Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selebrasi Wanita dalam Gambar Bergerak

Selebrasi Wanita dalam Gambar Bergerak
Au Lorun

Untuk pertama kalinya Plaza Indonesia, pusat perbelanjaan premium yang terletak di jantung kota Jakarta, mengadakan Plaza Indonesia Film Festival, yang mengangkat tema Celebrating Women. Sebanyak enam film diputar secara bergantian selama empat hari penyelenggaraan, dari 26-29 Mei. Tentunya keenam film yang diputar adalah film-film yang mengangkat kisah mengenai perempuan dengan kekuatan perjuangan mereka dalam kehidupan.

Sebagai aksi pembuka festival film ini, dipersembahkan film dokumenter berjudul Au Lorun (Aku Menenun) karya Dodid Wijanarko yang mengangkat empat persona wanita Flores beserta kebanggaan mereka terhadap hasil tenun Flores.

Selain Au Lorun, film Indonesia lain yang akan diputar adalah 7 Hari 7 Cinta 7 Wanita (Robby Ertanto, 2011), Selamat Pagi, Malam (Lucky Kuswandi, 2014), dan Siti (Eddie Cahyono, 2014). Sementara itu film Hollywood yang turut meramaikan festival film ini adalah The Last Five Years (Richard LaGravenese, 2014) dan Two Days, One Night (Luc & Jean-Pierre Dardene, 2014) yang mengantarkan Marion Cotillard masuk dalam nominasi Best Actress dalam Oscar 2015.

(Daniar Cikita. Foto: Dok. Bazaar)