Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaun Pengantin yang Dikenakan oleh Putri Diana akan Dipamerkan untuk Umum Pada Musim Panas Ini

Pameran gaun pengantin ini akan menjadi bagian dari acara pameran terbaru di Istana Kensington.

Gaun Pengantin yang Dikenakan oleh Putri Diana akan Dipamerkan untuk Umum Pada Musim Panas Ini

Putri Diana memang dikenang karena banyak hal, dan salah satunya adalah karena gaya uniknya yang masih sangat dikagumi hingga saat ini.

Musim panas ini, penggemar keluarga kerajaan dapat melihat serta mempelajari lebih lanjut tentang lemari pakaian Putri Diana sebagai bagian dari pameran yang akan datang, yang juga akan menampilkan gaun pengantin yang dikenakan oleh mendiang kerajaan sebagai daya tarik utama (ini menjadi sejarah pertama kali pakaian itu dipamerkan ke publik dalam 25 tahun).

Pameran yang bertajuk '"Royal Style in the Making" yang akan dilangsungkan di Istana Kensington ini akan mengeksplorasi hubungan intim antara perancang busana dan klien kerajaan, menampilkan arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya termasuk gaun ikonis yang dirancang  oleh David dan Elizabeth Emanuel.

Gaun itu menampilkan detail bertatahkan payet yang mengesankan sepanjang kurang lebih 8 meter, yang berhasil mencetak sejarah sebagai gaun terpanjang yang pernah dilihat dan dibuat untuk keluarga kerajaan, dan yang secara dramatis memenuhi lorong Katedral St Paul pada 29 Juli 1981.

Baik Pangeran Harry dan Pangeran William diketahui telah memberikan izin mereka untuk memamerkan gaun pengantin yang pernah dikenakan oleh ibu mereka. Gaun tersebut, yang tetap menjadi salah satu gaun pengantin paling terkenal dalam sepanjang sejarah, dibuat dengan renda yang aslinya adalah milik Ratu Mary (nenek Pangeran Charles). Ini menampilkan lengan dengan detail puff (ciri khas waktu itu), serta detail berumbai dan korset yang pas.

Kurator pameran Matthew Storey menjelaskan: "Pameran musim panas di Istana Kensington akan menyoroti beberapa bakat terbesar dari desainer asal Inggris, yang karyanya telah berperan penting dalam membentuk identitas visual keluarga kerajaan selama abad ke-20.

"Meskipun salah satu sorotannya pasti adalah gaun pengantin rancangan Emanuel untuk  Princess of Wales yang memukau — yang dipamerkan di istana untuk pertama kalinya dalam 25 tahun — kami juga memiliki beberapa kejutan lain yang patut Anda antisipasi, terutama bagi Anda penggemar duni mode."

"Royal Style in the Making" akan ditampilkan di Orangery Istana Kensington mulai dari tanggal 3 Juni 2021 hingga 2 Januari 2022.

(Penulis:Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)