Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Temukan Ragam Perhiasan Terbaik pada Oscar 2021

Berlian dan glamor adalah tiket untuknya.

Temukan Ragam Perhiasan Terbaik pada Oscar 2021

Meskipun Academy Awards ke-93 dilaksanakan dengan berbagai keterbatasan, seperti penerapan pembatasan jarak sosial, tak ada yang dapat menghalangi kemegahan dan kehebatan Hollywood untuk menampilkan ragam gaya glamor pada karpet merah dengan kehadiran perhiasan yang mencengangkan.
 
Pada perhelatan tersebut, banyak kalung berlian bertebaran. Salah satunya adalah yang dikenakan oleh Zendaya, yaitu kalung berlian kuning mewah sebesar enam karat dari koleksi perhiasan Bulgari yang akan datang, bernama Magnifica, yang akan dirilis pada akhir musim panas ini.  Kalung tersebut ia pasangkan dengan gaun Valentino cerahnya. Sementara itu, peraih nominasi Aktris Terbaik, Vanessa Kirby melengkapi gaun Gucci backless-nya dengan mengenakan kalung Cartier, membiarkan liontin platinum itu jatuh di antara tulang belikatnya. Tak lupa dengan Maria Bakalova yang melengkapi gaun pendek Louis Vuitton-nya yang berpotongan rendah dengan kalung rivière oleh Moussaieff yang terbuat lebih dari 75 karat. Bahkan Daniel Kaluuya, yang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik atas penampilannya dalam film Judas and the Black Messiah, mengikuti tren tersebut dengan kalung tenis karya Cartier.
 
Emerald Fennell, yang memenangkan kategori Skenario Asli Terbaik untuk Promising Young Women, mengenakan item-item turunan keluarganya. Ia tampak mengenakan anting-anting morganite drop milik ayahnya, perhiasan asal Inggris Theo Fennell. Angela Bassett dan Olivia Colman, yang sama-sama berbaju merah, mengenakan shoulder-duster yang glamor dari Chopard, sementara nominasi aktris terbaik Viola Davis memilih perhiasan dari Forevermark.
 
Secara keseluruhan, walaupun tidak ada klip ataupun sandiwara komedi pada acara tersebut, malam dari ajang penghargaan itu telah dihiasi dan dipenuh oleh ragam perhiasan berkilau. Berikut adalah penjelasan rinci dari tiap-tiap perhiasan terbaik yang tampak pada malam tersebut. 
 
1. Andra Day
 


 
Peraih nominasi Aktris Terbaik ini bersinar dalam balutan perhiasan dari Tiffany & Co, termasuk anting-anting dengan dua berlian kuning cerah dengan potongan zamrud berbentuk persegi dengan total lebih dari 12 karat, gelang Schlumberger, dan ragam cincin menakjubkan. Jika digabungkan, semua perhiasan yang dikenakannya itu bernilai lebih dari 2 juta dollar.
 
2. Carey Mulligan
 

 
Berkat Carrey Mulligan, kemewahan dalam bentuk keemasan hadir memenuhi Oscar. Ia memilih sepasang anting turmalin dan safir berwarna serta cincin yang serasi dari koleksi perhiasan Cartier yang bertajuk (Sur)Natural.
 
3. Regina King
 
Foto: Courtesy of Instagram @waymanandmicah

Foto: Courtesy of Instagram @waymanandmicah

 
Regina King tampak megah layaknya seorang ratu dengan gaun Louis Vuitton berwarna biru dan anting-anting berlian potongan Asscher, diamond stud, dan cincin yang menarik perhatian dari Forevermark.
 
4. Emerald Fennell
 

 
Emerald Fennell melengkapi warna gaun Gucci bermotif bunga yang ia kenakan dengan anting-anting berwarna emas putih dan morganit dan cincin turmalin ungu 13,97 karat milik ayahnya, Theo Fennell.
 
5. Zendaya
 

 
Brand ambassador Bulgari itu tampak bercahaya ketika mengenakan kalung berlian yang dapat ditransformasikan. Bros tengahnya dapat dilepas sehingga menampilkan berlian kuning cerah mewah dengan potongan cushion seberat enam karat. Perhiasan menawan itu adalah bagian dari koleksi Magnifica yang akan datang.
 
6. Vanessa Kirby
 

 
Peraih nominasi Aktris Terbaik yang satu ini berpaling dari ‘hal yang biasa’, dengan mengenakan kalung Cartier platinum dan berlian dengan liontin yang terlihat indah pada tengkuknya, menciptakan efek sensasional.
 
7. Youn Yuh-Jung
 

 
Dihadiahkan penghargaan kategori Aktris Terbaik dalam Peran Pendukung untuk perannya di Minari, bintang tersebut mengenakan anting emas dan berlian putih, cincin safir berpotongan oval, serta gelang menawan yang terbuat lebih dari 50 karat berlian, yang dilapisi emas putih oleh Chopard Haute Joaillerie.
 
8. Angela Bassett
 

 
Angela Bassett melengkapi gaun custom dari Alberta Ferretti dengan anting-anting yang menampilkan lebih dari 28 karat rubi dan 9 karat berlian, ditatah dengan emas putih oleh Chopard Haute Joaillerie.
 
9. Viola Davis
 

 
Aktris berkulit gelap yang paling banyak mendapat nominasi dalam sejarah Oscar itu memakai drop earring berlian, gelang susun, dan cincin berlian dari Forevermark untuk menonjolkan gaun Alexander McQueen-nya yang dibuat secara khusus.
 
"Gaun Oscar Viola menonjol karena tenunan terbuka yang rumit dan kami ingin menggemakannya melalui perhiasan yang ia kenakan," kata stylist-nya, Elizabeth Stewart. "Saya tahu bahwa Forevermark memiliki berlian sempurna yang ingin saya coba dan saya senang dengan tampilan akhir yang membuat Viola bersinar paling cerah untuk malam besarnya. Dipasangkan dengan gaun putih tersebut, kesederhanaan berlian alami yang indah menciptakan momen yang sangat spesial baginya."
 
10. Olivia Colman
 
Foto: Courtesy of Instagram @itsoliviacolman

Foto: Courtesy of Instagram @itsoliviacolman

Dinominasikan sekali lagi untuk perannya sebagai putri yang baik dan perhatian, Anne, lawan main dari Anthony Hopkins di The Father, Olivia Colman bersinar dalam balutan anting-anting dan cincin berlian yang berbentuk buah pir oleh Chopard.
 
11. Maria Bakalova
 

 
Gaun tulle dan satin Louis Vuitton yang dikenakan Maria Bakalova mendapat kilau ekstra berkat kalung berlian klasik, anting-anting berlian berwarna merah muda dan putih, serta satu set cincin dengan berlian delapan karat yang sempurna oleh perhiasan Bond Street, Moussaieff.
 
'Ketika saya masuk ke toko, saya terpesona oleh betapa indah dan rumitnya potongan-potongan perhiasan tersebut. Mereka berkilau dan setiap bagiannya sangat unik,” kata Maria Bakalova. 
 
12. Laura Dern
 

 
Pilihan berlian putih, cokelat, dan hitam merupakan pelengkap sempurna untuk gaun monokrom dari Oscar de la Renta yang dikenakan Laura Dern untuk acara tersebut. Ia mengenakan drop earring, cincin, dan gelang rantai dari koleksi Sabbia Pomellato.
 
'Saya suka perhiasan Pomellato yang personal dan mudah dipakai. Menurut saya, perhiasan tersebut akan sangat cocok bagi Laura Dern untuk kehadirannya di Oscar, karena ia sangat cantik. Rasanya seperti pasangan yang sempurna, 'kata stylist Laura Dern, Elizabeth Stewart. 'Saya jatuh cinta dengan gelang cuff yang fleksibel, khususnya caranya dalam membentuk tubuh.'
 
(Penulis: Kim Parker; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)