Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berbincang Langsung dengan Pemain Bridgerton Season 2: Jonathan Bailey, Simone Ashley dan Charithra Chandran

Bazaar berkesempatan untuk melakukan wawancara one on one dengan para bintang di musim kedua Bridgerton yang tayang 25 Maret 2022 kemarin.

Berbincang Langsung dengan Pemain Bridgerton Season 2: Jonathan Bailey, Simone Ashley dan Charithra Chandran
Courtesy of StillMoving

The long awaited series is back! Musim ke-2 dari Bridgerton kembali tayang, yang didasari dari seri novel laris karya Julia Quinn, cerita yang berlatar di dunia masyarakat kelas atas London era Regency yang seksi, mewah, dan kompetitif. Dari ruang dansa Mayfair yang glamor hingga istana aristokrat Park Lane dan banyak lagi, serial ini mengungkap dunia yang menggoda dan mewah, penuh dengan aturan rumit dan perebutan kekuasaan yang dramatis, dan di sini tidak ada seorang pun yang benar-benar aman. Cerita berpusat pada keluarga Bridgerton yang berpengaruh terdiri dari delapan bersaudara yang sangat dekat, kakak beradik yang lucu, jenaka, berani, dan cerdas ini harus menelusuri liku-liku bursa perjodohan untuk kalangan paling kaya dan terpandang dalam upaya mencari romansa, petualangan, dan cinta.

Di musim kedua ini, kisah berfokus pada anak sulung keluarga Bridgerton, Lord Anthony Bridgerton yang diperankan oleh Jonathan Bailey, saat ia mulai mencari istri yang tepat. Didorong oleh kewajibannya untuk menjunjung tinggi nama keluarga, upaya Anthony untuk mencari pasangan yang memenuhi standar mustahilnya nampaknya tidak membuahkan hasil sampai Kate yang diperankan oleh Simone Ashley dan adik perempuannya, Edwina Sharma yang diperankan oleh Charithra Chandran, tiba dari India. 

Sebelum penayangan musim ke-2 yang tayang 25 Maret kemarin, Bazaar berkesempatan untuk melakukan interview ekslusif 1:1 dengan para bintang di musim kedua serial tv ini, dengan Jonathan Bailey, Simone Ashley dan Charithra Chandran yang memberi inside scoop mulai dari perkembangan Anthony Bridgerton dari season pertama hingga hubungan kakak adik Kate dan Edwina yang rumit namun saling mencintai.

Simak perbincangan Bazaar dengan mereka di bawah ini.

Harper’s Bazaar Indonesia (HBI): Dengan alur cerita Anthony yang menjadi fokus utama musim ini, apa bedanya dengan season 1?

Jonathan Bailey (JB): Menurut saya, yang akan luar biasa adalah bahwa kita akan memiliki 8 saudara kandung ini dengan 8 kisah cinta yang diceritakan, dan irama dari cerita tersebut dapat sepenuhnya berubah. Anthony adalah karakter yang sangat berbeda dari Daphne dan Duke of Hastings, ada pemahaman yang luas tentang perannya dalam keluarganya dan apa yang terjadi padanya sebagai pria yang lebih muda, maka itu benar-benar mengalir ke dalam identitasnya dan diperhitungkan untuk semua perilakunya. Jadi ya, ceritanya akan mungkin menjadi sedikit lebih gelap dan sedikit lebih rumit kali ini. Saya pikir cinta adalah semacam maraton otak di mana mereka harus mengatasi semua rintangan yang berbeda untuk jatuh cinta satu sama lain. Jadi ini adalah cerita yang beralur slow burn tetapi juga memiliki hasil yang romantis.

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

HBI: Seperti yang kita ketahui, kehidupan cinta Anthony di season pertama cukup rumit. Bagaimana menurut Anda karakter Anthony telah berkembang sejak saat itu?

JB: Ia harus melakukan banyak pertumbuhan dan perkembangan. Dalam penggambaran Anthony, semoga apa yang muncul adalah pemahaman bahwa perilaku rumitnya berakar pada rasa tidak aman dan kecemasan yang terkait dengan kehilangan, kesedihan, dan identitas yang membingungkan dengan tidak memiliki ketersediaan panutan laki-laki. Meski mudah-mudahan tidak menampik tindakannya, hal itu memungkinkan orang untuk memahaminya. Saya selalu ingin memainkan karakter yang memiliki riasan psikologis yang rumit, jadi bagus untuk masuk ke peran ini dan menyelidiki.

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

HBI: Apa yang bisa Anda ceritakan tentang hubungan Anthony dan Daphne di musim ini? Apakah mereka lebih saling mendukung satu sama lain?

JB: Apa yang brilian bagi para penonton adalah bahwa kisah cintanya dengan Duke of Hastings telah membekalinya dengan pemahaman yang kemudian dapat ia ajarkan kepada Anthony. Ia semacam malaikat pelindungnya, menurut saya. Mereka menunjukkan ikatan saudara yang pada dasarnya adalah jantung dari keluarga Bridgerton, dan kedua Daphne dan Anthony akan selalu ada untuk satu sama lain dengan cara mereka masing-masing yang rumit.

HBI: Simone dan Charithra, apa pendapat Anda tentang penggambaran Edwina dan Kate Sharma dalam serial ini, dibandingkan dengan novelnya?

Simone Ashley (SA): Saya pikir khususnya Edwina, dari buku itu diambil sebagai sumber inspirasi bagi Executive Producer Bridgerton, Chris Van Dusen yang memiliki ide yang luar biasa. Edwina Sharma terlahir, kita melihat Edwina memiliki lebih banyak suara, memiliki jenis alur cerita yang lebih menarik atau berbeda. Dengan episode 6, tanpa memberikan spoiler terlalu banyak, cerita itu datang dan sebenarnya peran Kate dan Edwina menjadi sedikit berputar. Kate akhirnya belajar banyak dari Edwina di mana pada awalnya perannya sedikit berbeda, jadi itu berubah sedikit dalam pengertian itu.

Charithra Chandran (CC): Edwina di buku tidak benar-benar menghadapi banyak kendala, seperti dalam cerita tentu saja dia memiliki tanggung jawab besar untuk menikah dengan baik, tetapi menurut saya pikir serial TV Bridgerton dirinya diberi sedikit lebih banyak cerita, dan pengembangan karakter yang saya membuat saya sangat bersyukur. Seperti apa yang dikatakan Simone, pada akhirnya, hubungan Kate dan Edwina jauh lebih bersimbiosis, lebih cocok, dan menjadi penggambaran persaudaraan yang lebih hangat. Ada positif dan negatifnya, tetapi seperti apa yang baru saja kita mendiskusikan di belakang layar, ketika berbicara tentang saudara, mereka akan selalu ada untuk Anda, tidak peduli apapun keadaanya, dimulai dengan dasar cinta dan kemudian bisa naik turun.

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

HBI: Unsur-unsur baru apa yang dibawa Kate dan Edwina, dengan mereka menjadi karakter-karakter baru yang penting di alur cerita musim ke-2 ini?

SA: Mereka membawa cerita menarik tentang dua saudara perempuan. Anda bertemu dengan Kate (kakak tertua), yang cukup posesif dan protektif dengan cara yang ikhlas dan tidak egois menurut saya. Tapi sampai pada titik di mana kita berdua sangat mencintai satu sama lain dan semacam pikiran "semuanya baik-baik saja" yang dangkal muncul, kita mendobrak kejujuran tindakan Kate dan bagaimana perasaan Kate sebenarnya sepanjang seri. Namun pada akhirnya mereka kemudian berbagi hubungan yang sangat sehat dan jujur dengan ​​satu sama lain, jadi saya pikir mereka membawa cerita yang sangat menarik tentang dua saudara perempuan dan perjalanan mereka, belajar tentang satu sama lain.

CC: Yang unik tentang Kate dan Edwina adalah mereka tumbuh dalam isolasi dari orang lain dan dengan itu muncul tingkat ketergantungan dan keintiman yang tinggi yang dapat mengarah pada hal positif terbesar tetapi juga dapat menyebabkan masalah, seperti yang nanti terlihat di dalam cerita. Itulah yang benar-benar unik tentang hubungan mereka. Kata dan Edwina Sharma adalah dua orang dari lingkungan yang berbeda, memberikan mereka perspektif yang sangat berbeda dari keluarga Feathington atau Bridgerton.

Courtesy of Netflix
Courtesy of Netflix

HBI: Menurut pendapat Anda secara pribadi, apa yang akan membuat para penonton terkejut di musim ke-2 ini?

JB: Seorang wanita menunggang kuda [tertawa]. Menurut saya, mereka akan ditarik bersama ke semacam kisah moralitas yang lebih kompleks dan ditantang dengan pemahaman serta rasa aliansi mereka untuk masing-masing karakter, mudah-mudahan.

CC: Saya pikir itu akan menyebabkan banyak wacana untuk para penonton. Pembenaran setiap karakter dan pengambilan keputusannya sangat jelas, tetapi saya tidak berpikir penonton akan memiliki konsensus tentang apa yang mereka setujui.

(Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of Netflix & StillMoving)