Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Kumpulan Momen Paling Canggung selama Oscar 2021 Kemarin

Dari Anthony Hopkins yang absen ketika dianugerahi penghargaan hingga Glenn Close yang melakukan ‘twerk’.

Inilah Kumpulan Momen Paling Canggung selama Oscar 2021 Kemarin

Momen canggung selama musim penghargaan memang sangat umum terjadi. Namun, kecanggungannya lebih terasa dalam situasi pandemi Covid-19. Karena adanya pembatasan jarak sosial, pandemi membuat penyelenggaraan acara secara langsung menjadi tugas yang jauh lebih menantang, mulai dari pidato kemenangan Zoom yang tertunda, masalah koneksi, dan interaksi selebriti yang tidak menyenangkan.
 
Meskipun Oscar tahun ini mencoba melangsungkan acara secara live, masih terdapat beberapa momen yang tidak berjalan sesuai rencana. Melalui artikel ini, kami mengumpulkan ragam momen paling canggung dari Oscar 2021.
 
Regina King tersandung ketika berada di atas panggung
 
Ketika Regina King naik ke panggung untuk mempersembahkan penghargaan pertama pada malam itu, ia sedikit tersandung. Pada saat itu, sang aktris mengenakan pakaian custom dari Louis Vuitton, yang kabarnya membutuhkan 140 jam untuk membuatnya dan disulam menggunakan lebih dari 62.000 payet dan 4.000 kristal.
 


 
 
Daniel Kaluuya menyinggung hubungan seksual orang tuanya pada pidato kemenangannya
 
Tampaknya, Daniel Kaluuya memberikan kejutan pada akhir pidato kemenangannya untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik. Ia berbicara mengenai takdir dan betapa liarnya kehidupan kita semua di bumi ini. Kemudian, ia menyisakan sedikit waktunya untuk berterima kasih kepada orang tuanya karena telah berhubungan seks yang menghadirkannya ke dunia. Tak perlu diragukan, reaksi sang ibu yang terlihat melalui siaran langsung tak ternilai harganya.
 


 


 
 
Salah satu pemenang mengatakan “Saya tidak seharusnya berbicara” ketika memberikan pidato kemenangan
 
Pada ajang penghargaan tersebut, film Soul memenangkan penghargaan Feature Animasi Terbaik. Sang produser, Dana Leigh Murray dan co-director Pete Docter pun naik ke atas panggung untuk memberikan pidato. Pada saat itu, Pete-lah yang ditunjuk diberikan kesempatan untuk berbicara. Namun, Dana memberikan pidato yang cukup panjang sembari mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota keluarganya. Setelah itu, tampaknya ia sadar akan suatu hal dan berbicara, “"Saya tidak seharusnya berbicara!"
 
 
Marlee Matlin membawakan penghargaan dalam bahasa isyarat, tetapi dipotong oleh sebuah tayangan
 
Marlee Matlin ditunjuk untuk memberikan sebuah penghargaan dalam bahasa isyarat Amerika. Namun, Oscar menutupi tampilannya dengan memasukkan grafik pada layar kaca. Hal tersebut tampaknya membuat usaha Marlee sia-sia, mengingat bentuk komunikasinya telah ditutupi, membuat penonton hanya mendengar suara penerjemahnya. 
 


 
 
Brad Pitt salah mengucapkan nama akhir dari Maria Bakalova
 
Brad Pitt mengacaukan pelafalan nama Maria Bakalova saat memperkenalkannya sebagai penerima nominasi, membuatnya terdengar seperti Ba-la-ka-va.
 
 
Andra Day dan Glenn Close terkena sensor dalam sebuah segmen
 
Dalam sebuah permainan tentang trivia musik Oscar, Andra Day diberikan sebuah pertanyaan mudah. Namun, ia mengeluarkan kata kasar sehingga siaran Oscar harus menyensor suaranya. Glenn Close juga mendapat sensor di segmen yang sama, ketika dirinya diberikan sebuah pertanyaan.
 
 
Glenn melakukan twerk di depan kamera
 
Setelah dirinya disensor karena ucapan kasar, ia tak ragu untuk twerking di hadapan kamera yang menyorotnya. 
 


 
 
Anthony Hopkins absen ketika dirinya diumumkan sebagai pemenang
 
Banyak pakar penghargaan memperkirakan bahwa mendiang Chadwick Boseman yang akan memenangkan kategori Aktor Terbaik pada Oscar tahun ini. Seperti biasanya, kategori bergengsi itu disimpan pada sesi terakhir. Tanpa diduga, kemenangan itu diberikan kepada Anthony Hopkins, tetapi aktor tersebut tidak ada di sana untuk menerimanya. Jadi, acara tersebut tidak hanya ditutup dengan kesalahan prediksi para pakar, tetapi juga berakhir dengan suasana yang datar karena absennya sang pemenang. 
 
(Penulis: Emma Baty; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)