Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry Dilaporkan Telah Kembali dengan Selamat ke Kediamannya di California

Sebuah sumber memberi tahu Bazaar.com bahwa Duke of Sussex secara pribadi bertemu dengan ratu selama dirinya berada di Windsor, Inggris.

Pangeran Harry Dilaporkan Telah Kembali dengan Selamat ke Kediamannya di California

Pangeran Harry dilaporkan telah kembali dengan selamat ke rumahnya di Montecito, California setelah menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip.

Duke of Sussex diam-diam telah tiba kembali di West Coast pada 20 April, setelah sembilan hari berada di Inggris untuk bergabung dengan keluarga besarnya saat mereka menghormati kehidupan almarhum Duke of Edinburgh dan mendukung sang ratu.

Selama berada di Inggris, sang pangeran diketahui tinggal di rumahnya di Frogmore Cottage, Windsor, di mana ia dapat dengan mudah bertemu dengan sejumlah anggota keluarga kerajaan yang lain, termasuk Putri Eugenie dan putranya yang baru lahir, August Philip Hawke Brooksbank, setelah menjalani lima hari masa isolasi sesuai dengan pedoman pemerintah mengenai  Covid-19 saat ini.

Pemakaman Pangeran Philip yang dilangsungkan pada hari Sabtu lalu dan berlangsung di Kapel St George, Kastil Windsor, adalah pertama kalinya Harry bertatap muka dengan keluarga besarnya sejak secara resmi mundur dari peran kerajaannya pada Maret 2020 lalu. Namun melalui percakapan dengan ayahnya, Pangeran Charles , dan saudara laki-lakinya, Pangeran William yang terjadi setelah kebaktian pada tanggal 17 April, sebuah sumber mengatakan kepada Bazaar.com bahwa sesi pembicaraan dan pertemuan keluarga telah berakhir tak terduga dari yang dibayangkan.

“Perjalanan kembalinya Harry ini untuk menghormati kehidupan kakeknya dan mendukung nenek serta kerabatnya,” seorang sumber yang dekat dengan Harry menjelaskan. “Itu adalah periode di mana mereka memberikan fokus seutuhnya pada keluarga mereka. Hari Sabtu kemarin adalah momen di mana mereka berhasil 'memecah kebekuan' di antara mereka terutama untuk masa mendatang tetapi masalah utama sayangnya belum ditangani secara serius. Anggota keluarga hanya mengesampingkan masalah pribadi mereka untuk fokus pada apa yang terjadi saat itu."

Sebuah laporan tabloid yang mengklaim bahwa Harry menulis surat yang "sangat pribadi" untuk ayahnya sebelum pemakaman juga keliru adanya, sumber itu menambahkan. Pangeran Charles telah tinggal di kediaman Llwynywermod miliknya di Wales (jaraknya lebih dari 185 mil atau sekitar 200 kilometer dari Windsor) sejak hari Minggu.

Bazaar memahami bahwa Harry bertemu dengan sang ratu, yang pada tanggal 21 April kemarin resmi berusia 95 tahun, secara pribadi setidaknya dua kali selama ia berada di negara itu. “Cinta dan rasa hormat yang ia miliki untuk neneknya akan selalu tak tergoyahkan,” kata seorang sumber sebelumnya.

Meskipun belum ada rencana yang dikonfirmasi secara resmi, Duke of Sussex diperkirakan akan kembali ke Inggris musim panas ini untuk peresmian patung mendiang ibunya, Putri Diana. Ia akan bergabung dengan William di Taman Sunken Istana Kensington untuk upacara yang dijadwalkan ulang yang sebelumnya dilangsungkan pada musim panas 2020 lalu.

(Penulis:Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)