostuff) yang semampai seperti supermodel, terlihat stylish dengan beragam padu padan. Personil yang juga paling tinggi di Girls Generation tersebut terlihat memadukan kemeja putih dengan denim dan blazer hitam model maskulin. 

 

TIFFANY SNSD

Siapa bilang kalau menggunakan sneakers sama dengan image boyish? Lihat Tiffany yang mengombinasikan neat look dengan konsep girly secara sempurna. Ia mengenakan kemeja putih dengan gaya button up bersama rok mini dan sepatu keds di salah satu foto dalam akun @xolovestephi.

 

BORA SISTAR 

Bora tampak swag hanya dengan mengenakan oversized white dress bersama military ankle boots. Gaya di dalam akun @borabora_sugar ini dapat Anda adopsi untuk acara hangout bersama teman atau kencan dengan si dia.

Perlu diperhatikan, apabila Anda kurang nyaman, baiknya tambahkan bawahan seperti celana pendek atau celana panjang seperti Sandara Park saat berpose di akun @daraxxi.

 

SANDARA PARK

Dara terkenal dengan gaya hip-hop yang cute jika sedang berada di atas panggung, namun untuk keseharian ia nyaman mengenakan kemeja putih. 
 
Seperti gambar di atas ketika ia sedang berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Dara mengambil palet warna warni hanya pada aksesori seperti topi, tas, dan tali sneakers untuk menemai paduan white shirt serta jeans tanggungnya.
 
 
CL 2NE1
 
 
Leader 2NE1 ini identik dengan konsep high fashion di dunia mode Korea. Ia beberapa kali terlihat mengenakan busana berlabel premium seperti Chanel, sekaligus berteman akrab dengan desainer pakaian asal New York, Jeremy Scott.
 
Lihat saja foto di dalam akun @chaelincl, ia nyaman mengaplikasikan kemeja merk Comme des Garçon bersama jeans robek dan kalung hitam serta anting loop super besar.
 
 
PARK JI HYE
 
Supermodel dunia asal Korea Selatan ini sudah berkeliling dunia ke berbagai kota mode. Ia akan terlihat sibuk saat perhelatan fashion week sudah digelar pada tengah serta akhir tahun.
 
Foto ini diambil oleh kamera paparazzi yang menjadikan gayanya sebagai panutan street style, kemudian Ji Hye melakukan re-post di akun Instagram @jihyeparkjhp. Coba gaya Ji Hye yang memadukan white shirt dengan jumper dress.
 
 
KIM NA YOUNG
 
Walaupun kerap tampil konyol sebagai seorang komrdian, Kim Na Young juga menjadi salah satu selebrity Korea yang sangat stylish. Tubuhnya yang ramping diikuti potongan rambut super pendek nan edgy, membuat Na Young selalu enak dilihat. Lihat saja ketika ia memadukan super oversized shirt dengan rok mini bergaya navy di akun @nayoungkeem.
 
 
HWANG JUNG EUM
 
Aktris yang baru saja menikah ini memiliki tubuh petite dan langsing. Oleh karena itu ia memadukan kemeja bercorak polkadot bersama dengan high waisted pants agar tubuhnya terlihat lebih berisi. Satu trik buat Anda apabila memiliki tubuh serupa dengan pemilik akun @jungeum84.

 

(Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Instagram Gong Hyojin, Go Junghee, Soyoung SNSD, Tiffany SNSD, Bora Sistar, Sandara Park, CL 2NE1, Pak Jihye, Kim Nayoung, dan Hwang Jung Eum)