Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rangkuman Riasan Terbaik dari Ajang Oscar 2021

Lihat semua tampilan penuh glamor dari dekat

Rangkuman Riasan Terbaik dari Ajang Oscar 2021

Musim penghargaan 2021 telah menjadi salah satu yang unik, dan sementara upacara yang digelar semakin inovatif, sebagian besar acara virtual yang terjadi sebagai akibat dari pandemi ini secara mengejutkan berhasil terselenggara secara berkesan.

Tapi upacara fisik Oscar tadi malam terasa seperti kembali ke masa lalu, memamerkan sederet gaun indah dan penampilan cantik di karpet merah asli. Meskipun penundaan yang lama dan pengurangan jumlah tamu yang drastis, namun pada malam itu para hadirin datang dengan gaya yang spektakuler.

Dari kemilau upacara penghargaan klasik hingga beberapa penampilan yang lebih berani, lihat semua tampilan kecantikan terbaik dari Academy Awards ke-93 di sini.

1. Margot Robbie

Margot Robbie memadukan gaun Chanel Haute Couture yang berkilauan dengan tampilan kecantikan yang berseri-seri. Penata rias, Pati Dubroff menggunakan Chanel's Palette Essentielle untuk membuat tampilan bronze dan meng-contour sang kulit bintang, serta untuk mempertegas bentuk matanya.

2. Vanessa Kirby

Kulit Vanessa Kirby terlihat tampil paripurna dengan couture yang juga tak kalah sempurna, sementara bibir merah merona dan alis yang tegas melengkapi gaun Gucci custom-nya.

3. Carey Mulligan

Gaun Valentino Haute Couture yang membalut tubuh Carey Mulligan memang membutuhkan riasan yang dapat melengkapi tampilan luar biasanya. Dan sang bintang menjaga riasannya tetap klasik dengan tata rambut yang elegan dan bibir merah muda yang memesona.

4. Halle Berry

Halle Berry memulai transformasi rambut dramatis di karpet merah dengan memamerkan baby bangs dan potongan rambut angled bob yang sempurna.

5. Zendaya

Eyeshadow merah muda lembut dan lipstik warna merah muda yang menghias wajah Zendaya memang tampak melengkapi gaun Valentino Haute Couture kuning berani tersebut, sementara rambutnya yang ditata bergelombang alami membuat tampilannya lebih segar.

6.H.E.R

Dengan tema ungu dari ujung kepala hingga ujung kaki, H.E.R melengkapi tampilannya dengan riasan mata cat eye mencolok dan bibir tonal matte.

7. Andra Day

Andra Day memadukan gaun Vera Wang warna emasnya dengan makeup berwarna bronze serupa dan tata rambut keriting yang lembut.

8. Angela Basset

Sang bintang menghadiri ajang Oscar 2021 dengan memamerkan tampilan smokey eye paling indah yang pernah kita lihat dalam warna safir serta dilengkapi dengan pulas bibir warna merah bata yang menggoda.

9. Amanda Seyfried

Bibir merah tonal adalah sentuhan akhir yang sempurna untuk gaun Giorgio Armani Privé yang dikenakan oleh Amanda, sementara rambutnya yang ditata bergelombang  adalah sentuhan kemewahan untuk salah satu penghargaan klasik ini.

10. Regina King

Regina tampil dengan busana bernuansa biru karya Louis Vuittonnya dan melengkapi penampilannya dengan gaya riasan smokey eye yang senada dan warna bibir yang natural, sementara rambutnya tetap ditata rapi dengan bob lurus.


(Penulis:Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)