Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Terungkap Putri Diana Menjadi Inspirasi Gal Gadot saat Memerankan Karakter Superhero Wonder Woman

"Itu seperti, 'Ding, ding, ding,' seharusnya Wonder Woman yang kita lihat memiliki hati seperti Putri Diana."

Terungkap Putri Diana Menjadi Inspirasi Gal Gadot saat Memerankan Karakter Superhero Wonder Woman

Penampilan Gal Gadot sebagai Wonder Woman memang sangat ikonis — dan aktris tersebut baru-baru ini mengungkapkan bahwa perannya sebagai Diana Prince sebenarnya terinspirasi oleh mendiang Putri Diana.

Selama penampilan virtual di acara Vanity Fair Cocktail Hour Live!, Gal Gadot menjelaskan bahwa momen "aha" dari Wonder Woman datang padanya saat ia sedang menonton film dokumenter tentang almarhum Putri Diana.

"Saya ingat kala itu ketika menonton film dokumenter tentang Putri Diana dan ada bagian di mana mereka mengatakan ia sosok yang penuh kasih sayang dan selalu peduli pada orang-orang dan itu seperti, 'Ding, ding, ding,' seharusnya Wonder Woman yang kita lihat juga," ujar Gal.

Dengan pemahaman karakter tersebut, ini menjadi kunci karakter Gal Gadot, yang sebelumnya juga sudah pernah memerankan karakter Diana Prince dalam dua film mandiri serta film Batman vs. Superman: Dawn of Justice dan Justice League yang rilis tahun 2017.

"Bagaimana Anda bisa terhubung dengan sosok karakter dewi yang sangat kuat dan memiliki segalanya dan [adalah] sosok yang super sempurna?" Gal menjelaskan. "Saya ingin tetap menunjukkan sisi lain dari sosok Diana Prince yaitu kerentanan dan hatinya."

Film Wonder Woman yang dibintangi oleh Gal Gadot sendiri telah menyentuh dan menginspirasi jutaan wanita dan gadis di seluruh dunia — termasuk Gal sendiri. Awal tahun ini, aktris tersebut mengungkapkan bahwa adegan pembuka film Wonder Woman 1984, di mana versi muda dari karakternya bersaing dengan Amazon dewasa dalam kompetisi atletik, membuatnya menangis.

"Saya tidak dapat memberi tahu Anda tentang momen dalam film yang membuat saya menangis selain yang terjadi di bagian awal," katanya. "Saya belum pernah mengalami hal ini sebelumnya. Saya menonton dan tiba-tiba saya bukan aktris, produser, atau apa pun di lokasi syuting. Saya seolah kembali menjadi seorang gadis kecil dari pinggiran kota di Israel menonton karakter luar biasa ini melakukan hal-hal luar biasa seperti itu. Dan sebenarnya saya bukan orang yang mudah menangis. Saya bukan tipe wanita yang menonton iklan dan sekali lagi dengan mudah menitihkan air mata. Saya hanya memiliki reaksi yang kuat terhadap film yang saya tonton dan perasaan baru ini membuat saya lengah. Biasanya saya menyimpan tangisan saya untuk acara-acara khusus…. seperti saat saya mengetahui saya hamil!"

(Penulis: Harper's Bazaar Staff; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)