Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Model Gaun Cut-Out di Perut adalah Tren Tak Terduga dari Penampilan Karpet Merah Oscar 2021

Mulai dari Carey Mulligan, Vanessa Kirby, Zendaya, hingga Andra Day semuanya mengenakan tren gaun dengan potongan cut-out.

Model Gaun Cut-Out di Perut adalah Tren Tak Terduga dari Penampilan Karpet Merah Oscar 2021

Academy Awards tahun ini memang berlangsung setelah musim penghargaan yang membuatnya menjadi sesuatu yang sangat tidak biasa, mengingat upacara ditunda dan banyak acara lain dipaksa untuk merangkul pendekatan secara virtual.

Oleh karena itu, Oscar adalah acara penghargaan besar pertama tahun ini yang berlangsung dengan karpet merah tradisional secara langsung, dan, seperti biasa, aktris, desainer, dan penata gaya cenderung menyimpan penampilan terbaik untuk penghargaan terakhir (dan paling bergengsi).

Dan semua ini berarti kita mendapatkan beberapa momen karpet merah paling glamor yang pernah kita lihat, setidaknya setelah hampir satu tahun belakangan ini. Dan, sementara metalik (dan khususnya emas) jelas merupakan tren karpet merah yang menonjol, ada satu tren yang lebih menonjol dan tak terduga dari karpet merah Academy Awards 2021: yaitu model gaun potongan cut-out.

Mulai dari Zendaya, Carey Mulligan, Vanessa Kirby, hingga Andra Day (empat dari sepuluh bintang yang berhasil masuk dalam daftar pakaian terbaik malam itu) semuanya memilih gaun yang menampilkan model cut-out yang memamerkan perut mereka.

Dengan Carey dan Zendaya sama-sama memilih gaun rancangan Valentino untuk malam besar tersebut,  siluet yang ditampilakn tampak berbeda secara dramatis, kedua gaun itu menampilkan model potongan di bagian perut, yang memang seperti kita ketahui menjadi salah satu model utama dalam koleksi terbaru dari label asal Italia itu.

Carey Mulligan dalam balutan gaun rancangan Valentino.

Zendaya dalam balutan gaun rancangan Valentino.

Selain Carey dan Zendaya yang tergabung dalam "klub" ini, Vanessa Kirby juga terlihat hadir mengenakan gaun Gucci berwarna soft pink, yang juga turut menampilkan sedikit area perut di bawah bustier, dan sementara Andra Day mengenakan tampilan yang sedikit lebih terbuka dalam bentuk gaun rantai emas karya Vera Wang, yang menampilkan perut kencangnya.

Vanessa Kirby dalam balutan gaun rancangan Gucci.

Andra Day dalam balutan gaun rancangan Vera Wang.

Model cut-out ini memang telah menjadi tren di catwalk selama beberapa musim belakangan ini dengan desainer merangkul kulit halus itu dengan baik dengan menggunakan bralette dan bustier mewah yang dipadukan dengan rok atau celana berpotongan high-waisted tinggi. Model cut-out tak terduga itu menciptakan dampak dan drama dengan ansambel apa pun, jadi tidak mengherankan bahwa begitu banyak bintang beralih ke model ini untuk malam karpet merah terbesar tahun ini.


(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)