Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William & Kate Middleton Merayakan 10 Tahun Pernikahan Mereka dengan Membagikan Serangkaian Potret Romantis

Duke dan Duchess of Cambridge merilis dua foto baru yang diambil di Istana Kensington untuk merayakan sepuluh tahun pernikahan mereka.

Pangeran William & Kate Middleton Merayakan 10 Tahun Pernikahan Mereka dengan Membagikan Serangkaian Potret Romantis

Sepuluh tahun setelah pernikahan kerajaan yang tak terlupakan, romansa masih sangat terasa bagi Duke dan Duchess of Cambridge.

Dalam foto yang baru dirilis, Pangeran William dan Duchess Kate terlihat berpose saling bersandar dekat satu sama lain di luar rumah Istana Kensington mereka. Mereka masih tetap terlihat bahagia setiap hari saat mereka bertukar janji suci di depan dua miliar orang di seluruh dunia di Westminster Abbey pada tahun 2011 silam.

Pasangan kerajaan tersebut merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 mereka pada Kamis, 29 April, dan untuk menandai tanggal istimewa tersebut, mereka  memilih untuk membagikan dua potret kerajaan terbaru yang diambil oleh fotografer selebriti Chris Floyd. Diambil di halaman Istana Kensington awal pekan ini, pasangan itu tampak tenang dan bahagia saat mereka tersenyum ke arah kamera. Dengan tatanan rambut blown-out khasnya, Kate terlihat memakai wrap dress berwarna  biru pucat yang memesona.

Yang menjadi pusat atensi dari kedua foto tersebut adalah cincin pernikahan menakjubkan yang pertama kali dipamerkan oleh Kate saat potret pertunangan kerajaan mereka pada Oktober tahun 2010 lalu. Menampilkan cincin safir biru oval 12 karat dan empat belas berlian, Cincin emas putih 18 karat itu memiliki arti yang dalam dan personal bagi sang duke dan duchess karena itu milik mendiang Putri Diana. Pada saat acara pertungannya, William mengatakan bahwa dengan ia memberikan cincin itu kepada calon istrinya, ini adalah caranya memastikan bahwa ibunya tidak akan melewatkan hari pernikahan mereka. Sejak pertunangan mereka, cincin itu (sekarang bernilai lebih dari 400.000 dolar atau setara dengan 6 miliar rupiah) menjadi salah satu model cincin paling dicari di dunia selama lebih dari satu dekade.

Jam tangan William juga memiliki arti penting. Mengenakan arloji Omega Seamaster Quartz ukuran sedang, jam tangan ini diyakini sebagai hadiah dari almarhum ibunya, dan merupakan arloji yang ia kenakan di upacara pernikahannya di tahun 2011. Sejak saat itu, ia jarang sekali melepas jam tersebut dari pergelangan tangannya.

Sementara keluarga Cambridges sering menikmati perayaan sederhana untuk hari jadi mereka, hari jadi pernikahan yang ke-10 (secara adat tradisional di Inggris, pasangan akan memberikan hadiah yang terbuat dari timah) telah membuat pasangan itu merayakannya. Pada hari Selasa, William dan Kate mengunjungi pertanian yang dikelola oleh sebuah keluarga di pedesaan Inggris. Bisnis lokal tersebut menampilkan hasil pekerjaan yang didanai oleh salah satu dari 26 badan amal yang dipilih oleh pasangan tersebut pada tahun 2011 untuk mendapatkan dukungan sumbangan dari pernikahan kerajaan mereka.

The Key (yang sebelumnya dikenal sebagai Keyfund)  menerima 46.000 dolar (kurang lebih 667 juta rupiah) dari dana hadiah pernikahan kerajaan mereka yang memungkinkan organisasi tersebut untuk mempekerjakan anggota staf tambahan dan memperluas proyek mereka. Ketika William dan Kate mengunjungi “Cheesy Waffles Project” di Manor Farm, County Durham (yang bekerja tanpa lelah membantu anak-anak dan remaja dengan kebutuhan khusus melakukan “transisi ke masa dewasa yang bahagia dan sehat”) kunjungan ini memberi kesempatan bagi pasangan ini untuk melihat dampak nyata dari dukungan finansial merek .

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)