Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta

Agar pengalaman santapan Anda berkualitas bintang lima.

10 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta
Courtesy of instagram @bisteccajkt, @august_jkt, @yen_signature, @tatemukai.signature, @ruthschrisjakarta)

Fine dining menawarkan pengalaman yang serba berkualitas, mulai dari ambience-nya, kualitas makanan yang disajikan, hingga pelayanannya. 

BACA LAGI: 15+ Rekomendasi Hotel dan Restoran untuk Berbuka Puasa di Jakarta Saat Bulan Ramadan

Restoran merupakan salah satu tempat favorit untuk bertemu dengan teman, ataupun menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di akhir pekan. Maka dari itu, penting untuk memilih tempat yang berkualitas agar momen spesial Anda ditemani dengan hidangan yang nikmat. Fine dining will be the perfect choice!

Ini dia 10 rekomendasi restoran fine dining di Jakarta dari Bazaar Indonesia yang wajib dicoba!

1. Ruth’s Chris Steak House

Ruth's Chris Steak House
courtesy of instagram @@ruthschrisjakarta

Jika berbicara tentang fine dining, steak pasti menjadi makanan yang selalu diandalkan, terutama untuk para karnivor. Salah satu restoran yang terkenal dari dulu untuk daging mereka yang berkualitas bintang lima adalah Ruth’s Chris Steak House. Didirikan oleh Ruth Fertel pada 1965 di New Orleans, main course tempat makan mewah ini antara lain steak premium yang dimasak dengan teknik broiling yang sempurna dan menawarkan beberapa potongan, seperti T-Bone, Ribeye, dan Tomahawk. Pelayanan mereka pun sangat memanjakan para pelanggan sehingga Anda pastinya merasakan pengalaman fine dining yang sempurna.

2. Yen Signature

Yen Signature
courtesy of instagram @yen_signature

Berkonsep modern premium yakiniku, Yen Signature hadir untuk memuaskan cita rasa para pecinta yakiniku dengan pengalaman kuliner yang tidak kalah mewahnya. Mulai dari suasananya, restoran yang berhasil masuk dalam list Michelin Guide sebanyak dua kali di tahun 2019 dan 2021 di Singapura ini memiliki interior yang simpel, namun tetap mewah. Berhiaskan nuansa emas, rancangan elemen interior khas Jepang dan dipadupadankan dengan warna alam menciptakan nuansa zen yang tenang. Terkenal dengan cita rasa daging yang berkualitas, Yen Signature menyediakan banyak pilihan menu, mulai dari Japanese Wagyu A5, Tomahawk, hingga menu Omakase. Pastinya restoran ini akan memberi pengalaman kuliner yang tidak terlupakan. 

3. Amuz Gourmet

Amuz Gourmet
courtesy of instagram @amuz_gourmet

Siapa yang tidak tahu dengan Amuz Gourmet? Sebagai salah satu restoran French fine dining terbaik di Jakarta, tempat ini bernuansa romantis dan elegan. Tentu, restoran ini juga mengutamakan pelayanan yang tidak ada duanya sehingga Anda pasti merasa menjadi seseorang yang istimewa ketika berkunjung ke sini, apalagi Amuz Gourmet telah beberapa kali masuk nominasi World Luxury Restaurant Awards. Menu andalan mereka seperti steak frites, black angus beef sirloin, dan duck liver foie gras tidak boleh dilewatkan saat bersantap di sini. Feels like Paris!

4. Bistecca

Bistecca
courtesy of instagram @bisteccajkt

Menjadi salah satu fine dining terbaik di Jakarta, Bistecca menawarkan pengalaman yang istimewa bagi para tamunya. Menu favorit yang digemari di sini adalah steak klasik, dengan pilihan daging wagyu ataupun black angus, yang masing-masing pasti berkualitas premium. Selain itu, ada juga pilihan hidangan pasta dan appetizer, seperti Caesar Salad, yang simpel namun bikin nagih. Jika Anda pencinta cocktail, nikmatilah segelas minuman tersebut karena terdapat bar-nya yang nyaman. Dengan tempatnya yang luas dan elegan, serta pelayanan yang sangat baik, tidak heran kalau Andan selalu ingin berkunjung kembali. 

5. Tatemukai Signature Omakase Sushi

Tatemukai
courtesy of instagram @tatemukai.signature

Dijuluki sebagai salah satu omakase terbaik di Jakarta, Tatemukai Signature Omakase Sushi merupakan pilihan fine dining khas Jepang. Para tamu akan dihidangkan beberapa menu sesuai rekomendasi dan buatan koki yang pastinya tidak akan mengecewakan. Terdapat dua pilihan di sini, yaitu Omakase Silver dan Omakase Gold. Bersiaplah untuk petualangan kuliner yang mengejutkan bersama orang-orang kesayangan.

6. Le Quartier

Le Quartier
courtesy of instagram @lequartierjkt

Berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Gunawarman, Le Quartier merupakan restoran fine dining ala Prancis yang memiliki desain bangunan yang unik. Ada banyak pilihan menu yang dihadirkan, tentunya spesial khas Prancis, seperti escargots bourgogne, foie gras, mushroom soup, dan masih banyak lagi yang pastinya akan memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang enak dan berkualitas premium. Tempatnya yang nyaman pun menjadi pilihan yang sempurna untuk quality time bersama keluarga ataupun sahabat Anda. 

7. Wolfgang’s Steakhouse

Wolfgang's Steakhouse
courtesy of instagram @wolfgangssteakhouseindonesia

Seperti namanya, Wolfgang’s Steakhouse mengandalkan steak sebagai menu signature terbaik mereka, yang dapat dihidangkan dengan beberapa pilihan side dishes, seperti kentang dan creamy spinach. Restoran fine dining ini rutin menerima penghargaan bintang lima karena kualitasnya yang sangat istimewa di segala aspek, mulai dari pelayanan, suasana tempat, hingga makanan dan minuman mereka. Restoran mewah ini menyediakan berbagai sajian fresh steak dengan beberapa pilihan potongan yang pastinya akan 'blow your mind'. 

8. Senshu

Senshu
courtesy of instagram @senshurestaurant

Restoran yang berada di dalam hotel Fairmont Jakarta ini menawarkan menu kuliner khas Jepang yang fresh membuat Anda merasa seperti berada di Jepang. Bagaimana tidak? Menu di Senshu dibuat dikreasikan persis dengan hidangan Jepang, mulai dari teppanyaki, sushi, teishoku, dan omakase kaiseki, serta beberapa ruangan privat yang indah. Terinspirasi dari desa-desa di Jepang, desain interior Senshu membuat Anda merasa seperti berada di negara matahari terbit tersebut. Berkunjunglah ke sini untuk menikmati pengalaman kuliner yang unik dan otentik khas Jepang. 

9. Ironplate

Ironplate
courtesy of instagram @ironplatejakarta

Berada di lantai ke-12 gedung MD Place di daerah Kuningan, Ironplace mengusung konsep hidangan yang terinspirasi oleh makanan khas Perancis dan Asia melalui perpaduan bahan dan teknik memasak. Sesuai namanya, para koki memasak di teppan grill, atau biasa disebut dengan ironplate, di depan para tamu sehingga mereka dapat bisa menyaksikan secara langsung proses masakannya. Jika Anda ingin merasakan makanan French-Asian, tempat ini menjadi opsi yang tepat. Dengan suasana yang romantis dan pemandangan gedung-gedung yang cantik, restoran mewah ini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini. 

10. August

August
courtesy of instagram @august_jkt

Fine dining untuk banyak orang terkesan lebih formal dan kaku, tetapi tidak dengan August, yang menawarkan pengalaman lebih kasual tetapi tetap bernuansa ala fine dining. Suasana dan desain interiornya menambah kesan hangat di restoran ini sehingga dapat menjadi tempat pelepas penat yang sempurna, terutama di malam hari. Jika berkunjung ke sini, Anda dapat menyaksikan langsung proses masak makanan yang dimasak oleh para koki karena adanya konsep open kitchen. Setiap makanan di sini memiliki kisah tersendiri sehingga pengalaman kuliner Anda akan menjadi lebih istimewa. 

Tertarik untuk mencoba salah satu restoran di atas? Jangan lupa untuk reservasi, ya!

BACA LAGI:
7 Restoran Fine Dining Terunik di Jakarta untuk Rayakan Momen Istimewa
25 Rekomendasi Restoran Mewah Terbaik di Jakarta

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Instagram @ruthschrisjakarta, @yen_signature, @amuz_gourmet, @bisteccajkt, @tatemukai.signature, @lequartierjkt, @wolfgangssteakhouseindonesia, @senshurestaurant, @ironplatejakarta, @august_jkt)