Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Inspirasi Konsep Pre-Wedding Indoor dari Publik Figur Indonesia

Agar hari istimewa Anda semakin tidak terlupakan.

10 Inspirasi Konsep Pre-Wedding Indoor dari Publik Figur Indonesia
Courtesy of Instagram @vidialdiano, @putri_tanjung, @miktambayong

Memilih konsep untuk pemotretan pre-wedding merupakan sebuah keputusan yang penting. Maka dari itu, Bazaar Indonesia is here to help!

BACA LAGI: Pagelaran Wedding Fair Bertajuk "Exchange Vows Wedding Fair 2023" di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Pre-wedding merupakan pemotretan yang dilakukan sebelum pernikahan. Biasanya, hasilnya pun akan dipamerkan di hari istimewa para pengantin. Pemotretan ini dapat dilakukan indoor maupun outdoor, sesuai dengan kecocokan Anda. Walaupun indoor, tidak menutupi bahwa banyak sekali ide kreatif yang dapat dilakukan.

Simak 10 inspirasi konsep pre-wedding yang dapat dilakukan indoor, seperti yang pernah dilakukan sejumlah publik figur Indonesia. 

1. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra
courtesy of instagram @miktambayong

Pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahendra yang baru-baru ini telah menikah telah mencuri perhatian banyak orang. Seperti calon pengantin pada umumnya, mereka pun melakukan pemotretan pre-wedding, dengan konsep yang beragam. Mulai dari kasual hingga formal, pasangan yang menggemaskan ini melakukan pemotretan di dalam studio indoor. Mereka tampil serasi dengan busana yang senada. Walaupun terlihat sederhana, Anda pasti merasakan aura romansa di antara mereka berdua. 

2. Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo
courtesy of instagram @putri_tanjung

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo mengusung dua tema pre-wedding, yaitu tradisional dan modern. Untuk tema modern, mereka terlihat rapi dengan menggunakan blazer, yang terkesan sederhana tapi tetap berkelas. Lalu, untuk tema tradisional, busana adat Jawa dikenakan, lengkap dengan kebaya dan beskap. Bagi yang bingung antara konsep tradisional atau modern, kenapa tidak melakukan keduanya saja?

Yuk, ikuti langkah pasangan tersebut!

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo
courtesy of instagram @putri_tanjung

3. Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Vidi Aldiano dan Sheila Dara
courtesy of instagram @vidialdiano

Pasangan yang telah diselimuti kebahagiaan ini turut melakukan pemotretan pre-wedding menuju hari istimewa mereka. Warna putih terlihat menjadi warna utama yang mendominasi pemotretan tersebut. Dengan begitu, hasilnya terkesan klasik dan elegan. Sheila terlihat cantik dalam balutan gaun putih yang menawan, sedangkan Vidi terlihat gagah dalam jas serasi. Keduanya memancarkan aura romansa yang menjadi contoh sempurna bagi Anda yang gemar dengan konsep klasik dan simpel.

4. Angel Pieters dan Andreas Wisesa

Angel Pieters dan Andreas Wisesa
courtesy of instagram @angelpieters

Jika Anda ingin melakukan konsep yang berani dan berbeda, konsep photoshoot pre-wedding Angel Pieters dan Andreas Wisesa dapat menjadi sebuah inspirasi. Berkonsep ‘dark’ dan bernuansa gothic-bride, pasangan ini memilih tema all-black yang sederhana, tetapi tetap terkesan elegan dan penuh makna. Angel terlihat anggun mengenakan gaun dengan veil berwarna hitam dan Andreas hanya mengenakan kaos hitam yang senada. 

5. Rachel Amanda dan Naraswatu Indrapradna

Rachel Amanda dan Naraswatu Indrapradna
courtesy of instagram @auroramanda95

Siapa bilang klasik itu tidak zaman? Tentu, ini dibuktikan salah oleh pasangan Rachel Amanda dan Naraswatu Indrapradna. Konsep pre-wedding mereka memiliki unsur klasik yang kental. Dengan latar jendela besar bak hunian zaman dulu, serta perabot berbahan kayu, hasilnya terlihat sangat vintage dengan warm tones yang saling melengkapi. Tema ini dapat menjadi ide bagi Anda yang gemar hal-hal berbau klasik dan vintage, terutama untuk pre-wedding Anda. 

6. Fathia Izzati dan Randa

Fathia Izzati dan Randa
courtesy of instagram @kittendust

Fathia Izzati, atau lebih akrab disapa dengan Chia, menikahi seorang pria bernama Randa. Pasangan yang termasuk misterius ini mengenakan baju tradisional untuk pre-wedding mereka. Terlihat dalam serangakaian foto bahwa keduanya mengedepankan unsur tradisional dan dibalut dengan kain dan kebaya yang menawan. Fathia terlihat anggun mengenakan kain Swarnabumi dari Bengkulu. Selain itu, mereka juga melakukan tema kasual, hanya dengan menggunakan pakaian yang simpel.  

Fathia Izzati dan Randa
courtesy of instagram @kittendust

7. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa
courtesy of instagram @SabrinaChairunnisa_

Tema klasik memang menjadi favorit banyak orang, terutama untuk pemotretan pre-wedding, termasuk bagi pasangan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Konsep mereka bernuansa monokrom dan fokus utamanya ada di keduanya. Deddy dan Sabrina pun mengenakan pakaian formal yang berkesan glamor, sehingga hasilnya pun terlihat sangat elegan. 

8. Immanuel Caesar Hito dan Felicya Angelista

Immanuel Caesar Hito dan Felicya Angelista
courtesy of instagram @hitocaesar

Pasangan yang terkenal ini mengusung beberapa tema untuk pre-wedding mereka. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah konsep ala kerajaan Inggris. Di sini, Immanuel Caesar Hito dan Felicya Angelista terlihat serasi dengan gaun mewah dan jas berwarna cokelat dan emas. Latarnya pun mendukung, dengan dinding bergambar istana megah, sehingga menciptakan suasana kerajaan yang realistis. Jika Anda salah satu penggemar kehidupan kerajaan atau hal seperti itu, konsep pemotretan ini bisa banget ditiru!

9. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar
courtesy of instagram @tasyakamila

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar telah menikah kurang lebih 5 tahun, tetapi konsep pre-wedding mereka tetap tidak terlupakan. Bagaimana bisa? Potret mereka yang sangat romantis dengan nuansa adat Minang tentu menjadi inspirasi banyak pasangan di luar sana, apalagi temanya yang dikemas secara lebih modern. Kombinasi antara riasan freckles Tasya dan floral headpiece, menggantikan sunting yang identik sebagai aksesoris kepala adat Minang, pastinya menarik banyak perhatian netizen. 

10. Via Vallen dan Chevra Yolandi

Via Vallen dan Chevra Yolandi
courtesy of instagram @viavallen & @chevra_yo88

Konsep photoshoot Via Vallen dan Chevra Yolandi untuk pre-wedding mereka sukses mencuri perhatian masyarakat dengan mengusung tema Jawa. Pelantun hits Sayang memang kerap memilih busana yang simpel, tetapi penampilannya kali ini berbeda dan terlihat pangling. Suasana pemotretan pun tidak tegang karena pasangan tersebut terlihat asyik bermain selama pemotretan berlangsung. Ini juga merupakan sebuah ide yang cemerlang bagi Anda yang gemar konsep kasual dan simpel, tetapi tetap bernuansa elegan.

Jadi, konsep mana yang akan Anda pakai?

BACA LAGI:
Obrolan Bersama Chelsea Islan Saat Pemotretan Pre-Wedding
8 Wedding Dress Mewah yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Instagram @miktambayong, @putri_tanjung, @vidialdiano, @angelpieters, @auroramanda95, @kittendust, @sabrinachairunnisa_, @hitocaesar, @tasyakamila, @viavallen, @chevra_yo88)