Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angelina Jolie Ungkap "Kebenaran" tentang Pengaruh Perceraiannya dari Brad Pitt terhadap Kariernya

"Saya hanya perlu melakukan pekerjaan yang lebih singkat dan lebih sering berada di rumah, jadi saya kembali melakukan beberapa pekerjaan akting."

Angelina Jolie Ungkap

Sudah lima tahun sejak Angelina Jolie dan Brad Pitt mengumumkan berakhirnya hubungan mereka. Baru-baru ini, dalam wawancara dengan sebuah majalah hiburan ternama, sang aktris bercerita secara terus mengenai pengaruh perpisahan keduanya terhadap karier Hollywood-nya.
 
"Saya suka menyutradarai film, tetapi saya mengalami perubahan dalam situasi keluarga yang tidak memungkinkan saya untuk melakukan aktivitas tersebut selama beberapa tahun," kata Angelina Jolie. "Saya hanya perlu melakukan pekerjaan yang lebih singkat dan lebih sering berada di rumah, jadi saya kembali melakukan beberapa pekerjaan akting. Itulah kenyataannya."
 
Setelah menyutradarai ragam film hebat, seperti Unbroken (2014) dan First They Killed My Father (2017), Angelina Jolie akan kembali ke industri tersebut pada tahun ini, tentunya dengan film-film action seperti They Who Wish Me Dead dan Eternals.
 

 
Sejak tahun 2016 silam, Angelina Jolie dan Brad Pitt masih mengurus proses perceraian dan juga perebutan hak asuh atas anak-anak mereka. Pada Agustus lalu, keduanya mengalami kebuntuan lain dalam penyelesaian perceraian tersebut. Pada kala itu, berdasarkan informasi dari sebuah majalah, Angelina Jolie mengklaim bahwa hakim yang memimpin persidangan mereka, John W. Ouderkirk, memiliki "hubungan bisnis dan profesional yang berkelanjutan" dengan Brad Pitt. Angelina pun merasa bahwa status tersebut memberikan mantan pasangannya itu pengaruh menguntungkan dalam kasus ini. Sebelumnya, hakim John W. Ouderkirk meresmikan pernikahan pasangan tersebut pada tahun 2014 di Prancis.
 
"Yang diminta klien saya hanyalah pengadilan yang adil berdasarkan fakta, tanpa bantuan khusus yang diberikan pada kedua sisi," kata pengacara Angelina Jolie, Samantha Bley DeJean. "Satu-satunya cara penggugat dapat memercayai proses tersebut adalah dengan memastikan adanya transparansi dan ketidakberpihakan yang dilakukan oleh semua orang yang terlibat."
 
Sementara itu, tim hukum Brad Pitt membalas klaim tersebut. "Sayangnya, orang-orang yang paling dirugikan oleh langkah taktis Angelina Jolie yang transparan itu adalah anak-anaknya sendiri, yang terus kehilangan resolusi akhir (dari masalah ini)," bunyi dokumen pengadilan terkait.
 
Mantan pasangan tersebut memiliki enam anak bersama: Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox, dan Vivienne Jolie-Pitt. Hingga saat ini, mereka tinggal bersama Angelina Jolie. Namun Brad Pitt diketahui kerap mengunjungi mereka.
 
(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)