Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cave Peak Stairway, Tangga Aerial Terpanjang dari Amangiri Bagi Pencinta Aktivitas Ekstrem

Terbentang sepanjang 61 meter, Cave Peak Stairway memberikan sensasi berjalan di ketinggian yang menantang

Cave Peak Stairway, Tangga Aerial Terpanjang dari Amangiri Bagi Pencinta Aktivitas Ekstrem

Jika mendaki tebing menggunakan jalur via ferrata atau iron road belum cukup menantang dan kurang membuat adrenalin Anda terpompa secara maksimal, Anda boleh memasukkan jalur pendakian yang satu ini ke wishlist saat berkesempatan berkunjung ke Utah, Amerika Serikat. Cave Peak Stairway namanya, sebuah instalasi tangga aerial eksklusif yang diperkenalkan oleh resor luks Amangiri. Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati jalur pendakian vertikal Cave Peak Via Ferrata terlebih dahulu yang dapat diakses dari resornya.


Jalur Cave Peak Stairway membentang sepanjang 200 kaki (atau 61 meter) dan membuatnya sebagai aerial stairway terpanjang di belahan bumi utara hingga saat ini. Instalasi unik ini berada di ketinggian 400 kaki (atau 122 meter) di atas padang gurun dan tersusun dari 120 anak tangga. Dalam posisi tersebut, lanskap pegunungan dan ngarai yang ditawarkan selama perjalanan menuju puncak tentu akan membayar semua perjuangan Anda dan memuaskan jiwa para pencari petualangan. Oleh karenanya, cocok rasanya bila Cave Peak Stairway ini disebut sebagai salah satu stairway to heaven di dunia nyata.


Bukan hanya sebagai sarana pemicu adrenalin dan pemikat pelaku aktivitas ekstrem, tangga aerial yang dikonstruksi oleh Adventure Partners Attractions, LLC itu dihadirkan Aman sebagai lanjutan dari misi mereka untuk menyediakan pengalaman yang eksklusif dan transformatif. Situs pendakian Cave Peak Via Ferrata yang sekarang bertambah dengan adanya Cave Peak Stairway ditujukan sebagai sebuah arena petualangan yang ikonis dan menyenangkan.


Mengingat lokasi Amangiri yang berada di kawasan Colorado Plateau dengan dominasi ngarai, gurun, dan tebing-tebing batu di sekitarnya, tak heran bila resor ini banyak menawarkan beragam aktivitas alam menantang untuk dapat dinikmati oleh orang-orang dari berbagai usia. Salah satunya adalah pendakian Canyon Crossing Via Ferrata yang dapat dilakukan bersama keluarga sekaligus memperkenalkan keahlian dalam melewati kontur-kontur medan di Colorado Plateau kepada anak-anak. Selain itu, ada pula Hoodo Via Ferrata dengan suspension bridge yang berada di atas jurang, rute Vertigo bagi penyuka Via Ferrata, dan rute Red Line Ridge yang mengarah ke puncak Stud Horse Mesa. Kehadiran Cave Peak Stairway yang baru akhirnya semakin memperkaya pilihan aktivitas alam yang ditawarkan oleh Amangiri bagi para pencinta petualangan.


Dikelilingi medan-medan yang menantang bukan berarti Anda tak bisa menikmati relaksasi seutuhnya. Seperti imaji Aman yang kerap identik dengan tempat-tempat tersembunyi, jauh dari hiruk pikuk, dan akrab dengan alam, hal serupa juga dapat ditemui di Amangiri. Sebut saja akomodasi Camp Sarika yang berjarak hanya lima menit dari Amangiri. Tempat ini menawarkan paviliun elegan dengan suasana wilderness yang memukau. Tak ketinggalan, suite mewah dengan desain ruangan yang seakan membingkai apiknya gunung batu dari alam pun bisa menjadi pilihan.

Foto: Courtesy of Amangiri, Instagram @amangiri