Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Moisturizer dan Face Mist untuk Melawan Kekusaman Selama Bulan Puasa

Karena kulit perlu injeksi hidrasi untuk tampil sehat dan paripurna.

10 Moisturizer dan Face Mist untuk Melawan Kekusaman Selama Bulan Puasa
Courtesy of Wardah

Saat menjalani ibadah puasa, salah satu masalah kulit yang paling sering dialami adalah kekusaman.

BACA LAGI: Ketahui Kandungan Skincare untuk Kulit Kering

Berkurangnya cairan tubuh dapat membawa sejumlah permasalahn kulit. Maka, memakai skincare yang bertujuan untuk melembapkan adalah kunci utama dalam rutinitas skincare Anda menuju kulit yang lebih sehat dan prima.

Oleh karena itu, Bazaar siap membantu Anda dengan 10 rekomendasi moisturizer dan face mist terbaik saat ini.

1. Chanel Hydra Beauty Micro Crème & Hydra Beauty Essence Mist

Chanel Hydra Beauty Micro Crème
Courtesy of Chanel

Hydra Beauty Micro Crème merupakan moisturizer andalan Chanel. Dengan formulanya yang ringan dan memiliki tekstur gel, produk kecantikan ini cocok jika Anda memiliki kulit kering. Krim ini dapat dipakai di pagi dan malam hari sehingga menjaga kulit Anda. Rasakan perubahan kulit Anda menjadi lebih segar dan plump dengan luxe cream ini. 

Chanel Hydra Beauty Essence Mist
Courtesy of Chanel

Selain moisturizer, face mist Hydra Beauty Essence Mist membantu memberi injeksi hidrasi tambahan. Mengandung hyaluronic acid, vitamin C, dan vitamin E, mist ini membantu melindungi kulit dan memberi efek cooling ke wajah. Ditambah lagi, kulit Anda akan tampil lebih sehat dan glowing.

2. Dior Forever Perfect Fix

Dior Forever Perfect Fix
Courtesy of Dior

Produk ini merupakan face mist pertama Dior yang memiliki triple-action: tahan lama, dapat set makeup, dan juga memberi hidrasi instan untuk kulit, semua dalam satu semprotan saja. Mengandung konsentrasi air yang tinggi, serta bunga wild pansy, Dior Forever Perfect Fix membantu dalam melindungi kelembapan kulit dan memberi tampilan wajah yang lebih segar. 

3. Clé de Peau Beauté La Crème

Clé de Peau Beauté La Crème
Courtesy of Clé de Peau Beauté

Produk night cream milik Clé de Peau Beauté merupakan krim intensif yang didesain untuk memperkuat ‘skin intelligence’ yang bertujuan untuk mengaktivasi sumber vitalitas dan titik radiance dalam kulit Anda. Dengan konsentrasi Skin-Empowering Illuminator yang tinggi, Clé de Peau Beauté La Crème ini memberi rejuvenasi kepada kulit sehingga Anda dapat bangun dengan kulit yang paripurna di pagi hari. 

4. L'Occitane Aqua Réotier Moisturizing Mist

L'Occitane Aqua Réotier Moisturizing Mist
Courtesy of L'Occitane

Skin barrier merupakan hal utama yang perlu diperhatikan agar kulit terasa halus dan terlihat sehat. Oleh karena itu, L’Occitane Aqua Reotier Moisturizing Mist merupakan face mist yang tepat, terutama untuk bulan suci ini. Mist ini mengandung hyaluronic acid dan Réotier water yang kaya akan kalsium. Teksturnya yang ringan dapat memberi hidrasi dan menjaga ketahanan kulit Anda secara instan. Kulit pasti akan terlihat sehat dan energized. 

5. Clarins Hydra-Essentiel Hydrating 

Clarins Hydra-Essentiel Hydrating
Courtesy of Clarins

Face mist yang satu ini lebih dari hanya sebuah mist, produk ini adalah sebuah plant-enriched elixir yang aktif dalam memberi injeksi hidrasi agar kulit terasa lembap sepanjang hari, serta melindungi kulit dari kotoran dan polusi. Kulit Anda akan terasa lebih supple dan halus, sehingga wajah Anda kan terlihat lebih cantik dan youthful. Ditambah lagi, Clarins Hydra-Essentiel Hydrating dapat dipakai untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai kapan saja, bahkan setelah memakai riasan sekalipun.

6. Tatcha The Water Cream

Tatcha The Water Cream
Courtesy of Tatcha

Sebagai salah satu pelembap yang selalu diminati, Tatcha The Water Cream memang terbukti bekerja dalam memberikan deep-hidration, namun tetap terasa ringan sehingga rasanya seperti “siraman” air yang menyegarkan. Selain memberi efek cooling dan refresh, moisturizer ini juga membersihkan dan menyempurnakan kulit sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk rutinitas skincare Anda di pagi dan malam hari. 

7. Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Hydrating Water Gel

Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Hydrating Water Gel
Courtesy of Neutrogena

Dengan formula dan tekstur lightweight, Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Hydrating Water Gel menyerap dengan cepat sehingga terasa nyaman di kulit dan cocok digunakan untuk rutinitas day dan night skincare. Moisturizer ini juga merupakan pilihan sempurna bagi oily skin karena mengandung hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembapan. Jangan khawatir jika Anda memiliki masalah jerawat karena produk ini pun non-comodogenic. 

8. L’Oréal Paris Micro Hyaluronic Acid + Ceramides Line-Plumping Water Cream

L’Oréal Paris Micro Hyaluronic Acid + Ceramides Line-Plumping Water Cream
Courtesy of L’Oréal

Face moisturizer ini mencakup segala kebutuhan kulit Anda, terutama masalah kulit kering dan kusam karena fungsinya yang memberi hidrasi mendalam dan merawat semua jenis garis halus dengan efek yang langsung terlihat. Jika Anda memiliki kulit sensitif, L’Oréal Paris Micro Hyaluronic Acid + Ceramides Line-Plumping Water Cream fragrance free, paraben free, dan dye free sehingga aman untuk semua jenis kulit.

9. Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream

Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream
Courtesy of Wardah

Selain halal, alcohol free, dan animal cruelty free, Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream juga berfungsi mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari UVA/UVB dengan SPF 35 PA+++ agar kulit terlihat cerah sebening kristal. Krim ini mengandung Alpha Arbutin yang dapat meratakan warna kulit, lalu ada niacinamide yang merawat kekusaman, dan juga Edelweiss extract yang mampu untuk menyempurnakan kecerahan kulit di setiap lapisan. Pakailah krim ini setiap hari, terutama jika jenis kulit Anda normal-kering. 

10. Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer

Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer
Courtesy of Make Over

Jika kulit Anda kusam dan tampak lelah, maka water-based moisturizer ini pilihan yang sempurna! Dengan formula yang mudah menyerap, gentle, dan juga bersifat soothing, Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer membantu dalam membuat kulit wajah Anda “hidup kembali”. Dengan kombinasi Skin Activating System yang mengandung hyaluronic acid dan adenosine, kulit Anda akan terasa lebih lembap dan recharged. Yuk, silahkan dicoba!

BACA LAGI:
9 Produk Makeup & Skincare Terbaru yang Rilis September 2022
Bikin Lebih Lembap, Ini 7 Jenis Face Oil untuk Kulit Kering!

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Chanel, Dior, Clé de Peau Beauté, L’Occitane, Clarins, Tatcha, La Mer, Clinique, Caudalie, La Roche-Posay, Neutrogena, L’Oreal, Wardah, Make Over, Skintific)