Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Maudy Ayunda Masuk ke Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia Class of 2021

Tampaknya, perjuangannya menempuh karier selama 15 tahun telah terbayarkan!

Maudy Ayunda Masuk ke Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia Class of 2021
Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda

Satu lagi anak bangsa telah mengharumkan nama Indonesia. Ia adalah Maudy Ayunda, seorang musisi, aktris, dan pelajar kebangsaan Indonesia. Kali ini, namanya tercatat sebagai salah satu sosok yang berhasil masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 Asia Class of 2021, sebuah  daftar bergengsi yang diakui secara internasional. Kabar membanggakan tersebut dibagikan oleh sang aktris melalui akun Instagram pribadinya. 
 
“Merasa sangat bersyukur telah terpilih dalam Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini”, ungkap Maudy Ayunda melalui caption unggahannya.

Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda

Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda

 
Dalam Forbes 30 Under 30 Asia Class of 2021, ia terdaftar di dalam kategori Entertainment and Sports, mengingat profesi dan passion-nya yang ia tumpahkan dalam dunia hiburan, baik sebagai aktris, model, maupun musisi. Pencapaian tersebut ia dapatkan berkat segala karya dan upaya yang dilakukannya dalam bidang tersebut. Sesuai dengan artikel yang dimuat pada Forbes, “Ia adalah aktivis yang bersemangat untuk pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan masalah literasi. Maudy Ayunda mendirikan Inspira, sebuah organisasi nirlaba, untuk mendukung pengembangan karier dan bimbingan bagi anak muda Indonesia.”
 
Unggahan terbarunya di Instagram memuat rasa syukur dan bahagia akan pencapaian membanggakannya ini. Menandai kariernya yang telah ‘berusia’ 15 tahun, ia berharap agar dirinya dapat terus menebar kebaikan untuk pihak-pihak yang membutuhkan.

Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda

Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda

 
“Senang sekali perjalanan 15 tahun berkarya diapresiasi seperti ini. Sangat bersyukur. Terima kasih (kepada) semua yang selama ini sudah memberi dukungan dan menjadi cheerleader sejati,” terang pelantun Perahu Kertas itu.
 
“Perjalanan belum selesai! Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa dampak di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it!,” tambahnya. 
 
Selain dirinya, beberapa sosok ternama dari Asia pun memenuhi kategori tersebut, seperti Bae Suzy dari Korea Selatan, Chen Yufei dari Cina, Rishabh Seen dari India, Kiyou Shimizu dari Jepang, dan lain-lain. 
 
Dalam kategori tersebut, wanita yang sedang menempuh pendidikan di Standford University ini bukanlah satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Nama atlet Indonesia Lalu Muhammad Zohri pun terpampang di dalamnya. Ia dikenal setelah mencetak rekor nasional baru untuk Indonesia dengan 10,13 detik dalam lomba lari 100 meter pada tahun 2019 silam. 
 
Forbes 30 Under 30 adalah sekumpulan daftar yang memuat sosok-sosok berbakat dan inspiratif, yang berusia di bawah 30 tahun. Daftar tersebut diterbitkan tiap tahunnya oleh majalah Forbes. Sebanyak 30 nama akan dimasukkan ke dalam masing-masing kategori yang dihadirkan, mulai dari kategori Entertainment and Sports, Consumer Technology, Social Impact, Healthcare and Science, dan masih banyak lainnya.  
 
Pada tahun 2020 silam, nama Maudy Ayunda juga masuk ke dalam daftar Forbes tersebut, namun dalam cakupan Indonesia. Oleh karena itu, ini adalah pencapaian terbarunya yang patut dibanggakan, tidak hanya olehnya, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. 
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)