Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Berbuka Puasa Eksklusif Bersama Chef Maxie Millian & Chef Renata Moeloek di Raffles Jakarta

Dengan mengusung komposisi yang terinspirasi dari kekayaan bumbu pada kuliner Indonesia, kolaborasi keduanya akan menjadi iftar yang tak terlupakan.

Rekomendasi Berbuka Puasa Eksklusif Bersama Chef Maxie Millian & Chef Renata Moeloek di Raffles Jakarta
Courtesy of Raffles Jakarta

Bulan ramadan adalah bulan suci, penuh berkah dan kehangatan. Saat beribadah bersama keluarga dan para sahabat di bulan ramadan, selain kebersamaan tentu ada banyak kegiatan  yang ditunggu-tunggu dengan penuh antusias.

Beberapa kegiatan seperti mengaji bersama, shalat berjamaah bersama, dan saling mengirimkan makanan untuk berbuka telah lama menjadi kebiasaan saat beribadah di bulan suci ini. Tentu saja, momen iftar menjadi waktu yang setiap harinya selalu ditunggu-tunggu. Berbuka dengan makanan yang nikmat juga menjadi salah satu berkah di bulan ramadhan. Menyadari akan hal itu, Raffles Jakarta kemudian berinisiasi untuk menyediakan nuansa pengalaman berbuka serta sajian kuliner yang tiada dua di bulan suci ini.

Menjadi salah satu bagian dari program Raffles Ramadhan, Raffles Jakarta mendaulat dua chef berbakat Tanah Air yaitu Chef Maxie Millian dan Chef Renata Moeloek untuk berpartisipasi dalam menyediakan pengalaman iftar yang tak terlupakan bertajuk Exclusive Iftar With Chef Maxie Millian & Chef Renata Moeloek.

Untuk pengalaman berbuka eksklusif ini, ragam bumbu dan rempah milik tanah Indonesia menjadi komposisi utama di masakan keduanya. Kekayaan kuliner Indonesia yang variatif dan distingtif, diupayakan keduanya sebagai medium untuk menciptakan memori akan nikmatnya sebuah hidangan. Tentunya dengan campur tangan Chef Renata Moeloek yang dikenal akan perannya sebagai juri di Master Chef Indonesia, pengalaman berbuka dengan menu-menu karya keduanya akan penuh dengan keunikan rasa, visualisasi apik, dan kaya sejarah dari berbagai jenis hidangan khas Indonesia yang tersebar di seluruh negeri.

Berikut adalah menu lengkap dari kolaborasi Chef Maxie Millian dan Chef Renata Moeloek yang dapat Anda cicipi pada tanggal 20 April 2021 di The Dining Room, Raffles Jakarta.

Pertama, Anda dapat membuka puasa Anda dengan hidangan Kurma yang terdiri dari buah kurma, Ubi Cilembu dan sambal kacang. Selanjutnya, camilan akan dihidangkan untuk Anda dalam rupa Sate Pentol Sapi Maranggi dan Kue Talam Oncom.


Bebek Lado Ijo

Arsik Ikan

Untuk hidangan pembuka, menu Arsik Ikan, Udang Bakar Ketumbar, dan Bebek Lado Mudo yang kaya akan rasa dan bumbu dapat Anda nikmati. Selanjutnya, Anda akan merasakan Sate Padang dan Gulai Domba yang empuk dengan tambahan acar wortel dan kol panggang. Untuk semua menu, disertai juga dengan teman nasi merah atau nasi jeruk.

Tak lupa, untuk hidangan penutup sajian pencuci mulut nusantara yaitu Kopyor dan Colenak akan menanti.

Anda bisa mengikuti Exclusive Iftar With Chef Maxie Millian dan Chef Renata Moeloek dimulai dari harga 500.000++ rupiah per orang atau mengombinasikan pengalaman menarik ini dengan menginap satu malam di Raffles dengan harga spesial.

Sementara itu, Anda juga dapat menikmati hidangan Chef Maxie Millian dalam program Exclusive Iftar with Guest Chef Maxie sampai tanggal 6 Mei 2021.

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung klik di sini.

(FOTO: Courtesy of Raffles Jakarta)