Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Masshiro & Co. Mendarat di Surabaya untuk Fashion Show Perdana Serta Instalasi Seni Bertajuk Intro

Tonggak baru label lokal ini menjadi selebrasi penuh spirit kolaborasi dan arah yang segar.

Masshiro & Co. Mendarat di Surabaya untuk Fashion Show Perdana Serta Instalasi Seni Bertajuk Intro
(Foto: Courtesy of Masshiro & Co.)

Kehadiran Masshiro & Co. di Surabaya menandakan pencapaian terbaru bagi label lokal yang dikenal baik dengan rangkaian daily apparel berpotongan kemeja ini. Dengan kesempatan ini, Masshiro & Co. berkenalan dengan para pelanggan setianya melalui pop up, bazar, serta instalasi seni kontemporer yang diikuti dengan fashion show perdananya. “Customer kita banyak yang dari Surabaya, tapi biasa hanya lewat DM, kali ini kita senang sekali bisa bertemu secara langsung. Kesempatan ini juga jadi fashion show pertama kita. Sampai sekarang hanya sempat mengadakan trunk show, so this is a big step, hopefully we can do more in the future,” tutur Krisanti Gondokusumo selaku Direktur Kreatif dan co-founder Masshiro & Co.

Memasuki area ekshibisi dan pop-up, Anda disambut dengan instalasi kontemporer yang membangkitkan wujud ikonis kemeja putih dalam ragam interpretasi segar sekaligus potongan dekonstruktif. Digagas oleh Head Designer Rama Dauhan, instalasi ini mengedepankan makna kemeja putih yang selain menjadi item esensial sehari-hari, juga mewadahi eksplorasi gaya dan kreativitas setiap pribadi. Nyatanya, Masshiro memiliki makna warna putih bersih dalam bahasa Jepang. "Kita tidak sebatas menghadirkan kemeja putih, we're creating pieces of art. Proses yang kami lalui untuk menyuguhkan setiap kemeja ini menjadi seni tersendiri," papar Masshiro.

Koleksi yang hadir di pop up tersebut kembali mengusung konsep klasik tak lekang waktu, kini dengan sentuhan kontemporer palet cerah kuning dan cokelat muda, imbuhan floral, serta siluet rompi dan jumpsuit dengan detail fungsional dan permainan volume yang segar. Menggenggam erat spirit kreativitas, bazar yang hadir di Milieu Space Surabaya ini turut menggandeng sederet jenama mitra aksesori dengan karakter distingtifnya masing-masing seperti Tulola yang hadir dengan perhiasan sarat budaya dengan sentuhan kontemporer, Marie de Laroche dengan ragam tas bernapas struktural dengan pemanfaatan material unik seperti kulit ikan, kemudian juga Jessica Priscilla yang menyajikan rangkaian sepatu kulit dengan visual bunga.

Perayaan ekspansinya ke Surabaya berpuncak pada helatan fashion show dengan tajuk yang sama, Intro 2023. Di bawah naungan Fashion Director Ajeng Svastiari, peragaan kali ini didominasi dengan siluet unggulan kemeja dalam ragam padu padan yang subtil namun penuh pernyataan.


(Foto: Courtesy of Masshiro & Co.)