Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keluarga Gucci Menyatakan Kekecewaan terhadap Produksi film House of Gucci

"Mereka mencuri identitas sebuah keluarga untuk mendapatkan keuntungan"

Keluarga Gucci Menyatakan Kekecewaan terhadap Produksi film House of Gucci

Film House of Gucci yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Adam Driver adalah salah satu film yang paling dinantikan tahun ini, tetapi tampaknya tidak semua orang merasa senang dengan film tersebut.
 
House of Gucci didasarkan pada buku The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed (2001) oleh Sara Gay Forden. Film ini menceritakan persidangan dan hukuman terhadap Patrizia Reggiani (diperankan oleh Lady Gaga) setelah dirinya merencanakan pembunuhan terhadap sang mantan suami, Maurizio Gucci (diperankan oleh Adam Driver) pada tahun 1995. Maurizio Gucci adalah cucu dari Guccio Gucci, sosok yang mendirikan rumah mode mewah. Ia pun menjadi kepala perusahaan rumah mode tersebut, dari tahun 1983 hingga 1993, ketika ia menjual sahamnya di perusahaan.
 
Menurut Associated Press, cicit Guccio Gucci telah buka suara mengenai keprihatinan yang mereka miliki tentang film tersebut dan telah memohon kepada sutradara House of Gucci, Ridley Scott, untuk menghormati warisan keluarga mereka.
 


 
"Kami benar-benar kecewa. Saya berbicara atas nama keluarga," kata sepupu kedua Maurizio, Patrizia Gucci, kepada Associated Press. "Mereka mencuri identitas sebuah keluarga untuk mendapatkan keuntungan, untuk meningkatkan pendapatan sistem Hollywood ... Keluarga kami memiliki identitas, privasi. Kami dapat berbicara tentang segalanya. Tetapi ada batasan yang tidak boleh dilalui."
 
Patrizia pun menjelaskan bahwa dirinya telah menghubungi istri Scott, Giannina Facio, untuk meminta informasi lebih lanjut mengenai ruang lingkup dari film tersebut. Namun, hingga saat ini, ia belum mendapatkan jawaban apapun. Menurut laporan Associated Press, Giannina Facio sebenarnya telah bertemu dengan anggota keluarga Gucci pada awal tahun 2000-an, tetapi dalam rangka membicarakan proyek yang berbeda, yang akan berfokus pada Paolo Gucci dan Aldo Gucci ketika mereka memperluas merek rumah mode menjadi skala global.
 
Mengingat interaksi keluarga sebelumnya dengan Giannina Facio, Patirizia menjelaskan bahwa kurangnya komunikasi dari perusahaan produksi telah menambah kekhawatiran keluarga. 
 

 
Patrizia juga mengungkapkan keprihatinannya yang didasarkan pada gambar-gambar dari set film, yang menampilkan Al Pacino sebagai Aldo Gucci dan Jared Leto sebagai Paolo Gucci.
 
"Kakek saya adalah orang yang sangat tampan, seperti semua orang dari keluarga Gucci, dan sangat tinggi, bermata biru dan anggun. Ia diperankan oleh Al Pacino yang tidak terlalu tinggi dan foto tersebut menunjukkan sosok yang cukup gemuk, pendek, dengan sideburn, benar-benar jelek. Memalukan, karena ia sama sekali tidak mirip (dengan Aldo Gucci)," katanya, menambahkan bahwa Jared Leto, yang terlihat di beberapa gambar dengan rambut tidak terawat saat memerankan Paolo," Mengerikan sekali. Aku masih merasa tersinggung."
 

 
(Penulis: Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)