Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Kenakan Kalung Mutiara yang Pernah Dipinjamkan Ratu Elizabeth Kepada Putri Diana

Kate mengenakan kalung mutiara Jepang ikonis Yang Mulia.

Kate Middleton Kenakan Kalung Mutiara yang Pernah Dipinjamkan Ratu Elizabeth Kepada Putri Diana

The Duchess of Cambridge tampak memberikan penghormatan kepada Ratu dan Putri Diana dengan mengenakan kalung berlian dan mutiara, yang pernah dipinjamkan Yang Mulia kepada mendiang Putri Diana, di pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George di Windsor Castle pada sore ini (17 April).
 
Kate diyakini mengenakan kalung mutiara Jepang milik Yang Mulia dengan anting-anting mutiara pilihan dari koleksi pribadi kerajaan. Sang duchess tampak anggun dalam balutan gaun Roland Mouret berwarna hitam dan topi pillar box hitam dengan tudung jaring hitam.
 
Konon, kalung tersebut merupakan hadiah dari pemerintah Jepang untuk Ratu.
 
Sebelumnya, Duchess mengenakan kalung tersebut untuk perayaan ulang tahun pernikahan Ratu dan Pangeran Philip yang ke-70 di Windsor Castle pada tahun 2017 silam. Putri Diana pun mengenakan kalung mutiara untuk makan malam yang diselenggarakan oleh Ratu Beatrix dan Pangeran Claus dari Belanda di Hampton Court Palace pada tahun 1982. 
 


 
Ratu yang berusia 94 tahun itu mengenakan perhiasan tersebut pada tahun ’80-an dan ‘90-an, di mana salah satunya adalah di pesta ulang tahun ke-70 mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher.
 

 
Upacara pemakaman Duke of Edinburgh telah dimulai dengan prosesi selama delapan menit. Acara tersebut menampilkan peti mati Pangeran Philip uamh dibawa dari Windsor Castle ke Kapel St George. Pangeran Charles dan Putri Anne memimpin keluarga kerajaan di depan prosesi, diikuti oleh Pangeran Edward dan Pangeran Andrew, dan kemudian Duke of Cambridge, Peter Phillips, dan Duke of Sussex.
 
Zara Tindall dan Mike Tindall, Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi, serta Putri Eugenie dan Jack Brooksbank juga hadir.
 
(Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK, Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)