Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Bagikan Pesan Ulang Tahun yang Menyentuh, Menyusul Kepergian Suami Tercintanya, Pangeran Philip

21 April 2021, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-95 tahun.

Ratu Elizabeth Bagikan Pesan Ulang Tahun yang Menyentuh, Menyusul Kepergian Suami Tercintanya, Pangeran Philip

Ratu telah merilis pesan mengharukan di hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 21 April, yang termasuk ucapan terima kasih kepada seluruh simpatisan atas pesan dukungan baik mereka. Itu menandai ulang tahun pertamanya tanpa sang suami yang telah menemaninya selama 73 tahun. Itu juga pernyataan publik pertamanya sejak kematiannya.

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun pada hari Jumat, 9 April dan kematiannya dikonfirmasi pada saat itu oleh Istana Buckingham dengan pernyataan berikut: “Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh."

(Foto: Courtesy of Instagram @theroyalfamily)
(Foto: Courtesy of Instagram @theroyalfamily)

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-95 tahun, Ratu berbagi pesan terima kasih kepada orang-orang dari seluruh dunia yang telah memberikan penghormatan kepada almarhum Pangeran Philip dengan mengirimkan pesan belasungkawa, dan mendukung "masa kesedihan yang luar biasa" yang dialami oleh keluarga saat ini.

Ia juga mengatakan bahwa mereka "sangat tersentuh" dengan pernyataan bahwa Philip memiliki "dampak yang luar biasa pada banyak orang".

Baca pesannya secara lengkap di bawah ini.

“Saya telah, pada kesempatan ulang tahun yang ke-95 tahun hari ini, menerima banyak pesan ucapan selamat, yang sangat saya hargai.
“Sementara sebagai keluarga kami berada dalam masa kesedihan yang luar biasa, merupakan penghiburan bagi kami semua untuk melihat dan mendengar penghormataan yang diberikan kepada suami saya, dari mereka yang berada di Inggris Raya, Persemakmuran, dan di seluruh dunia.
“Saya dan keluarga saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kebaikan yang ditunjukkan kepada kami dalam beberapa hari ini. Kami sangat tersentuh, dan terus diingatkan bahwa Philip memiliki pengaruh yang luar biasa pada banyak orang di sepanjang hidupnya. ”


Pangeran Philip "meninggal dalam damai" di Kastil Windsor pada 9 April di usia 99 tahun. Ia adalah pendamping penguasa kerajaan terlama dalam sepanjang sejarah Inggris. Keluarga itu berkumpul di Kapel St George, Kastil Windsor pada akhir pekan kemarin untuk upacara pemakaman - yang secara signifikan diturunkan skala dan kemeriahannya sebagai akibat dari pembatasan keamanan akibat pandemi.

(Penulis:Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)