Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Butuh Inspirasi Pakaian Kantor? Tengok Ragam Gaya Menarik dari 12 Film dan Serial Televisi Ini!

Sudahkah Anda mulai kembali bekerja di kantor? Biarkan wanita-wanita ini menginspirasi tampilan kantor Anda!

Butuh Inspirasi Pakaian Kantor? Tengok Ragam Gaya Menarik dari 12 Film dan Serial Televisi Ini!

Sebagian besar dari kita telah menghabiskan ‘bagian terbaik’ dari tahun lalu dengan bekerja dari rumah dan berpakaian santai atau rumahan. Bagi Anda yang akan atau sudah kembali bekerja di kantor, tak perlu khawatir jika jika gagasan tentangnya membuat Anda merasa cemas, karena ketahuilah, Anda tidak sendiri.
 
Dari work from home ke work from office, tentu terdapat beberapa perubahan yang kembali memerlukan adaptasi, salah satunya adalah pakaian. Ketika Anda telah terbiasa bekerja dengan pakaian ‘santai’, Anda butuh menyesuiakannya dan mengubahnya menjadi pakaian yang cukup formal. Tampaknya, kita semua membutuhkan satu atau dua ‘pahlawan’ pakaian kerja untuk dijadikan inspirasi.
 
Melalui artikel ini, kami mengumpulkan beberapa wanita pekerja yang paling stylish dari film dan serial televisi, yang semuanya pasti dapat menginspirasi Anda untuk kembali mengenakan pakaian kantor.
 
1. Melanie Griffith – Working Girl
 

Melanie Griffith – Working Girl

Melanie Griffith – Working Girl

 
Jika Anda berencana untuk berdandan dan berpakaian secara maksimal untuk pergi ke kantor pasca-lockdown, tidak ada inspirasi yang lebih sesuai untuknya daripada aplikasi bantalan bahu (pada atasan atau blazer) paling terkenal dalam sejarah film. Item tersebut dimiliki oleh karakter yang diperankan oleh Melanie Griffith, Tess, di Working Girl. Kami menyarankan Anda untuk sedikit ‘memutar kembali’. 
 
2. Cynthia Nixon – Sex and The City 
 
Cynthia Nixon – Sex and The City

Cynthia Nixon – Sex and The City

 
Meskipun Anda dapat mengambil ide dari gaya Charlotte York yang rapi atau dari gaya Samantha Jones yang penuh dengan warna, tampaknya tak ada inspirasi pakaian kerja yang lebih cocok di Sex and the City daripada apa yang dikenakan oleh pengacara Miranda Hobbes, diperankan oleh Cynthia Nixon. Tampilannya menawarkan jahitan yang identik dengan akhir tahun ’90-an atau awal noughties yang tentunya murni akan kesempurnaan.
 
3. Reese Witherspoon – Legally Blonde
 
Reese Witherspoon – Legally Blonde

Reese Witherspoon – Legally Blonde

 
Penggambaran Reese Witherspoon tentang Elle Woods di kedua film Legally Blonde mengisi dan menghadirkan momen mode yang tak terlupakan. Banyak look di antaranya yang seharusnya menginspirasi pakaian kerja Anda, terutama jika Anda menyukai pengaplikasian warna pink.
 
4. Faye Dunaway – Network 
 
Faye Dunaway – Network

Faye Dunaway – Network

 
Kembali ke wardrobe kantor ’70-an dengan membiarkan Faye Dunaway dari Network menginspirasi penampilan Anda. Tampilan bintang pemenang Oscar yang berperan sebagai produser bernama Diana Christensen ini dipenuhi dengan penjahitan yang bagus, kemeja sutra, co-ords unta, dan beberapa pakaian luar yang lainnya.
 
5. Jennifer Aniston – Friends
 
Jennifer Aniston – Friends

Jennifer Aniston – Friends

 
Apakah ada ikon gaya dari serial televisi tahun 2000-an yang lebih hebat daripada Rachel Green? Kami pikir tidak. Karakter Friends yang dicintai ini, yang diperankan oleh Jennifer Aniston, memiliki beberapa momen fashion luar biasa selama tayangan tersebut berjalan untuk 10 musim, terutama ketika ia bekerja untuk Ralph Lauren.
 
6. Meghan Markle – Suits
 
Meghan Markle – Suits

Meghan Markle – Suits

 
Sebelum dirinya menjadi ikon gaya kerajaan dalam kehidupan nyata, Meghan Markle berperan sebagai paralegal Rachel Zane di acara hit Suits. Karakternya pun memberikan inspirasi pakaian kerja bagi banyak orang, mulai dari rok pensil, kardigan berkancing yang apik, dan blow-dry yang tampak selalu sempurna.
 
7. Gina Torres – Suits 
 
Gina Torres – Suits

Gina Torres – Suits

 
Rekan mainnya, Gina Torres, yang berperan sebagai Jessica Pearson dalam Suits, juga pantas disebut dalam artikel ini karena ia menguasai seni dari setelan rok yang dirancang secara ahli.
 
8. Julia Roberts – Erin Brokovich
 
Julia Roberts – Erin Brokovich

Julia Roberts – Erin Brokovich

 
Terkenal karena sikapnya yang tidak berbasa-basi, sesuatu yang pasti tercermin dalam lemari pakaiannya, penggambaran Julia Roberts sebagai asisten hukum Erin Brokovich adalah sumber referensi yang bagus.
 
9. Meryl Streep – The Devil Wears Prada
 
Meryl Streep – The Devil Wears Prada

Meryl Streep – The Devil Wears Prada

 
Jika Anda mencari inspirasi pakaian kantor, mengapa tidak belajar dari yang terbaik? Penampilan tak terlupakan Meryl Streep sebagai editor Miranda Priestly tentunya dipenuhi oleh setelan glamor, mantel memukau, dan banyak kacamata hitam yang tampak dramatis.
 
10. Calista Flockhart – Ally McBeal
 
Calista Flockhart – Ally McBeal

Calista Flockhart – Ally McBeal

 
Barangkali, Ally McBeal adalah sosok yang memiliki salah satu wardrobe kantor ‘90-an terbaik di serial televisi. Ia dikenal akan pakaian stylish khasnya, yaitu pakaian serasi yang disesuaikan, kerah oversized, dan rok mini.
 
11. Vera Farmiga – The Departed
 
Vera Farmiga – The Departed

Vera Farmiga – The Departed

 
Jika Anda tidak memasukkan The Departed sebagai salah satu tontonan di daftar lockdown rewatch Anda, maka lakukan sekarang, bahkan jika itu dilakukan hanya untuk menengok kembali setelan tiga potong Vera Farmiga yang mengagumkan.
 
12. Christina Hendricks – Mad Men
 
Christina Hendricks – Mad Men

Christina Hendricks – Mad Men

 
Rangkullah pesona tahun ‘50-an dengan menyontek tampilan karakter Mad Men bernama Joan Holloway, yang diperankan oleh Christina Hendricks. Gaun warna-warni dan bentuknya yang pas serta tata rambut yang sempurna menjadikannya salah satu karakter dengan pakaian terbaik di serial televisi.
 
(Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)